Skip to main content
Menu

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Kebal Penyakit

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Kebal Penyakit

Bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh agar kebal penyakit? Sebenarnya sangat mudah dilakukan bagi sebagian orang tentunya

Baca Juga

Bagaimana cara meningkatkan daya tahan tubuh agar kebal penyakit? Sebenarnya sangat mudah dilakukan bagi sebagian orang tentunya, bagi kita tentu mudah namun bagi sebagian orang yang membutuhkan perhatian kita, tentu adalah sebuah harapan semata.

Tips Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Agar Kebal Penyakit

Untuk itu selagi kita masih sehat dan bisa mengerjakan apa saja, jagalah kesehatan tubuh kita dengan sebaik-baiknya. Dengan menjaga kesehatan tubuh maka daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh juga terjaga dengan baik.

Meningkatkan daya tahan tubuh sebenarnya tidak terlalu sulit untuk dilakukan, cara sederhananya adalah menjaga asupan gizi pada makanan yang kita konsumsi.

Selain itu, istirahat teratur, olahraga teratur, tidak tidur terlalu larut malam, tidak bangun tidur terlalu siang, mandi teratur, dan melakukan check up kesehatan secara rutin dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Tanpa menggunakan suplemen pun kita sudah bisa meningkatkan kekebalan tubuh jika kita melakukan pola hidup sehat.

Cara Meningkatkan Daya Tahan atau Kekebalan Tubuh Terhadap Penyakit

Namun jika kamu memiliki sedikit modal untuk menggunakan bahan-bahan tambahan dalam meningkatkan daya tahan tubuh, berikut beberapa cara meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa dilakukan setiap hari:

  1. Konsumsi Omega-3 meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Jika tidak menemukan Omega-3, bisa diganti dengan konsumsi minyak ikan, bukan minyak goreng loh ya... :)
  2. Konsumsi buah-buahan warna merah seperti apel merah, bawang merah, buah naga, atau anggur.
  3. Lakukan olahraga setiap hari. Selain menjaga tubuh, olahraga juga dapat membantu menghilangkan stress.
  4. Istirahat yang cukup. Selain untuk kesehatan, istirahat yang cukup dapat menjaga kesehatan kulit agar tidak mudah keriput.
  5. Konsumsi Vitamin C. Konsumsi vitamin C tidak harus berasal dari suplemen-suplemen tertentu. Vitamin C bisa didapatkan dari strawberry dan jeruk.
  6. Konsumsi sereal, ikan salomn, susu dan telur dapat menjaga kekuatan ulang.
  7. Konsumsi daging unggas, kacang mate, yogurt, kepiting dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga kekebalan tubuh dan mampu melawan sel-sel jahat dalam tubuh termasuk sel kanker.

Namun yang perlu diperhatikan, meski setiap makanan atau minuman yang dikonsumsi sudah memenuhi kriteria sehat, tentunya tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi. Kelebihan zat-zat makanan tertentu akan menyebabkan gangguan pada metabolisme.

Dengan menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh maka saat menjalankan ibadah puasa juga akan lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: