Skip to main content
Menu

Template Blog Mirip Digital Poin

Template Blog Mirip Digital Poin

Template blog mirip Digital Poin? Memang ada yang meniru tampilan blog ini? Memangnya blog ini blognya siapa dan blog apa?

Template blog mirip Digital Poin? Memang ada yang meniru tampilan blog ini? Memangnya blog ini blognya siapa dan blog apa? Kok bisa-bisanya masih ada yang meniru tampilannya? Hmmm... Jangan-jangan tampilan blog ini sangat menarik ya? Sehingga ada yang tertarik untuk menirunya.

Template Blog Mirip Digital Poin

Bersyukur banget sih kalau ada blogger yang mengahbiskan waktunya di blog ini hanya sekedar untuk mengintip kode template yang digunakan blog ini. Pasti butuh beberapa jam dan beberapa hari lo untuk melihat kode template blog ini. Dan tentunya hanya buang-buang waktu saja...

Padahal jika waktu yang digunakan untuk mengintip isi blog ini digunakan dengan baik tentu akan lebih menghasilkan ide-ide yang baik. Misalkan ide untuk menulis artikel, ide untuk membuat kode template blog sendiri atau yang lainnya. Jadi lebih baik, gunakan waktu luangmu untuk hal-hal yang baik jangan ngintip isian kode blog orang lain 🙄

Sebenarnya apa sih manfaat dan untungnya meniru tampilan blog orang lain itu? Gak ada untungnya kan? Kalaunpun ingin desainnya yang sama, misalkan dengan tampilan blog saya ini, yaa gunakan warna lain dong, tampilan dari Tata Letak boleh sama, tapi penggunaan warna kan bisa dibedakan, begitu juga dengan bagian-bagian yang memiliki style atau ciri tersendiri, kan bisa dibedakan.

Kalau tampilannya disamakan sama persis dengan blog ini, yaa jangan lah. Saya membuat tampilan blog ini tidak langsung jadi seperti sekarang ini. Butuh waktu dan porses untuk melakukannya. Tentu kamu ngerti kan "Proses dan Waktu" yang saya gunakan untuk mengurus blog ini. Betul, tidak secepat kilat yang kamu lakukan. Sekedar menyalin kode template yang ada didalam blog ini dan langsung menggunakannya pada blog kamu.

Template Kompi Flexible

Blog Digital Poin ini kan menggunakan template Kompi Flexible, kenapa saya tidak terima saat kode template blog saya ini diambil? Memang betul blog ini menggunakan template buatannya kang Adhy Suryadi tersebut dan saya sudah menggunakannya sejak versi pertama hingga terakhir.

Meskipun saya menggunakan kode template orang lain yang sudah saya beli, kode template yang digunakan itu adalah kode template dasar. Dan semua blogger yang membeli template ini, pasti memiliki tampilan blog yang sama dengan blog yang lainnya.

Meskipun sama-sama menggunakan kode template dari pengembang yang sama, tidak untuk blog saya ini. Saya tidak ingin memiliki blog dengan tampilan yang sama dengan blog lainnya. Apalagi sampai ada yang menirunya, saya tidak terima. Kalau bisa melakukan edit-edit kode template blog, kenapa tidak mengedit dengan tampilan yang berbeda?

Bukankah seorang blogger yang sudah bisa meniru tampilan blog orang lain sudah termasuk jago dalam melakukan edit-edit kode template blog?

Template Blog Mirip Digital Poin

Beberapa waktu yang lalu saya menemukan sebuah blog yang memiliki tampilan yang sama persis dengan blog saya ini, Digital Poin. Mengetahui tampilan blog saya di tiru sama persis, segera saya melakukan beberapa tindakan sebagai bukti dari perbuatan blogger tersebut. Dibawah ini adalah tampilan template blog mirip Digital Poin yang sudah saya screenshoot blog tersebut.

tampilan blog

Pelaku

Tentu saya masih punya hati nurani untuk tidak menyebarluaskan pelaku yang meniru tampilan blog saya ini. Saya sudah memberikan masukan melakukan komentar di blog tersebut.

Dan pastinya, pelaku ini bukan seorang blogger yang masih baru tapi sudah bertahun-tahun. Hal ini terlihat dari info profil blogger yang aktif di Blogger sejak tahun 2015. Selain itu dia memiliki blog yang saya rasa sangat bagus dengan tampilan yang unik. Blog tentang pendidikan.

Selain itu saya juga sudah meninggalkan komentar dengan memberikan saran dan masukan buat dia. Diterima atau tidak, sepertinya komentar saya ini sudah terbaca, karena saat ini blognya tersebut sudah dihapus.

template blog mirip

Kesimpulan

Menggunakan template blog dari hasil membeli dan melakukan edit dengan tujuan agar tampilan blog tidak sama dengan yang lainnya adalah wajar dilakukan. Dan pengembang template tidak akan dirugikan, kecuali menjual ulang atau membagikannya secara gratis atau dengan cara melakukan cloning template tersebut.

Oleh karena itu, jika kamu sudah sangat mahir dalam melakukan edit kode template blog, lebih baik buat lah template blog yang baru yang bermanfaat untuk kamu sendiri atau orang lain dengan cara menjual hasil template buatanmu sendiri. Tidak ada gunanya meniru tampilan blog orang lain atau web-web besar seperti web portal Detik, Liputan6, dan sebagainya.

Semoga sedikit ulasan ini bisa memberikan manfaat buat kita semua. Marilah belajar lebih baik menjadi seorang blogger yang benar-benar menghargai karya cipta atau kretaifitas blogger lainnya dengan tidak menjiplak atau meniru konten yang ada. Terimakasih.

Baca Juga Artikel Lainya:

2 komentar

  1. info
    Template ini gabungan dengan median iu
    • Admin
      Hanya kode share media sosialnya dari median iu dan untuk kode templatenya bukan gabungan dari manapun. Tetap dari kode template bawaan KompiFlexible.
      Untuk kode kolom komentar hasil modifikasi dari berbagai kode kolom komentar blog, dari median ui tidak support dg kode template bawaan
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]