Cara Mengatasi Alamat Email yang Lupa

Cara Mengatasi Alamat Email yang Lupa

Cara Mengatasi Alamat Email yang Lupa - Namanya juga manusia, tidak pernah luput dari salah, khilaf dan lupa. Begitu juga dengan sebuah email, satu-satunya email yang dimiliki pasti juga akan lupa. Kenapa sampai email lupa? Apakah email sama seperti sang mantan? yang begitu saja langsung dilupakan, diabaikan dan tidak perlu ingat untuk selama-lamanya? Kasihan email jika dilupakan begitu saja padahal dengan email tersebut bisa melakukan apa saja di internet dan digunakan untuk berbagai kebutuhan yang mungkin sebelumnya tidak pernah tahu kalau email yang pernah dibuat masih sangat dibutuhkan untuk waktu yang tidak pernah diketahui, selama email itu masih bisa dibuka, selama dunia internet masih online, dan selama layanan email masih tersedia, maka selama itu email masih bisa digunakan.

Email adalah salah satu alat komunikasi yang digunakan secara online atau melalui internet. Saat ini keberadaan sebuah email sudah menjadi kebutuhan, hampir semua orang sudah memiliki email. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa sudah memiliki email, mulai dari pak tani hingga presiden sudah memiliki email. Namun untuk beberapa orang masih beranggapan email hanya sekedar sesaat bisa digunakan sehingga mereka sering mengabaikan email yang pernah mereka buat sebelumnya.

Cara Mengatasi Alamat Email yang Lupa
Email yang dibuat hanya untuk kebutuhan sesaat sehingga mereka tidak terlalu peduli, bahkan beranggapan kalau masih bisa membuat email yang baru lagi jika suatu saat email yang lama sudah dilupakan. Kejadian ini pernah kami alami waktu teman-teman kantor meminta tolong untuk dibuatkan email. Waktu itu tahun 2012, ada 12 teman kantor kami yang meminta untuk dibuatkan email untuk kebutuhan pembuatan akun pajak online. Ternyata tidak hanya dibuatkan emailnya saja, kami juga diminta untuk menginputkan data pajak mereka sekaligus. Praktis, ke-12 akun email teman-teman tersebut ada di laptop kami dan tersimpan sampai sekarang.

Padahal kami sudah mengajarkan mereka agar menginput data pajak mereka sendiri menggunakan email yang telah ada. Begitu juga dengan email mereka, juga sudah kami berikan ke mereka masing-masing, termasuk kode pin atau password dan NPWP mereka.

Namun selang beberapa tahun kemudian, sekitar 3 tahun, kami sudah tidak menginputkan data pajak tahunan teman-teman kami, kami hanya menginputkan data pajak mereka pada tahun pertama dan kedua, setelah itu mereka sendiri yang menginputkan dengan menggunakan email yang telah kami buatkan untuk mereka. Namun sayangnya, saat akan menginput data pajak mereka sendiri, ternyata email yang kami buatkan untuk mereka, mereka sudah lupa. Dengan alasan tidak menyimpan email yang kami buatkan dulu.

Padahal untuk mengakses data pajak online, juga tidak membutuhkan email untuk login tapi membutuhkan nomor NPWP dan pin atau password. Namun sayangnya, data mereka tidak mereka simpan sehingga saat mengakses pajak online mengalami kendala. Beruntunglah, data tersebut masih kami simpan dengan baik dan menjadi rahasia kami.

Banyak sekali cerita-cerita dari pengalaman kami yang kami alami karena masalah email yang lupa atau password email itu sendiri. Baik itu dari teman-teman kami sendiri atau dari teman-teman online yang meminta untuk dibuatkan email dan cara menggunakannya. Namun bagaimana jika alamat email yang pernah dibuat sampai lupa? Bagaimana cara mengakses akun email jika alamat email sudah lupa? Bagaimana cara mengatasinya?

Baca Cara Membuka Email yang Lupa atau Password Hilang

Untuk masalah alamat email yang sudah lupa alias tidak bisa diingat sama sekali, siapapun tidak akan bisa mengembalikan alamat email Anda yang lupa. Sekalipun meminta pada layanan penyedia email seperti Google atau Yahoo, mereka juga tidak akan bisa mengembalikan alamat email Anda. Tidak ada cara ampuh atau apapun untuk mengembalikan alamat email tersebut. Sekalipun didalam email tersebut ada data-data penting, kami yakin tidak ada yang bisa, anggap saja email tersebut sudah hilang.

Dan solusi terbaik cara mengatasi alamat email yang lupa adalah membuat email baru. Bagaimana dengan data yang ada didalam email lama? Untuk data yang masuk ke alamat email yang lama, jika data tersebut berasal dari pihak ketiga yang bisa dihubungi, silahkan hubungi dan lakukan pergantian alamat email di data tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini, bisa memberikan informasi tambahan bagi kita semua tentang pentingnya sebuah email dan tetap menjaga email tersebut mulai dari ketika membuat dan sampai sekarang. Jangan sampai alamat email kita lupa, password bisa saja lupa tapi untuk alamat email jangan sampai lupa. Terima kasih.
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya:
Buka Komentar
Bisnis Fun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan, hinaan dan SARA tidak akan ditampilkan atau menjadi tanggungjawab penulis komentar.
Blogger
Disqus
Diskusi yuks...

1 komentar

Benar swkali mas saya juga gitu sering lupa password email tapi sekarang sufah tak catat biar gak lupa sama alamat sama paswordnya hehehe

Balas