Skip to main content
➜ Bikin Websitemu.. GRATIS Domain & Unlimited Hosting

Simpan Konten Google+ Anda Sebelum Tanggal 31 Maret 2019

Simpan Konten Google+ Anda Sebelum Tanggal 31 Maret 2019
Simpan Konten Google+ Anda Sebelum Tanggal 31 Maret 2019 - Judul artikel ini adalah judul email yang di kirim oleh Google+ Team yang secara rutin memberitahukan bahwa Google+ versi Konsumen (Pribadi) akan segera dinonaktifkan pada tanggal 2 April 2019. Google dengan mengirimkan email yang berisi himbauan atau peringatan tersebut sebenarnya bukan tanpa tujuan tapi itu adalah salah satu bentuk kepedulian Google kepada konsumennya meskipun layanan yang digunakan adalah gratis namun mereka tetap peduli.

Baca Juga Google+ Ditutup: Cara Mengganti Profil Google+ Ke Profil Blogger

Google+ Team mengingatkan melalui email dan di beberapa layanan mereka agar semua konten yang di upload di Google Plus untuk segera di backup atau di dowanload agar konten-konten seperti Foto atau Gambar dan Video. Konten-konten yang dimaksud adalah konten-konten yang di upload langsung ke Google Plus. Sedangkan untuk artikel atau teks dan link seperti tidak perlu di backup kecuali memang ada teks atau artikel yang memang perlu disalin. Sedangkan untuk cara download atau backup foto dan video yang di upload langsung, Google+ menyarankan untuk menyimpannya ke produk layanan Google yang lain seperti Google Drive atau Google Foto.

Untuk proses backup atau download konten-konten yang ada, Google Plus menyarankan agar dilakukan mulai sekarang atau sebelum tanggal 31 Maret 2019. Karena perlu Anda ketahui, proses backup atau download ini membutuhkan waktu yang agak lama. Kami sendiri saat melakukan proses backup atau download tidak tahu berapa lama, namun yang pastinya Google+ akan memberi tahu jika proses download sudah selesai melalui email. Atau cek semua data Anda di https://get.google.com/albumarchive

Simpan Konten Google+ Anda Sebelum Tanggal 31 Maret 2019
Untuk proses download atau backup semua konten yang ada di Google+ juga sudah dijelaskan oleh pihak Google Plus, baik melalui email dan banner statis yang diterbitkan di beberapa layanan Google yang lainnya. Atau jika Anda belum menerima pemberitahuan serta cara membackup atau mendownload seluruh data di Google+, silahkan kunjungi 2 link dibawah ini:
  1. https://support.google.com/plus/answer/1045788 - Tautan ini berisi tentang tata cara download atau backup data Google Plus dan tentang pengumuman penonaktifan Google+.
  2. https://takeout.google.com/settings/takeout/custom/circles,plus_one,plus_communities,stream - Tautan ini berisi tentang data-data yang akan di download yang ada di Google Plus.
Silahkan segera lakukan backup data di google plus, apalagi jika akun Google Plus Anda sudah memiliki banyak data, termasuk data follower, lingkaran, komunitas, dan sebagainya. Jika data itu penting buat Anda, segera lakukan sekarang juga. Jika tidak, iya biarkan saja. Google sudah terlalu baik kepada kita yang masih memperhatikan semua yang kita miliki didalam data base mereka. Kecuali bagi pelanggar kebijakan, maka seluruh data yang ada akan lenyap dan tidak bisa dikembalikan atau diminta lagi.

Dan perlu diketahui juga, dinonaktifkannnya produk Google Plus tidak berefek pada produk lainnya seperti Gmail, Google Foto, Google Drive, YouTube dan sebagainya. Begitu juga dengan Akun Google yang Anda gunakan untuk login ke semua layanan milik Google akan tetap tersedia. Jadi foto-foto atau gambar dan video yang telah di backup di Google Foto tidak akan dihapus.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.