Skip to main content
Menu

Fakta Seputar Tunik Brokat Modern, Model Baju Hingga Harga Tunik Brokat

Fakta Seputar Tunik Brokat Modern, Model Baju Hingga Harga Tunik Brokat

Perkembangan dunia fesyen tidak pernah berhenti. Tiap saat selalu ada tren terbaru yang punya banyak peminat. Salah satunya tunik brokat modern

Perkembangan dunia fesyen tidak pernah berhenti. Tiap saat selalu ada tren terbaru yang punya banyak peminat. Salah satunya tunik brokat modern yang populer, khususnya untuk acara-acara besar seperti untuk pesta pernikahan.

Fakta Seputar Tunik Brokat Modern, Model Baju Hingga Harga Tunik Brokat

Banyak orang melek fesyen, memilih outfit dan style bukan hanya sekadar kecocokan untuk acara, tetapi juga sebagai bentuk ekspresi diri. Model baju tentu mampu meningkatkan kepercayaan diri Anda. Jika memilih brokat, Anda bisa memilih model tunik.

Tunik Brokat Modern Terbaru 2022

Kain brokat punya banyak macam dan identik dengan motif dan corak beragam sehingga ketika Anda pakai akan tampak cantik dan elegan. Kain brokat biasanya untuk model kebaya, dan kini banyak model tunik modern yang tak kalah bagus. Simak penjelasan lengkap terkait tunik brokat modern berikut.

Model Baju Tunik Brokat

Baju tunik merupakan model baju dengan 2 potongan, yaitu bagian atas dan bawah. Baju atasan biasanya memiliki lengan panjang dan panjang baju sampai dibawah pantat, sedikit di atas lutut, atau sedikit di bawah lutut. Jadi, orang pendek mungkin kurang cocok dengan model tunik.

Karakteristik baju tunik, yaitu longgar dan tidak menerawang. Tunik sendiri tanpa brokat, punya style casual. Jadi, cocok sebagai outfit sehari-hari. Lain hal dengan tunik dengan brokat yang bisa tampak mewah.

Baju model tunik ini sebenarnya bukan hanya untuk wanita. Namun, untuk laki-laki juga bisa. Namun, di Indonesia umumnya untuk para wanita. Khususnya style tunik brokat. Biasanya kain utamanya tidak hanya brokat, tetapi juga kombinasi kain polos atau tambahan kain furing.

Tambahan kain tersebut bisa berfungsi untuk kenyamanan, menambah keindahan baju tunik, dan agar lebih sopan, karena brokat bahan yang menerawang. Contoh kain furing untuk tunik brokat, yaitu satin, arrow, sifon, higet dan rayon.

Karakteristik Bahan Brokat

Anda juga perlu mengetahui karakteristik bahan brokat. Hal tersebut terkait dengan kenyamanan Anda sebelum menggunakan tunik brokat. Bahan brokat umumnya memiliki tekstur yang kasar. Namun, biasanya pada tunik brokat ada kain furing.Jadi, tidak langsung brokat saja.

Kecuali, model tunik yang lengannya menggunakan brokat saja. Tekstur brokat yang kasar bisa jadi membuat Anda kurang nyaman, tidak dapat menyerap keringat dengan maksimal, serta menimbulkan rasa gatal pada kulit. Selain itu, kain ini tidak mudah kusut sehingga aman untuk aktivitas yang panjang.

Bahan brokat ada yang punya coraknya rapat sehingga tidak terlalu memperlihatkan kulit seperti brokat cornelli. Ada pula yang coraknya tidak rapat seperti brokat tile, cocok untuk Anda yang ingin sederhana dan tetap elegan.

Jenis Brokat untuk Tunik Modern

Bahan tunik brokat yang populer saat ini adalah brokat tile. Sedangkan motif yang populer untuk tunik modern adalah motif akar dan sulur. Motif garis melengkung ini tampak simpel dan elegan. Motif ini cocok untuk Anda yang punya badan berisi dan ingin tampak lebih ramping.

Model untuk pesta terbaru, biasanya dengan kombinasi kain polos dan tambahan payet. Penambahan payet tentu membuat harga kain brokat atau tunik brokat semakin mahal. Selain itu, pilihan bawahan juga penting. Salah satu bawahan untuk tunik modern, yaitu rok batik span dan plisket.

