--> Skip to main content
Menu

Daihatsu New Ayla 1.2 R MT 1200 cc 2021 Pilihan Mobil Terbaik

Daihatsu New Ayla 1.2 R MT 1200 cc 2021 Pilihan Mobil Terbaik

Daihatsu New Ayla 1.2 R - Mobil Daihatsu New Ayla mempunyai tampilan desain yang elegan dengan beberapa fitur terbaru

Daihatsu New Ayla 1.2 R - Mobil Daihatsu New Ayla mempunyai tampilan desain yang elegan dengan beberapa fitur terbaru. Perubahan tampilan pada salah satu produk mobil Daihatsu ini menghadirkan 2 varian dengan kapasitan mesin berbeda. Mobil dengan jenis LCGC ini memiliki mesin berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc.

Salah satu mobil andalan Daihatsu dengan kapasitas mesin 1.200 cc adalah Daihatsu New Ayla 1.2 R. Mobil ini memiliki mesin yang lebih besar dengan kapasitas 1.2 liter, 4-silinder dengan kode 3NR-VE. Teknologi dengan sistem Dual VVT-i sudah disematkan pada mobil ini sehingga membuat pembakaran lebih optimal.

Begitu juga dengan tenaga yang dihasilkan kendaraan imut ini bisa mencapai torsi 88 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak bisa mencapai 108 Nm di 4.200 rpm. Dan tentunya untuk pengaturan itu semua menggunakan tenaga girboks manual dengan 5 percepatan. Untuk mengetahui secara detal mengenai mobil Daihatsu New Ayla 1.2 R 1.200 cc.

Daihatsu New Ayla 1.2 R MT 1200 cc 2021 Pilihan Mobil Terbaik

Bagian Facelift Depan

Secara keseluruhan pada bagian depan luar mobil atau bagian eksterior depan bgaina grill terdapat tampilan yang sangat sporty banget dengan tampilan warna black glossy. Sehingga memiliki tampilan yang sangat elegan.

facelift new ayla 1.2 R

Dibagian luar depan mobil terdapat 3 lampu atau headlamp dengan bentuk dan fungsi yang berbeda. Ketiga lampu ini berada pada sisi kanan dan kiri depan mobil.

Head lamp projektor halogen yang berfungsi sebagai lampu dekat. Lampu ini yang tentunya sering digunakan pada saat malam hari atau suasana jalanan mulai gelap. Lampu ini memiliki ukuran yang lebih besar dan berada pada sisi terluar dibagian depan mobil.

Multirefrektor Halogen adalah lampu yang diguankann untuk jauh atau istilah kerennya adalah lampu dim (lampu high beam) yang digunakan untuk membantu mensorot jarak pandan jauh pengemudi.

depan facelift new ayla 1.2 R

Jadi antara lampu head lamp atau lampu utama dengan lampu dim ini memiliki ruang terpisah. Untuk lampu dim sendiri berada disisi dalam. Dibagian tengah terdapat lampu senja yang digunakan pada waktu-waktu tertentu. Lampu ini digunakan karena memiliki penerangan yang tidak terlalu terang. Lampu senja berdekatan dengan lampu Sein.

Lampu sein sendiri berada diposisi bawah tengah yang berada dalam satu ruang dengan lampu senja.

Dan dibagian bawah depan mobil ini terdapat foglamp atau yang disebut sebagai lampu kabut. FUngsi lampu ini digunakan untuk membantu penerangan jalan di malam hari.

Tampilan dari lampu foglamp ini memiliki desain yang sangat apik yang saat ini sudah tersemat pada mobil-mobil mewah.

Bagian Mesin Mobil Ayla Type R 1200 cc

Dibagian sektor mesin Ayla untuk varian R ini dibekali dengan mesin 3204 silinder dengan tenaga yang dihasilkan 88 PS dan torsi 108 Newton meter. Dengan kapasitas mesin seperti itu, kendaraan ini sudah sangat nyaman saat melaju cepat.

mesin new ayla 1.2 R

Namun tetap hati-hati dan waspada ya saat berkendara. Lebih baik patuhi tata tertib berlalu lintas agar keselamatan Anda dan orang lain tetap terjaga.

Di bagian ruang mesin menggunakan warna dasar yaitu grey atau abu-abu dan hitam. Kemudian dibagian kap mesin sudah dilengkapi dengan peredam. Sehingga akan membantu mengurangi suara mesin agar tidak terlalu keras saat mesin dinyalakan.

Roda

roda new ayla 1.2 R

Mobil keluaran terbaru dari Daihatsu ini sudah menggunakan roda dengan type ban Bridgestone Ecopia dengan ukuran ban 175/65 ring 14. Untuh bahan velg ban Ayla ini sudah menggunakan velg dengan tampilan sporty.

Kesan sporty semakin terlihat dengan adanya sidebar dengan varian Fair sebagai sekret dibagian sisi kanan dan kiri. Sekret ini dibagian bawah pintu.

Fitur Lainnya

Begitu juga dengan emblem dual vvt-i di sektor spion, sudah menggunakan desain baru yang lebih sporty. Begitu juga dibagian spion, sudah menggunakan fitur automatic yang dilengkapi dengan lampu sein.

Sedangkan pada bagian pintu, terdapat door handel yang bekerja dengan cara dicungkil untuk membuka pintu. Warna pada door handle ini senada dengan warna body mobil.

Bagian Interior

Dibagian interior mobil Daihatsu New Ayla ini sudah dilengkap dengan beberapa fitur yang sering digunakan oleh pengemudi atau penumpang. Bagian interior mobil memiliki beberapa fitur yang memudahkan dan memberikan kenyamanan pengemudi dalam berkendara.

Pintu

Dibagian sisi dalam pintu atau door trim memiliki warna yang senada dengan warna utama mobil. Dibagian pintu yang dengan dekat dengan driver atau sopir ini terdapa beberapa bagian yaitu:

Tombol Auto Windows yang bisa digunakan untuk menutup semua kaca jedela mobil. Jadi driver atau sopir bisa mengendalikan dengan menggunakan tombol ini.

Door handle bagian dalam yang digunakan untuk membuak pintu dengan warna akses crom. Dan juga ada speaker dibagian sisi bawah pintu yang juga terdapat finishing pending dengan aksen warna merah dan hitam.

Setir

Bagian setir mobil Ayla menggunakan setir dengan desain yang cukup nyaman. Dan juga sudah dilengkapi dengan fitur steering swich.

Fitur ini beruapa rangkaian tombol yang terdapat pada kolom setir yang berfungsi untuk mengatur berbagai fungsi dari head unit. Dengan adanya tombol ini akan memudahkan driver atau sopir menggunakannya.

Sama seperti mobil Daihatsu lainnya, pada bagian tengah setir terdapat emblem Daihatsu yang dilengkapi dengan SRS Airbag dibagian bawahnya.

SRS Airbag adalah sistem pengaman kendaraan yang berfungsi untuk mengurangi resiko benturan saat terjadi kecelakaan.

Dibagian belakang setir terdapat 2 tuas disebelah kanan dan kiri. Kedua tuas ini hampir sama fungsinya pada kendaraan roda 4 lainnya. Fungsinya yaitu untuk mengatur fungsi swipper dan lampu.

Dasbor Mobil

Dibagian dasbor ada tombol pengaturan Elektric Mirror yang berada disisi sebelah kanan. Dibawah tombol tersebut etrdapat laci kecil untuk penyimpanan. Biasanya sih, saya gunakan untuk menyimpat kertas parkir atau menyelipkan uang recehan.

dasbor new ayla 1.2 R

Dibagian tengah dasbor terdapat kolom untuk entertain atau hiburan. Ada audio video yang ukurannya cukup besar dengan tampilan sisinya memiliki akse warna black glossy yang keren.

Ada kalimat peringatan pada layar audio/video yaitu tidak boleh melihat atau mengoperasikan layar LCD saat berkendara. Peringatan ini tentunya memiliki tujuan keselamatan, agar driver atau sopir tetap fokus berkendara.

Selanjutnya, masih pada bagian tengah dasbor terdapat tombol hazard yang digunakan untuk menyalakan kedua lampu sein bersamaan. Lampu hazard dinyalakan saat ada beberapa masalah dalam berlalu lintas yaitu sebagai lampu peringatan.

Dan dibawah tombol hazard terdapat beberapa tombol digital yang digunakan untuk mengatur sirkulasi udara khususnya AC. Sudah ada keterangan pada masing-masing tombol.

Dibagian tombol digital untuk sirkurlasi ini terdapat power outlet (pemantik api) dengan kapasitas 12 volt dan disebelahnya ada laci penyimpanan.

Disisi pinggir sebelah kiri dasbor sudah ada kotak air bag untuk penumpang dan lubang sirkluasi AC. Dan tentunya ada laci utama dengan tutup dibagian bawah dasbor ini. Laci ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai kebutuhan seperti buku, benda-beda kecil dan sebagainya.

Kursi Driver dan Penumpang

Mobil Daihatsu new Ayla 2021 ini memiliki kapasitas 4 kursi. Untuk kursi bagian depan, keduanya bisa di maju mundurkan dengan menarik dan menahan tuas dibawahnya.

Sedangkan pada bagian kursi belakang, memiliki ruang atau dimensi yang masih luas untuk duduk. Jarak antara ruang kursi dengan kursi didepan masih lega dan nyaman untuk duduk penumpang.

Diantara kedua kursi depan terdapat 2 folder dengan bentuk melingkar yang bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil yang berada dibagian bawah.

Ada juga tuas transmisi dengan 5 percepatan dan terdapat hand brake dibagian belakang tuas transmisi ini. Untuk hand brake sendiri memiliki desain dengan ujung akses krom.

Masih sejajar dengan tuas transmisi dan hand brake, ada box penyimpanan yang memiliki tutup. Box ini bisa digunakan untuk menyimpan benda-benda kecil.

Dibagian kursi kedua, penumpang bisa dengan duduk atau istirahat dengan nyaman karena pada masing-masing kursi sudah dilengkapi dengan head rest.

Pada bagian depan tengah kursi terdapat folder buka tututp dengan bentuk lingkaran. 2 folder ini bisa digunakan untuk menyimpan botol minum ukuran sedang.

Pintu Mobil

pintu new ayla 1.2 R

Pada bagian dalam pintu, masing-masing sudah memiliki tempat yang digunakan untuk menyimpan minuman. Dan juga terdapat handle untuk membuka pintu dari dalam.

Pada masing-masing pintu, juga terdapat tombol yang digunakan untuk membuka kaca dan mengunci pintu. Kecuali pada pintu driver yang memiliki tombol lebih lengkap.

Bagian Belakang Mobil

Pada bagian belakang mobil yaitu dibagian eksterior terdapat beberapa lampu yang sebenarnya memiliki fungsi yang sama dengan lampu depan. Namun memiliki tampilan yang berbeda.


belakang new ayla 1.2 R

Untuk lampu belakang memiliki desain dengan tampilan terbaru dengan kaca bening. Dan terdapat garnis merah pada tampilan lampu LEDnya. Dan tentunya tiap-tiap lampu dan bagian pada mobil ini yang menambah kesan elegan adalah finishing krom pada setiap sisinnya.

Dibagian sisi belakang pintu bagasi terdapat emblem Daihatsu dan logo Ayla 1.2 R. Dibagian atas terdapat wiper dan dibagian bawah buritan mobil ini memiliki 2 titik sensor. Keduanya sangat dibutuhkan saat mobil berjalan mundur.

Jika ada benda atau sesuatu yang menghalangi saat mundur maka akan ada bunyi alarm yang semakin lama semakin keras. Ini menandakan kalau dibelakang mobil ada sesuatu. Dan seharusnya pengemudi paham dengan bunyi alarm ini. Jika diteruskan maka mobil akan menambrak sesuatu dibelakang.

belakang new ayla 1.2 R

Masih dibagian belakang mobl, terdapat reflektor dikedua sisi mobil. Reflektor ini memiliki tampilan horizontal dengan aksen merah sehingga menambah kesan sporty pada mobil Ayla.


Bagasi Mobil

Bagasi mobil ini memiliki ruang yang cukup luas sehingga bisa digunakan untuk menyimpan barang bawaan. Terdapat net atau jaring yang berfungsi sebagai penahan barang bawaan.

bagasi new ayla 1.2 R

Dibagian dasar terdapat ruang yang digunakan untuk menyimpan ban serep. Namun sayangnya untuk velg ban serep masih standar, bukan dari bahan alloy.

Untuk aksen lainnya seperti talang air, mobil ini sudah dilengkapi dengan talang air sehingga Anda tidak perlu menambahkan talang air sendiri. Sedangkan tangki pengisian bahan bakar berada disisi kiri belakang.

Spesifikasi Daihatsu New Ayla 1.2 R

Dimensi & Kapasitas

Panjang Ayla 1.2L R MT adalah 3660 mm. Lebarnya 1600 mm dan tinggi 1520 mm. Hatchback 5 Kursi ini punya ground clearance 180 mm. Wheelbase-nya mencapai 2450 mm. kapasitas tangki BBM 33 L.

Mesin

Varian Ayla 1.2L R MT ditenagai oleh mesin Petrol 1197 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris, 4 valve, DOHC.

Transmisi

Daihatsu Ayla 1.2L R MT menggunakan transmisi 5-Speed Manual

Performa Ayla 1.2L R MT

Mesin Ayla 1.2L R MT 1197 cc menyuguhkan tenaga 87 hp dengan torsi 108 Nm.

Ban Ayla 1.2L R MT

Roda Ayla 1.2L R MT menggunakan pelek 14 Inch alloy dengan ukuran ban depan 175/65 R14.

Harga Daihatsu new Ayla 1.2 R

Harga Daihatsu Ayla 1.2 R kisaran Rp 144,55 Juta. Ada 7 pilihan warna yang bisa Anda pilih yaitu Orange Metallic, Yellow Metallic, Black Solid, White Solid, Solid Red, Dark Grey Metallic dan Silver Metalic.

Cara Membeli Daihatsu New Ayla 1.2 R 1200 cc

Untuk mendapatkan mobil Daihatsu ini, Anda cukup mengunjungi dealer mobil Daihatsu terdekat di kota Anda. Mobil terbaru dengan harga terjangkau bisa Anda dapatkan tanpa syarat dan ketentuan yang terlalu ribet. Anda bisa melakukan pembelian mobil dengan cara cash atau bayar tunai atau melalui pembelian dengan cara kredit atau cicilan.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]