Skip to main content
Menu

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

Selamat Idul Adha 2021, Hari raya idul adha adalah hari yang mulia yang Allah berikan kepada kita semua

Baca Juga

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

Selamat Idul Adha 2021, Hari raya idul adha adalah hari yang mulia yang Allah berikan kepada kita semua. Hadirnya hari raya ini terdapat sejarah dan kisah-kisah yang penuh pengorbanan, menguji kesabaran dan keikhlasan. Dari sejarah itu, seyogyanyalah kita harus bisa mengambil hikmah, mengambil pelajaran berharga dari kisah-kisah terdahulu tersebut.

Pada tahun ini umat Islam merayakan hari raya Idul Adha pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 atau 10 Dzulhijjah 1442. Namun 2 tahun terakhir ini, umat Islam merayakan hari raya ini harus menjalaninya penuh dengan kesabaran. Karena perayaan tahun ini, sangat jauh berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya.

Meskipun pada hari raya Idul Adha sebelumnya pandemi sudah ada, namun hari raya sekarang ini jauh berbeda. Perayaan kali ini dibatasi karena program pemerintah yang menerapkan PPKM yang memiliki tujuan untuk memutus penyebaran virus pandemi ini.

Oleh karena itulah sebagai umat beragama, khususnya umat Islam, seharusnyalah untuk selalu patuh, ikhlas dan selalu bersabar dalam doa dengan memohon ampunan dosa-dosa yang telah kita perbuat. Dan memohon kepadaNya agar pandemi ini segera cepat berakhir. Tidak perlu berburuk sangka dengan apapun yang terjadi dalam kehidupan ini, karena sangkaan atau dugaan-dugaan yang menjerumus ke hal-hal yang negatif tidak akan pernah menyelesaikan masalah.

Begitu juga dengan perayaan hari raya Idul Adha sekarang ini, tetaplah merayakan dengan ketentuan yang telah diberlakukan oleh pemerintah dan tetaplah melakukan qurban atau menyembelih hewan kurban seperti kambing atau sapi dengan memeperhatikan aturan pemerintah yang berusaha untuk memutus atau menyelesaikan masalah pandemi ini.

Semoga Allah menerima segala amal ibadah kita, mengampuni dosa-dosa kita, dan meneguhkan iman kita semua, Aamiin.

Berkurbanlah selagi mampu dan tak perlu menunggu kaya. Berkurban bukan mengharap pujian manusia, namun untuk mengharap ridha Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban. Eid Mubarak, Selamat Hari Raya Idul Adha.

Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: