Cara Membuka Email Lupa Password atau Hilang

Cara Membuka Email Lupa Password atau Hilang

Cara Membuka Email yang Lupa atau Password Hilang - Email adalah salah satu alat komunikasi yang saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, tidak hanya sebagai salah satu syarat dalam mengakses akun-akun tertentu pada layanan yang membutuhkan email untuk mengaksesnya. Keberadaan email saat ini sudah seperti sebuah ponsel yang harus dimiliki oleh setiap manusia. Bagaimana tidak wajib memiliki sebuah email, membuka ponsel saja sudah membutuhkan email, jika tidak maka akses untuk membuka berbagai fitur yang ada di ponsel tersebut akan mengalami kendala meskipun itu ponsel milik diri sendiri.

Itulah, begitu pentingnya sebuah email untuk mengakses ponsel milik sendiri saja harus membutuhkan email, apalagi untuk kebutuhan lainnya. Banyak sekali saat ini yang sudah membutuhkan email dalam mengakses apapun yang membutuhkan email. Bahkan anak-anak pelajar mulai dari Sekolah Dasar sudah disarankan untuk memiliki sebuah email karena beberapa tugas dari sekolah atau adanya aplikasi pendidikan yang mengharuskan untuk menggunakan email.

Baca Cara Membuat Email di Google Mail (Gmail.com)

Begitu juga dengan pekerja kantoran, tenaga outsourcing, tenaga safety, pegawai negeri, tenaga kontrak, dan yang akan mencari pekerjaan seperti beberapa waktu yang lalu adanya penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) berapa banyak email yang digunakan untuk mengakses portal BKN yang dilakukan para pendaftar CPNS tersebut? Tentunya ribuan email. Bagaimana dengan seorang blogger? Wajib dan jangan ditanya alasannya kenapa harus memiliki sebuah email bahkan beberapa email.

Cara Membuka Email yang Lupa atau Password Hilang

Cara Membuka Email yang Lupa atau Password Hilang

Namun ada kenyataan yang harus diperhatikan oleh pemilik email karena kebanyakan dari mereka masih beranggapan email yang sudah ada, email yang mereka miliki hanyalah sebatas penggunaan sesaat tanpa memperhatikan penggunaan jangka panjang. Pernah tidak ada teman Anda yang minta tolong untuk dibuatkan email yang akan digunakan untuk mendaftar CPNS, mengirim curiculum vitae atau data pribadi untuk lowongan pekerjaan, atau untuk mendaftar kuliah secara online. Dan setelah 1 bulan atau beberapa hari kemudian dia tidak bisa membuka emailnya karena password email lupa yang telah Anda buatkan?

Itulah salah satu bentuk kesalahan bagi yang baru memiliki email, mereka lupa untuk menyimpan password atau kata sandi yang digunakan untuk email mereka. Untuk itu, satu-satunya agar kata sandi atau password email tidak lupa, tulis password email tersebut ke buku pribadi Anda. Selain itu, saat membuat email untuk pertama kali, pastikan untuk menambahkan nomor ponsel pada akun email dan tetap mengaktifkan nomor ponsel tersebut. Karena salah satu yang bisa digunakan untuk membuka email yang lupa password adalah menggunakan nomor ponsel yang telah didaftarkan sebelumnya. Bagaimana jika tidak ada nomor ponsel?

Untuk membuka email yang tidak disertakan nomor ponsel saat membuat email sebelumnya, ada cara yang terkadang bisa dilakukan dan kadang tidak. Karena untuk cara ini memerlukan tahapan atau langkah-langkah yang diberikan oleh Google. Jika tahapan-tahapan yang diberikan oleh Google sesuai maka email yang lupa password bisa di buka kembali. Namun pengalaman yang pernah kami alami untuk cara ini, tidak pernah bisa membuka email yang tersebut. Jika ingin mengetahui caranya, meskipun gagal, akan kami update pada artikel berikutnya. Siapa tahu, Anda yang menggunakan cara tersebut bisa membuka email yang passwordnya lupa.

Baca Cara Mengganti Password (Kata Sandi) Email, Nomor Ponsel Akun Google

Untuk email yang tidak bisa dibuka yang disebabkan karena lupa password atau password hilang dan akun email terhubung dengan nomor ponsel yang masih aktif atau email terhubung dengan ponsel Android, kemungkinan besar email yang tidak bisa dibuka tersebut bisa dibuka kembali. Berikut cara membuka email yang lupa atau password hilang:
  1. Pastikan nomor ponsel Anda aktif. Nomor ponsel yang digunakan saat membuat email pertama kali
  2. Buka link https://www.google.com/intl/in/gmail/about/ atau https://www.gmail.com dan klik Masuk
    Cara Membuka Email Lupa Password
  3. Masukkan alamat email dan Berikutnya
    Cara Membuka Email Lupa Password
  4. Klik Lupa sandi?
    Cara Membuka Email Lupa Password
  5. Klik Coba cara lain
    Cara Membuka Email Lupa Password
  6. Masukkan nomor ponsel yang masih digunakan saat membuat email sebelumnya. Lalu klik tombol Kirim
    Cara Membuka Email Lupa Password
  7. Cek SMS kode verifikasi dan masukkan kedalam kolom dan klik Berikutnya
    Cara Membuka Email Lupa Password
  8. Masukkan password baru dan klik Berikutnya
    Cara Membuka Email Lupa Password
  9. Silahkan klik Lanjutkan ke Gmail
  10. Selesai, Anda sudah berhasil membuka email yang lupa password.
Mudah sebenarnya untuk membuka email lupa password, dengan catatan masih terhubung dengan nomor ponsel. Cara ini bisa dilakukan melalui laptop atau ponsel langsung. Jika tidak terhubung dengan nomor ponsel atau nomor ponsel sudah tidak aktif, akan kesulitan untuk membuka email. Untuk itu, pastikan ketika membuat email pastikan untuk memasukkan nomor ponsel yang sekiranya aktif selamanya. Semoga bermanfaat.
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya:
Buka Komentar
Bisnis Fun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan, hinaan dan SARA tidak akan ditampilkan atau menjadi tanggungjawab penulis komentar.
Blogger
Disqus
Diskusi yuks...

Tidak ada komentar