--> Skip to main content
Menu

Cara Membuat Status Video Lebih Dari 30 Detik di Whatsapp

Cara Membuat Status Video Lebih Dari 30 Detik di Whatsapp

Cara membuat status di Whatsapp hanya video dengan durasi 30 detik saja yang bisa dipasang. Bagaimana membuat status video lebih dari 30 detik?

Cara Membuat Status Video Lebih Dari 30 Detik di Whatsapp

Cara membuat status di Whatsapp hanya video dengan durasi 30 detik saja yang bisa dipasang. Bagaimana jika ingin membuat status video lebih dari 30 detik? Apakah bisa?

Whatsapp atau WA adalah salah satu media sosial yang paling mudah digunakan dan paling tidak beresiko. Mudah digunakan dalam hal ini, karena untuk menggunakan media ini tidak sama seperti media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram ataupun Twitter.

Selain itu hampir tidak ada resiko atau kekhawatiran dalam menggunakan layanan media sosial yang satu ini. Khususnya setiap status atau pesan yang dibuat bisa dihapus atau hilang selama 1x24 jam. Apalagi saat ini sudah ada fitur pesan otomatis yang bisa langsung terhapus.

Berbeda dengan media sosialnya, status yang dipasang di media online tersebut akan selalu ada. Bahkan ketika pemilik akun sudah tiada, akan tetap online selamanya. Oleh karena itu, perhatikan dalam memasang status di media soial Anda. Apakah layak untuk diposting atau tidak.

Meskipun sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan, namun salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna WA adalah status video. Banyak yang sering menggunggah status dalam bentuk video. Mulaid ari video lucu, pesan moral, bahkan video promosi juga dijadikan sebagai status.

Namun untuk menggunggah status video ini, ternyata pihak Whatsapp membatasi durasi video yang dijadikan status. Video pendek yang bisa dijadikan status tidak boleh lebih dari 30 detik atau maksimal memiliki durasi setengah menit tersebut.

Bagaimana jika video yang dijadikan status durasinya lebih dari 30 detik? Apakah bisa?

Jika ingin menggunggah video lebih dari 30 detik, bahkan lebih dari 1 menit pun sebenarnya sangat bisa untuk dijadikan status. Bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga dan tidak perlu menggunakan trik-trik khusus yang malah bisa mengancam akun Whatsapp Anda.

Durasi video yang lebih dari 30 detik bisa dijadikan status dengan menggunakan cara berikut ini:

  1. Buka aplikasi Whatsapp (Personal/Bisnis) di ponsel Android atau iOS
  2. Klik menu Status yang berada disebelah menu Chats
  3. Lalu klik menu icon Kamera untuk membuat status Gambar atau Video
  4. Untuk menggunggah video yang ingin dijadikan status ada 2 pilihan yaitu:
    • Melalui galeri di ponsel dengan cara memilih video yang sudah ada di galeri atau media penyimpanan di ponsel.
    • Untuk membuka galeri secara keseluruhan, ada keteranan Gesek keatas untuk membuka galeri dan pilih video yang ingin dijadikan status Whatsapp
    • Melalui video langsung dengan cara merekam video yang ingin dijadikan status. Untuk melakukan perekaman ini caranya adalah dengan menahan tombol lingkaran yang ada ditengah. Ada keterangan Tahan untuk video, ketuk untuk foto
  5. Setelah video di galeri yang akan dijadikan status sudah siap, klik saja video tersebut.
  6. Jika durasi video lebih dari 30 detik, maka video akan terpotong secara otomatis
  7. Jika video sudah terpotong, klik tombol Send
  8. Selanjutnya untuk melanjutkan video yang terpotong menjadi full, unggah kembali video yang sama. Lalu potong video dengan melanjutkan durasi ke 30 berikutnya untuk menampilkan video selanjutnya.
  9. Jika masih ada sisa video yang belum terupload untuk dijadikan status, upload kembali video tersebut dan potong dari durasi terakhir potongan video sebelumnya.

Dengan cara seperti ini, maka status video full terupload. Bahkan dengan durasi lebih dari 30 detik pun bisa dijadikan status.

Selain itu, sebelum mengupload video untuk dijadikan status, bisa menambahkan keterangan pada status video tersebut.

Jadi tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat status video dengan durasi panjang. Tetap gunakan aplikasi Whatsapp yang asli saja, baik itu WA Personal atau Bisnis semua sama dan bisa membuat status video. Silahkan dicoba!

4 komentar

  1. Postinks
    Saya pakai wa mod, bisanya cuman 45 detik hehe
    • Roni
      Heheh iya mas, dulu saya pernah pake juga tapi lebih baik pake yang asli aja :D
  2. Agus Warteg
    Aku belum pernah kirim video di WhatsApp, biasanya kirim gambar terus, baru tahu kalo WA membatasi video hanya 30 detik. Berarti caranya dengan melanjutkan durasi video yang sebelumnya terpotong 30 detik untuk update status WA video lebih dari 30 detik ya mas?
    • Roni
      Haha masa iya mas, masa iya ngga pernah upload status video? kapan hari itu upload video lucu loh... hayoo ngaku :D
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]