Skip to main content
Menu

Cara Membuat Mobil Ramah Anak

Cara Membuat Mobil Ramah Anak

Membuat mobil agar ramah anak kini sangat mudah. Jika beberapa fitur di atas tidak dimiliki mobil Anda saat ini, Anda dapat membeli mobil baru di SEVA

Pandemi hampir berakhir dan musim liburan telah tiba, saatnya Anda dan keluarga bersiap untuk berlibur ke tempat wisata atau berkunjung ke rumah kerabat. Namun, ternyata kendaraan Anda belum ramah anak. Apakah sudah saatnya Anda beli mobil baru?

Cara Membuat Mobil Ramah Anak

Belum tentu, yuk simak dulu tips membuat mobil Anda menjadi mobil yang ramah anak berikut:

1. Harus ada fitur isofix

Jika Anda memiliki bayi atau balita, tentunya Anda harus memasang child car seat di mobil Anda. Selain menyesuaikan child car seat dengan umur dan berat badan anak, pembelian child car seat juga harus sesuai dengan Isofix yang ada di mobil Anda. Isofix atau International Standards Organization FIX adalah fitur yang berfungsi untuk menjamin keamanan dan keselamatan anak di dalam mobil.

Isofix berbentuk seperti dua besi pengait yang mengaitkan kursi anak di atas jok mobil. Letaknya sendiri umumnya ada di bagian bawah sandaran jok pada baris kedua. Pemasangan child car seat harus di baris kedua dan membelakangi bagian depan. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari anak terlempar jauh saat terjadi kecelakaan. Jangan lupa untuk memasang child car seat dengan membaca buku panduan terlebih dahulu, karena keselamatan anak adalah yang utama.

2. Kabin yang luas

Berkendara bersama keluarga tentu membuat barang bawaan Anda menjadi banyak, kabin yang luas sangat dibutuhkan untuk menaruh semua barang bawaan, khususnya barang anak-anak. Kabin luas juga memberikan kenyamanan tersendiri untuk anak-anak karena banyaknya barang tidak membuat mereka merasa sempit.

4. Fitur keamanan yang canggih

Eits, child car seat dan seat belt saja tidak cukup, lho. Untuk menambah keamanan dalam berkendara dengan anak-anak, kini beberapa mobil sudah memiliki fitur child safety lock, yaitu fitur yang berfungsi membuat pintu mobil tidak terbuka dari dalam mobil meskipun fitur central lock telah dibuka. Fitur ini terletak pada pintu bagian tengah atau belakang di mana baris kedua kursi berada. Cara menggunakannya adalah dengan menaik turunkan tuas ke bagian lock untuk mengunci dan unlock untuk membuka kunci.

Fitur ini dihadirkan untuk menjaga agar anak tidak sembarang membuka pintu saat mobil sedang berjalan. Selain mengunci pintu, jangan lupa juga untuk mengaktifkan kunci jendela, agar anak-anak tidak menaik turunkan jendela saat mobil sedang berjalan. Selain menghindari resiko terjepit, fitur ini juga membuat anak tidak mengeluarkan tangan atau kepala melalui jendela, sehingga keamanan dan kenyamanan berkendara menjadi bertambah.

5. Hiburan yang memadai

Agar anak tidak bosan sepanjang perjalanan, Anda juga harus menyediakan hiburan yang memadai untuk anak-anak. Jika di mobil Anda terdapat LCD Tape, Anda dapat memasukkan beberapa video hiburan dan edukasi untuk anak-anak, Namun jika Anda tidak ingin anak terpapar layar (screen time) terlalu lama, sediakan berbagai macam buku cerita bergambar dan juga mainan favorit untuk dimainkan bersama.

Membuat mobil agar ramah anak kini sangat mudah. Jika beberapa fitur di atas tidak dimiliki mobil Anda saat ini, Anda dapat membeli mobil baru di SEVA. SEVA memiliki kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan untuk di masa depan. Terdapat juga Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Keuntungan yang SEVA tawarkan juga sangat menggiurkan. Seperti pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota, cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit, dan gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta. SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Yuk, beli mobil di SEVA!

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]