Skip to main content
Menu

Cara Daftar BRI Mobile dan Aktivasi Mobile Banking BRI

Cara Daftar BRI Mobile dan Aktivasi Mobile Banking BRI

Cara daftar BRI Mobile dan aktivasi Mobile Banking BRI - Saat ini Bank BRI menjadi bank kebanggaan masyarakat Indonesia. Selain menjadi bank

Baca Juga

Saat ini Bank BRI menjadi bank kebanggaan masyarakat Indonesia. Selain menjadi bank yang memberikan pelayanan secara offline, bank pemerintah ini juga melayani masyarakat secara online. Yaitu dengan hadirnya aplikasi mobile banking.

BRI Mobile menjadi salah satu mobile banking yang mudah digunakan oleh masyarakat. Sebuah aplikasi yang berisi berbagai layanan yang memberikan kemudahan bagi para nasabah ataupun non nasabah.

Cara Daftar BRI Mobile dan Aktivasi Mobile Banking BRI

Didalam aplikasi BRI Mobile ini terdapat beberapa layanan yaitu BRI Mobile Banking, Internet Banking BRI, Info BRI, Call BRI, T-Bank dan layanan lainnya yang bisa diakses menggunakan ponsel.

Bahkan layanan yang terbaru adalah bisa membuat rekening baru dengan menggunakan BRImo ini. Dengan adanya aplikasi yang sudah berjalan sejak 2012 ini, masyarakat benar-benar terbantu dalam melakukan transaksi di Bank BRI.

Bagaimana Cara Daftar BRI Mobile?

Sebelum mendaftar menjadi pengguna BRImo atau BRI Mobile, Anda harus memiliki rekening terlebih dulu. Untuk membuat rekening baru, Anda bisa menggunakan layanan BRImo ini atau bisa langsung datang ke kantor Bank BRI.

Setelah memiliki nomor rekening, berikut cara daftar BRI Mobile yang bisa dilakukan dengan 2 cara:

1. Cara Daftar BRI Mobile Melalui Mesin ATM

Setelah memiliki nomor rekening, buku tabungan dan ATM, langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran BRImo melalui ATM yaitu:

  1. Lakukan transaksi di ATM BRI menggunakan nomor Pin Anda.
  2. Pilih menu Transaksi Lain dan pilih menu Lainnya.
  3. Klik pada menu Registrasi dan pilih menu Registrasi.
  4. Selanjutnya masukkan nomer Ponsel Anda.
  5. Masukkan PIN Mobile Banking. Pin ini harus berbeda dengan Pin akses ATM Anda.
  6. Setelah selesai, akan keluar Struk Bukti transaksi sebagai tanda bukti registrasi.
  7. Selanjutnya bawa bukti transaksi registrasi, buku tabungan, KTP dan kartu ATM dan lakukan konfirmasi ke bank agar Anda bisa menggunakan Internet Banking BRI.

2. Cara Daftar BRI Mobile di Kantor Cabang Bank BRI

Cara terbaik untuk melakukan pendaftaran menjadi nasabah Bank BRI yaitu dengan mendatangi kantornya langsung. Karena Anda akan mendapatkan kemudahan dengan mendaftar secara langsung.

Kemudahan yang didapat yaitu bisa bertemu langsung dengan bagian Customer Service, mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan jelas, dan bisa bertanya langsung jika ada pertanyaan.

Jika Anda ingin membuat mobile banking BRI, siapkan beberapa persyaratan berikut ini:

  1. Buku rekening tabungan BRI.
  2. Kartu ATM BRI.
  3. KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  4. Aplikasi BRI Mobile yang sudah terinstal di ponsel.
  5. Email. Jika belum punya email, Silahkan Buat Email terlebih dulu.

Selanjutnya, bawa persyaratan tersebut ke kantor Bank BRI dan temui bagian Customer Service (CS). Dibagian CS ini, Anda akan mendapatkan penjelasan dan tata cara lebih lajut mengenai pembuatan akun BRI Mobile.

Cara Aktivasi BRI Mobile (BRIMo)

Setelah melakukan pendaftara akun BRI Mobile, maka langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi akun tersebut. Dibawah ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melakukan aktivasi:

  1. Buka aplikasi BRI Mobile di ponsel Anda.
  2. Pilih Internet Banking BRI.
  3. Jika ada tampilan konfirmasi atau permintaan Izin, beri Izin aplikasi.
  4. Masukan User ID dan Password.
  5. Pilih Aktivasi. Dan pilih Ya.
  6. Selanjutnya akan tampila notifikasi konfirmasi. Lakukan
  7. konfirmasi dengan memilih Ya jika data sudah benar.
  8. Lalu pilih Setuju dan OK.
  9. Buka SMS dari nomor 3300 dengan isi pesan: Activation Success.

Dari langkah-langkah diatas, aktivasi sudah berhasil dilakukan. Namun untuk memastikannya, buka aplikasi BRI Mobile dan login dengan menggunakan data yang sudah dibuat sebelumnya. Jika berhasil login, itu artinya aktiviasi sudah berhasil.

Keuntungan dan Fitur Utama BRI Mobile

Dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile atau mBanking ini maka ada beberapa keuntungan yang Anda dapatkan yaitu:

  • Cek saldo lebih mudah dilakukan.
  • Transfer antar rekening atau ke rekeing bank lain mudah dilakukan.
  • Melakukan transaksi seperti pembayaran kartu kredit atau listrik dan pembelian pulsa.
  • Layanan mutasi rekening atau melakukan pergantian Pin.
  • Dan beberapa keuntungan yang bisa Anda lihat didalam aplikasi mBanking BRI. Jika belum memiliki aplikasi atau belum menjadi nasabah bank BRI, segera ajukan diri ke kantor bank terdekat.

Dan yang paling utama itu adalah adanya fitur auti blokir. Fitur ini sangat penting digunakan. Jika kartu ATM Anda hilang atau tertelan mesin ATM, Anda bisa menggunakan fitur pembokliran melalui aplikasi BRI Mobile ini.

Jadi Anda tidak perlu datang ke kantor Bank BRI untuk melakukan pemblokiran, cukup menggunakan aplikasi semua bisa dilakukan. Dan untuk mengaktifkan ATM baru, tentunya Anda harus ke Bank BRI terdekat.

Itulah cara daftar BRI Mobile dan melakukan aktivasi yang bisa dilakukan dengan mudah. Update: Artikel ini sudah kami update, untuk pembaruan silahkan baca Cara Registrasi BRImo ke Kantor Unit BRI