Skip to main content
Menu

Apa itu Body Butter dan Cara Menggunakannya

Apa itu Body Butter dan Cara Menggunakannya

Saya sendiri tidak tahu apa itu body butter, begitu juga bentuk dan cara mengggunakannya juga tidak tahu. Saya baru tahu setelah membuat artikel

Saya sendiri tidak tahu apa itu body butter, begitu juga bentuk dan cara mengggunakannya juga tidak tahu. Saya baru tahu setelah membuat artikel tentang perawatan kulit ini hehehe.

Apa itu Body Butter dan Cara Menggunakannya

Diantara Anda mungkin dan bisa juga belum tahu apa itu body butter. Bahkan mungkin yang sering melakukan perawatan kulit, juga tidak ada yang tahu. Atau malah menganggap sama dengan body lotion.

Karena sebagian wanita yang baik itu sering melakukan perawatan dan yang tidak, menganggap sama antara body lotion dan body butter ini. Padahal keduanya berbeda loh.

Body butter bukan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit, berbeda dengan body lotion. Produk yang satu ini digunakan untuk melembapkan kulit yang memiliki kadar kelembapan paling tinggi.

Sesuai namanya, butter yang jika diterjemahkan adalah mentega. Nah untuk bentuk dari body butter ini mirip dengan mentega yang memiliki keandungan kadar lemak padat yang tinggi yang terbuat dari shea butter atau cocoa butter.

Cara Menggunakan Body Butter

Produk ini sangat baik digunakan untuk kulit kering atau pecah-pecah. Bagian-bagian tubuh yang sering kering yaitu bagian siku tangan, lutut, tumit, betis, dan kaki.

Dengan menggunakan pemlembap ini, beberapa bagian tubuh yang kering terserbut akan mudah dijaga kelempannya. Dengan pemlembab ini mencegah kulit kering, menghilangkan garis-garis halus pada kulit, mencegah penuan dini atau kerutan kulit.

Selain itu, body butter juga bisa digunakan untuk wanita hamil, yaitu bisa digunakan pada area perut untuk menghindari garis-garis diperut atau strethmark karena perut buncit karena hamil.

Namun untuk penggunaannya, produk untuk kulit ini memang dikhususkan digunakan untuk kulit kering atau sangat kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa cara menggunakan body butter ini yaitu:

  1. Penggunaan dilakukan setelah mandi dan sebelum tidur.
  2. Oleskan body butter pada area kulit hingga merata.

Baca Juga: Cara Mudah Menjaga dan Mengembalikan Kelembapan Kulit

Produk-produk Body Butter

Apa saja produk-produk yang bisa digunakan untuk melembapkan kulit? Untuk produk pelembap kulit sebenarnya sudah bisa didapatkan dengan sangat mudah di beberapa gerai kecantikan.

Bahkan di online shope juga sudah tersedia dan bisa didapatkan disana. Tentunya untuk menggunakan produk itu tidak perlu mengetahui jenis kulit yang cocok karena body butter adalah pelembap untuk kulit kering. Jadi jenis kulit yang cocok adalah kulit kering.

Kalaun untuk kulit berminyak atau basah, tentunya sudah tidak perlu menggunakan pelembab, cukup dignati dengan produk lainnya. Salah satunya adalah untuk menjaga kecantikan dan kelembutan kulit.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]