--> Skip to main content
Menu

Layanan Google Chrome Dihentikan Selamanya!

Layanan Google Chrome Dihentikan Selamanya!

Setelah menjadi browser favorit dan banyak digunakan akhirnya layanan Google Chrome dihentikan untuk selamanya!

Setelah menjadi browser favorit dan banyak digunakan akhirnya layanan Google Chrome dihentikan untuk selamanya! Tentu ini menjadi kabar dan berita buruk bagi pengguna browser yang satu ini. Apalagi browser yang satu ini hampir ada disemua gadget yaitu laptop, komputer, dan ponsel.

Layanan Google Chrome Dihentikan Selamanya

Penggunaan browser chrome pun tergolong sangat mudah, banyak pengguna yang menggunakan layanan ini untuk melakukan pencarian di internet atau membuka situs atau website. Sungguh sangat disayangkan bila layanan yang sudah sangat familiar ini harus dihentikan.

Tentang Google Chrome

Sekilas saja saya infokan tentang Google Chrome ya, karena semuanya sudah pasti tahu layanan yang satu ini. Google Chrome atau yang biasa disebut Chrome saja adalah salah satu produk layanan dari Google yang digunakan sebagai browser atau peramban web.

Tidak heran jika layanan Google Chrome yang akan dihentikan saat ini membuat banyak pengguna gadget bersedih hati dan bahkan bingung. Karena sejak awal dirilis pada awal September 2008 ini hanya bisa digunakan oleh gadget yang menggunakan sistem operasi Windows saja.

Namun lambat laun layanan ini juga bisa digunakan pada gadget denga sistem operasi MacOS, Linux, iOS dan Android. Dan beberapa sistem operasi lainnya, ada yang menggunakan layanan web browser ini seperti Palm OS, atau Symbian OS.

Sangat disayangkan jika layanan web browser ini harus dihentikan, dengan kata lain jika Google Chrome dihentikan maka sudah tidak bisa menggunakan layanan yang satu ini.

Meskipun sudah menjadi browser pilihan dan banyak digunakan, Google tetap memberitakan berita buruk ini dan mengambil keputusan tegas untuk mengehentikan Google Chrome selamanya. Tentunya ini bukan keputusan main-main, namun semuanya harus tetap dilakukan karena jika tidak dampaknya juga akan buruk dan bahkan bisa merugikan Google sendiri.

Windows 7

Hanya di Windows 7! Layanan Google Chrome akan dihentikan bagi kalian yang masih menggunakan sistem operasi Windows 7 di komputer atau laptop Anda. Tentu ini menjadi berita yang tidak menyenangkan bagi kalian yang masih menggunakan Windows 7.

Mau tidak mau, kalian yang masih menggunakan sistem operasi ini segera beralih ke sistem operasi yang lebih baru yaitu Windows 10. Atau jika tidak ingin mengganti sistem operasinya, Anda bisa menjajal browser yang lainnya seperti Mozilla Firefox, Opera, atau Microsoft Edge.

Namun jika kalian ingin mengganti atau beralih dari Windows 7 ke Windows 10, kalian tidak hanya sekedar beralih sistem operasi saja. Tapi komputer atau laptop yang kalian gunakan juga wajib diganti dengan yang baru :)

Karena sistem komputer atau program yang ada di komputer dengan sistem operasi Windows 7 tidak kompatibel dengan sistem operasi Windows 10. Kalau pun bisa di instal atau dipasang Windows 10, pasti bakalan ngos-ngosan komputernya :)

Pilihan Ditangan Anda

Jika masih ingin menggunakan Google Chrome atau web browser lainnya yang selalu update, Anda harus mengganti komputer . Namun jika tidak ingin menggunakan Google Chrome atau yang lainnya, tetapkan pendirian untuk selalu menggunakan komputer dengan Windows 7 dengan setia :)

Kalau dipikir-pikir sih seharusnya memang harus diganti karena Windows 7 sendiri dirilis pada tahun 2009. Hampir sama umurnya dengan Google Chrome, 2008. Tahun 2009 sampai tahun 2021 (2022) adalah waktu yang sangat lama, 12 tahn (13 tahun).

Untuk sebuah aplikasi, tentunya waktu tersebut adalah menjadi waktu yang sangat usang dan memag harus diperbarui. Begitu juga dengan sistem operasi Windows 7, sudah selayaknya lah untuk tidak digunakan lagi.

Dari Microsoft sendiri selaku pemilik Windows 7 ini, juga sudah menutup diri alias sudah tidak melakukan update terhadap produknya yang satu ini. Jadi jika sudah tidak ada update, maka dari segi keamanan juga sudah tidak terjamin dan sangat rentan merusak sistem komputer kalian. Bahkan bisa mempengaruhi file-file atau dokumen penting yang ada didalam komputer.

Dari Google sendiri pun sebenarnya sudah mengumumkan untuk menghentikan layanan Google Chrome bagi pengguna Windows 7 pada tanggal 15 Juli 2021. Namun layanan ini diperpanjang hingga 15 Januari 2022. Nah setelah tanggal tersebut, maka pengguna Windwos 7 sudah tidak bisa menggunakan Google Chrome.

Jadi jika masih ingin menggunakan layanan Google Chrome di komputer atau laptop kalian, segera update Windows 7 di komputer kalian dengan membaca artikel ini Cara Upgrade Windows 7 ke Windows 10 Original Dengan Sangat Mudah

2 komentar

  1. Ikrom Zain
    aku kira kemarin itu di semua OS ternyata cuma di Win 7
    emang Win 7 enak banget apalagi buat PC
    yah mau gak mau harus pindah min ke Win 8 atau 10 ya
    • Roni
      iya mas, ternyata setelah di upgrade, lebih nyaman menggunakan win 10
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]