Skip to main content
Menu

Rekomendasi Laptop Tipis untuk Blogger dengan Mobilitas Tinggi

Rekomendasi Laptop Tipis untuk Blogger dengan Mobilitas Tinggi

Tipe laptop terbaru ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 bisa jadi pilihan tepat apalagi bagi blogger dengan mobilitas tinggi

Laptop menjadi benda yang sangat penting untuk menunjang produktivitas seorang blogger. Selain membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang bagus, biasanya blogger akan memilih laptop yang mobilitasnya tinggi. Artinya laptop tersebut mudah untuk dibawa bepergian karena ringan dan tipis.

Rekomendasi Laptop Tipis untuk Blogger dengan Mobilitas Tinggi

Ada beberapa varian tipe laptop ASUS yang memiliki dua hal tersebut. Jadi selain memiliki bobot yang ringan, ada beberapa tipe laptop yang memang didesain dengan bodi tipis. Perangkat laptop semacam ini tentu akan sangat menguntungkan dan dibutuhkan oleh para blogger aktif.

Laptop Tipis untuk Blogger

Di tengah zaman digital seperti sekarang, profesi blogger memang semakin menjanjikan. Apalagi jika didukung perangkat laptop yang bagus dan portabilitasnya tinggi. Seorang blogger bisa jadi lebih produktif berkat pilihan tipe laptop seperti ini. Berikut ada beberapa rekomendasi tipe laptop yang bodinya tipis dan bobotnya ringan untuk para blogger:

1. ASUS Vivobook Go 14

Pilihan pertama jatuh pada ASUS Vivobook Go 14 yang punya desain minimalis dan sangat stylish. Laptop ini cocok untuk dibawa bepergian dan bekerja secara mobile karena ketebalannya hanya 17,9 mm dan bobotnya kurang lebih 1,3 kg. Ketahanan fisiknya juga sangat bagus karena sudah lolos uji ketahanan militer AS dan mendapat sertifikat MIL-STD 810H.

Laptop satu ini memiliki engsel yang dapat dibuka hingga 180 derajat dan kualitas layarnya sangat bagus dengan tipe panel TN yang responsif. Sementara itu dari segi performa juga tidak perlu diragukan karena laptop ini memakai prosesor AMD Ryzen 3 7320U 4 core 8 thread. Prosesor ini memiliki kecepatan dasar 2,4GHz dan kecepatan turbo mencapai 4,1GHz.

Perlu diketahui bahwa jenis panel yang digunakan pada laptop ini memiliki kecenderungan hemat daya. Sementara itu prosesor yang digunakan juga bisa meningkatkan efisiensi pemakaian daya laptop. Ditambah lagi kapasitas baterainya juga cukup besar yaitu 42Wh jadi tidak heran jika daya baterai laptop bisa bertahan cukup lama.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Lanjut ke rekomendasi berikutnya ada salah satu tipe terbaru ASUS yaitu Zenbook S13 OLED UM5302. Produk laptop yang satu ini dinilai unggul bahkan dari tampilan fisiknya saja. Desain fisik yang diusung ASUS melalui produk ini sangat minimalis tapi juga terkesan mewah. Bobotnya hanya 1,1 kg dan ketebalannya 14,9 mm jadi begitu praktis untuk dibawa kemana-mana.

Layar yang digunakan oleh laptop ini juga memiliki kualitas premium. Tipe layar yang digunakan adalah layar OLED dengan kualitas terbaik di kelasnya. Resolusi layar mencapai 2,8K dan sudah dilengkapi beragam fitur demi meningkatkan kenyamanan pengguna. Ditambah lagi layar laptop ini sudah mendukung teknologi HDR dan memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR True Black.

Dari segi performa, ASUS membekali laptop ini dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800U 8 core dan 16 thread. Kemudian prosesor tersebut didukung oleh kartu grafis AMD Radeon 680M yang akan mengoptimalkan performa laptop lebih baik lagi. Apalagi kapasitas penyimpanannya cukup lega, yaitu SSD 1TB PCIe Gen 4 dan RAM berkapasitas 16GB LPDDR5 6400.

3. ASUS Zenbook 14 UM425

Rekomendasi berikutnya ada tipe ASUS Zenbook 14 UM425 yang berukuran kecil dan sangat ringan. Laptop ini memiliki berat 1,3 kg dan ukuran layarnya 14 inchi. Jenis prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 5000 Series Mobile dengan performa maksimal. Selain itu laptop ini juga memiliki daya baterai yang bisa bertahan cukup lama, bahkan sampai 15 jam.

4. ASUS Vivobook Flip 14

Pilihan lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah ASUS Vivobook Flip 14. Laptop ini memiliki layar berukuran 14 inch dan beratnya kurang lebih hanya 1,5 kg. Ketebalan bodi laptop juga hanya 15,4 mm jadi terbilang cukup ramping untuk dibawa-bawa. Selain itu laptop ini juga merupakan laptop konvertibel yang engselnya bisa diputar hingga 360 derajat.

5. ASUS Zenbook Flip S 13

Ada pula Zenbook Flip S 13 yang juga ringan dan mobilitasnya terbilang tinggi. Laptop ini hanya memiliki bobot 1,3 kg dan ukuran layarnya juga sangat compact yaitu 13,3 inch. Menariknya lagi layar laptop juga sudah mendukung teknologi touchscreen jadi bisa digunakan sebagai tablet karena engselnya bisa diputar 360 derajat.

Tentunya Anda perlu memilih tipe laptop yang paling sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Tipe laptop terbaru ASUS Vivobook Go 14 dan Zenbook S13 OLED UM5302 bisa jadi pilihan tepat apalagi bagi blogger dengan mobilitas tinggi. Ditambah lagi kedua laptop ini juga punya desain yang stylish jadi bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: