Saran Pencarian

Cara Mudah Menjaga dan Mengembalikan Kelembapan Kulit

Cara Mudah Menjaga dan Mengembalikan Kelembapan Kulit
Melakukan perawatan dan menjaga kesehatan kulit agar kulit tetap lembab dan tidak kering bisa dilakukan dengan cara alami dan tidak perlu modal

Melakukan perawatan dan menjaga kesehatan kulit agar kulit tetap lembab dan tidak kering bisa dilakukan dengan cara alami dan tidak perlu modal yang terlalu besar.

Cara Mudah Menjaga dan Mengembalikan Kelembaban Kulit

Kulit kering merupakan salah satu masalah yang bisa mengganggu penampilan kamu. Kulit kering tidak hanya terjadi pada wajah, tangan atau kaki saja. Tapi semua kulit pada tubuh bisa mengalami penurunan kelembapan karena beberapa faktor.

Agar kulit tidak kering caranya sangat mudah yaitu tetap menjaga kelembaban kulit. Dengan menjaga kelembaban kulit maka beberapa masalah kulit tidak akan muncul termasuk masalah kulit kering.

Selama ini beberapa orang termasuk wanita sering mengabaikan kesehatan kulit, khususnya kulit tangan, kaki, dan badan. Mereka hanya lebih fokus pada kesehatan kulit wajah, sehingga ada perbedaan warna yang sangat mencolok antara kulit yang satu dengan yang lain.

Inilah salah satu contoh perawata kulit yang salah karena kebanyakan kulit wajah lebih putih dan bersih serta lembab alias tidak kering daripada kulit lainnya.

Menjaga dan Mengembalikan Kelembaban Kulit

Bagaimana cara menjaga kulit agar tetap lembab? Sebenarnya sangat mudah cara menjaga dan mengembalikan kelembaban kulit, bahkan tanpa disadari kita sudah melakukannya setiap hari yaitu melalui makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap harinya.

Berikut ini adalah cara mudah mengembalikan dan menjaga kelmebaban kulit setiap hari:

Minum air

Minum air termasuk kebutuhan dasar manusia dan menurut beberapa sumber yang sudah banyak diketahui masyarakat umum, setiap hari setidaknya ada 8 gelas air yang harus dikonsumsi.

Hal ini dilakukan bukan hanya sebatas anjuran tapi untuk kesehatan seluruh badan dan organ dalam tubuh. Jadi tidak hanya kulit yang terjaga kelembabannya jika kebutuhan cairan dalam tubuh selalu terpenuhi dengan baik.

Lotion Setelah Cuci Muka
Tidak semua tangan dan wajah setelah cuci muka menjadi kering namun untuk menjaga agar kulit tetap lembab, kamu bisa mengoleskan lotion kesukaaanmu.

Body Butter Sebelum Tidur

Boddy butter lebih kental jika dibandingkan dengan body lotion, kalau body lotion tentunya lebih encer. Penggunaan body butter sebelum todur dalam menjaga kelembaban kulit tetap terjaga.

Baca Juga: Apa itu Body Butter?

Penggunaan body butter atau body lotion sebelum tidur juga bermanfaat dalam mencegah kulit pecah-pecah pada tumit.

Minyak Zaitun
Minyak yang satu ini sungguh kaya akan manfaat, selain baik untuk kelembaban kulit, minyak zaitun ini juga bermanfaat untuk kesehatan yang lainnya. Termasuk membuat tubuh menjaga nyaman dan rileks.

Jadi sangat mudah sebenarnya dalam menjaga kelembaban kulit, tidak perlu perawatan khusus jika kamu menginginkan kelembaban kulit secara alami cukup dengan mengkonsumsi air sesuai kebutuhan yang ditentukan, yaitu 8 gelas air.

Namun jika kamu bekerja didalam ruangan ber-AC maka kamu perlu lebih banyak lagi minum air atau bisa menggunakan lotion. Begitu juga jika kamu bekerja diluar, kebutuhan cairan tentu lebih banyak. Semoga bermanfaat.

Ambil Kesempatan Selagi Ada Peluang, Walau Peluang itu Tidak Membuatmu Sukses. Setidaknya Kamu Pernah Mendapatkan Kesempatan. ~ DigitalPoin

Posting Komentar