Bagi Anda yang menggunakan hijab, Anda juga perlu memadukan hijab yang pas untuk tunik modern Tunik modern cocok dengan hijab segi empat polos, hijab segi empat polos dengan aksen manik-manik pada bagian kepala, atau pasmina.

Harga Tunik Brokat Modern

Berapa harga tunik brokat? Harganya berbeda tiap brand, bisa puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Harga tersebut tergantung dengan bahan, khususnya harga brokat. Selain itu, harga juga tergantung dari designer. Anda bisa menemukan tunik brokat ready to wear pada toko baju atau melalui online shop.

Anda punya keinginan model sendiri? Anda bisa jahit tunik pada penjahit atau designer. Berikut kisaran harga untuk tunik brokat ready to wear, serta harga kain untuk membuat tunik brokat yang ada di pasaran. Harga hanya kisaran, jenis brokat dan ukuran baju menentukan harga.

Harga Set Tunik Brokat

Anda bisa menemukan berbagai model, motif, dan warna tunik brokat. Baju tunik modern jadi trendsetter pecinta fashion mulai dari remaja hingga yang tua. Set tunik brokat sudah satu paket atasan dan bawahan. Jadi, sudah tampak serasi.

Set tunik brokat berarti bisa sama dan berbeda. Sama, yaitu atasan dan bawahan punya warna yang sama atau mirip. Set tunik brokat berbeda biasanya bawahan menggunakan rok batik. Harga set bisa ratusan ribu rupiah. Jika butuh baju tunik brokatnya saja, Anda bisa dapat harga yang lebih murah.

Harga Tunik Brokat Modern

Harga Kain untuk Buat Tunik Brokat

Buat long tunik brokat ukuran L-XL butuh kain kurang lebih 2,25 x 1,15 meter. Sedangkan untuk tunik sampai lutut, butuh kain kurang lebih panjang 2 - 2,25 meter dengan lebar sekitar 1,15 m. Namun, ukuran tersebut hanya ukuran umum. Namun, ukuran kain sifatnya personal, tiap orang bisa berbeda.

Sementara itu, untuk harga kain brokat sendiri antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah untuk ukuran per potong atau 2,5 x 1,45 meter. Sedangkan kain furing biasanya harganya lebih miring daripada kain brokat. Contoh, kain satin dan rayon yang harganya 20 - 30 ribu rupiah per meter.

Tips Mix and Match Tunik Brokat

Pemilihan tunik brokat bisa memengaruhi tampilan Anda. Termasuk yang paling sederhana, seperti corak brokat. Selain itu, pemilihan setelan seperti bawahan atau aksesoris juga penting. Memadu padankan bawahan dengan tunik brokat sangat menentukan, baik dari segi tampilan maupun kenyamanan.

Tunik Brokat dengan Bawahan Celana

Anda bisa memadukan tunik brokat kombinasi polos dengan bawahan celana. Bawahan celana punya kelebihan seperti lebih nyaman digunakan, Anda lebih bebas bergerak. Warna celana harus mirip atau sama, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Tunik Brokat Kombinasi Bawahan Rok Batik

Jika baju tunik full brokat dari atas ke bawah, rok batik akan sangat cocok. Rok motif batik model span pas untuk tunik, namun modelnya ketat sehingga tidak pas jika butuh bergerak bebas. Selain itu, ada rok batik model plisket. Model ini banyak digemari karena modelnya memberikan kesan lebih ramping.

Aksesoris untuk Tunik Brokat Model Kombinasi Polos

Memakai aksesoris atau tidak tentu tergantung masing-masing orang. Namun, menggunakan aksesoris juga bisa lebih menarik, khususnya tunik brokat dengan kombinasi polos. Anda bisa menambahkan kalung atau sabuk agar lebih menarik dan bisa jadi trik untuk yang punya badan pendek.

Style tunik tidak berarti cocok untuk semua orang. Jadi, baju tunik brokat modern tidak hanya fokus pada pemilihan jenis brokat, tetapi juga model baju, bawahan celana atau rok, serta hijab bagi pengguna hijab. Perpaduan outfit yang pas bisa membuat tampilan Anda semakin menarik.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]