Skip to main content
Menu

Kemana Saja Kok Gak Update Artikel Blog?

Kemana Saja Kok Gak Update Artikel Blog?

Pertanyaan yang datang melalui inbox email adalah: Kemana saja kok ga update? Tidak tahu siapa yang bertanya, karena pengirim hanya mengirimkan alamat

Baca Juga

Pertanyaan yang datang melalui inbox email adalah: Kemana saja kok ga update artikel blog? Tidak tahu siapa yang bertanya, karena pengirim hanya mengirimkan alamat email yang tidak aktif alias email sembarang. Mungkin dia hanya iseng saja mencoba menggunakan Contact Form yang digunakan blog ini.

Kemana Saja Kok Gak Update Artikel Blog?

Saya berasumsi seperti itu karena banyak sekali yang mengirimkan email menggunakan halam kontak yang ada di blog ini namun isi pesannya hanya seperti ini: Aaaa, abshkdy, abcdefgh, dan banyak yang lain yang berisi huruf acak dan angka.

Begitu juga dengan alamat email yang digunakan, hanyalah email palsu yang tidak bisa digunakan untuk membalas email yang mereka kirim. Kalau pun dikirim akan muncul pemberitahuan kalau email tidak tersedia.

Namun beruntunglah saya untuk email masuk yang berisi pesan: Kemana saja kok ga update? Saya sangat beruntung masih diingatkan dengan pertanyaan seperti itu. Terimakasih buat yang sudah kirim email dengan isi pesan yang secara tidak lengsung sudah memberikan semangat buat blog ini.

Sebenarnya blog ini bukan tidak update artike baru, tapi jarak updatenya yang mungkin terlalu lama. 3 hari - 7 hari, bahkan lebih sehingga terkesan lama dan blog ini seperti tidak terurus.

Untuk update artikel terbaru pun sebenarnya sudah ada bahannya dan tinggal Publish saja karena masih dalam bentuk Draft. Ada sekitar 200 artikel draft yang belum diupdate, sebagian perlu perbaikan karena sudah termasuk artikel lama.

Termasuk sekitar 600 artikel pindahan dari blog saya yang lainnya yang besar kemungkinan akan saya masukkan kedalam blog ini. Artikel-artikel ini adalah artikel yang membahas tentang kesehatan yang sesuai dengan profesi saya.

Namun semua rencana yang akan saya lakukan dengan artikel-artikel tersebut belum 90% sepenuhnya saya lakukan. Kenapa? Karena ada beberapa aktivitas yang lebih membutuhkan perhatian khusus alias lebih fokus untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Siapa yang tidak akan beralih atau sedikit mencoba hal-hal baru yang sekiranya bisa memberikan hasil yang lebih menguntungkan. Tentu semuanya akan mencoba dan beralih ke hal baru tersebut.

Dari sini, sebagai seorang blogger yang sudah sekian tahun mengurus blog dengan menulis banyak artikel, tentunya aktivitas duduk didepan layar tidak serta merta hanya sekedar menulis dan menulis. Mengisi blog dengan artikel dan berharap mendapatkan banyak pembaca atau meningkatkan views blog dan artikelnya.

Ternyata, perlahan tapi pasti meskipun penghasilan blog masih ada, namun sudah tidak sederas dan sebesar beberapa tahun yang lalu atau awal-awal ngeblog. Sekarang orang-orang kurang fokus pada tulisan untuk mencari sebuah informasi, tayangan langsung yang merekabutuhkan.

Rasanya, minat baca penduduk bumi ini mulai berkurang, mereka lebih memilih tontonan untuk mengerti secara langsung apa yang mereka lihat, bukan apa yang mereka baca. Padahal beralih minat orang dari membaca ke menonton sebenarnya kurang lah bagus, tapi mau gimana lagi, anak kecil saja jika dibiasakan melihat tayangan video akan menangis jika tayangan tersebut sudah tidak ada.

Bagaimanapun keadaannya sekarang, mengurus blog ini dan mengisinya dengan berbagai artikel dan informasi merupakan suatu kebanggan buat saya sendiri sebagai pemilik blog ini. Setidaknya, sedikit atau banyak yang membaca artikel di blog ini, masih bisa memberikan manfaat buat para pembaca blog ini.

Terimakasih buat yang telah mengirimkan email dengan pertanyaan: Kemana saja kok gak update blog? Sebagai seorang blogger, Tetaplah untuk melakukan update artikel-artikel blog yang baru. Dan jangan lupa untuk tetap kreatif mencari celah dan cara untuk menghasilkan sesuatu yang lebih menguntungkan.