Skip to main content
Menu

5 Keuntungan Memakai Jasa Hukum Penagihan Hutang

5 Keuntungan Memakai Jasa Hukum Penagihan Hutang

Pernah tidak Anda melakukan penagihan hutang atau menagih hutang ke teman atau saudara, namu saat ditagih susahnya minta ampun

Baca Juga

Pernah tidak Anda melakukan penagihan hutang atau menagih hutang ke teman atau saudara, namu saat ditagih susahnya minta ampun. Padahal nagihnya pun secara baik-baik, yang ada malah mendapat kecewa.

5 Keuntungan Memakai Jasa Hukum Penagihan Hutang

Padahal saat mereka mau pinjam uang atau pun meminjam sesuatu yang Anda miliki, mereka seakan-akan menjadi sangat membutuhkan. Merengek-rengek dan bahkan sampai berjanji segala macam.

Dan ketika waktunya sudah tiba untuk membayar atau mengembalikan pinjaman yang mereka pinjam, mereka pura-pura lupa. Benar, mereka hanya pura-pura lupa. Siapapun itu yang punya tanggungan dalam hal hutang piutang dan ketika mereka ditagih lalu menyampaikan kalau mereka lupa, itu bohong.

Mereka hanya pura-pura lupa agar menunda dulu pembayaran tagihan atau pinjaman tersebut. Kecuali kalau mereka benar-benar lupa dan saat ditagih langsung bayar, berarti mereka benar-benar lupa.

Jadi harap diperhatikan antara yang benar-benar lupa atau hanya pura-pura lupa. Untuk yang pura-pura lupa ini, alasan utamanya pasti hanya untuk menunda pembayaran. Dan setelah ditagih untuk waktu berikutnya, mereka pun akan mengeluarkan alasan lainnya.

Begitulah seterusnya hingga tidak ada itikad baik untuk mengembalikan pinjaman yang telah mereka pinjam. Dan ujung-ujungnya akan mengorbankan hubungan baik diantara kalian.

Susah memang ketika dihadapkan pada keadaan seperti itu, apalagi memberikan pinjaman ke saudara atau teman, dan ujung-ujungnya malah membuat hubungan tidak baik gara-gara hutang piutang.

Nah, oleh karena itu, jika Anda ingin memberikan pinjaman khususnya dalam jumlah yang begitu besar, alangkah baiknya untuk melakukan perjanjian dengan syarat dan ketentuan yang disepakti bersama. Setidaknya ada saksi dan bukti tertulis.

Selain itu untuk menguatkan status pijaman yang Anda berikan, tidak salah juga jika menggunakan jasa penagih hutang yang saat ini sudah mulai banyak digunakan.

Jasa ini digunakan agar saat melakukan penagihan bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tidak membuat Anda merugi. Karena untuk melakukan penagihan hutang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Banyak diantaranya orang yang berhutang justru mangkir ketika ditagih, bahkan menghilang begitu saja.

Hal inilah yang kemudian memaksa sebagian orang memutuskan untuk menggunakan jasa hukum penagihan atau dengan bantuan dari advokat sehingga untuk prosesnya sendiri berlangsung secara lebih mudah dan praktis.

Keberadaan dari jasa hukum semacam ini memang bukan hal yang baru lagi, apalagi di Indonesia juga sudah ada banyak perusahaan yang bergerak di bidang tersebut. Sebenarnya dengan menggunakan jasa hukum untuk menagih hutang ini ada banyak keuntungan yang nantinya akan dirasakan, yaitu:

  1. Meminimalisir resiko kerugian

    Faktanya dalam proses menagih hutang tidak jarang beberapa orang yang dirugikan, karena dilakukan tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku, justru mereka yang dilaporkan secara hukum.

    Namun dengan adanya sosok yang sudah lebih terpercaya dan berpengalaman maka resiko semacam ini dapat dihindari atau dikurangi.

  2. Memperbesar peluang menang

    Ketika pengajuan tuntutan sudah masuk ke ranah hukum dengan adanya lawyer yang kompeten di bidangnya, maka besar peluang nantinya tuntutan Anda tersebut akan menang.

    Ini penting, apalagi jika seandainya perkara utang piutang ini sendiri tidak dalam jumlah atau nilai yang kecil, melainkan besar.

  3. Bisa konsultasi langsung pada ahlinya

    Bahkan jika seandainya dilihat juga, tidak jarang diantara jasa tersebut yang menawarkan free atau gratis konsultasi, lumayan bukan untuk menghemat pengeluaran.

  4. Proses penagihan jadi lebih mudah

    Apalagi pada dasarnya Anda juga tidak melakukan penagihan sendiri, melainkan dibantu oleh orang yang sudah berpengalaman, hal ini akan membuat prosesnya jadi jauh lebih praktis serta mudah.

  5. Efisiensi waktu serta tenaga

    Anda bisa lebih fokus untuk melakukan kegiatan lain yang lebih bermanfaat, sedangkan perkara penagihannya sendiri cukup dipercayakan kepada lawyer yang tepat, tanpa harus keluar banyak waktu maupun tenaga.

Jasa penagih hutang secara hukum yang tepat cukup percayakan kepada Debt Recovery Indonesia. Mereka menawarkan layanan terpercaya dalam penagihan utang Anda serta aman berbasis hukum.

Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: