--> Skip to main content
Menu

Penyebab Terjadinya Perselingkuhan

Penyebab Terjadinya Perselingkuhan

Kenapa orang berselingkuh? Apa penyebab terjadinya perselingkuhan? Kenapa akhir-akhir ini banyak pasangan yang mudah berpaling?

Penyebab Terjadinya Perselingkuhan

Kenapa orang berselingkuh? Apa penyebab terjadinya perselingkuhan? Kenapa akhir-akhir ini banyak pasangan yang mudah berpaling? Banyak pertanyaan-pertanyaan yang selalu terbesit dibenak anda tentang pasangan yang tidak setia. Bahkan mungkin anda pernah mengalami sendiri, baik itu secara langsung atau tidak langsung.

Menjalin sebuah hubungan yang baik itu tidak hanya dibina waktu hubungan itu sudah terjadi. Tapi jauh sebelum itu, semuanya harus dipersiapkan secara baik dan benar-benar menjadi pilihan yang tepat. Namun kenyataannya sekarang, menjalin hubungan itu ibarat makan kacang. Isinya yang gurih yang dinikmati dan membuang kulitnya.

Seharusnya untuk menjalin sebuah hubungan harus dilihat dulu bagian luarnya, perilaku dan lingkungan keluarganya. Setelah mengetahui bagian dalamnya mulai dari watak dan sikapnya. Dan untuk mengetahui semua itu tidak hanya sekedar 1 - 2 bulan saja. Tapi butuh waktu lama untuk membuktikan kalau dia benar-benar sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan mempelajari semua hal tentang pasangan anda, bukan tidak ada maksud dan tujuaanya, hal-hal yang tidak diinginkan sebisa mungkin dihindari dan tidak terjadi. Salah satunya adalah perselingkuhan. Semua pasangan baik itu ketika masih dalam masa-masa pacaran, tunganan dan sudah menikah tidak menginginkan pasangan anda berpaling dari anda.

Padahal perselingkuhan itu terjadi karena hal-hal kecil yang mungkin tidak pernah anda sadari sebelumnya. Dan saking tidak sadarnya, mungkin penyebab terjadinya perselingkuhan karena diri anda sendiri. Kok bisa? Bisa saja. Dan dibawah ini adalah beberapa hal kecil penyebab perselingkuhan yang terjadi antara anda dan pasangan anda:

1. Cari Perhatian

Jika pasangan anda sudah berani mencari perhatian diluar maka itu artinya dia mulai jenuh. Jenih dengan hubungan yang selama ini dijalani bersama anda. Jangan selalu menyalahkan pasangan jika mulai seperti itu, jangan mengharap pengertian apapun jika pasangan anda mulai mencari perhatian yang lainnya.

Sesibuk apapun anda, seharusnya anda tidak berubah dalam memberikan perhatian. Meskipun anda sudah memiliki anak, sudah bertahun-tahun menjalin hubungan. Jangan sedikitpun merubah dalam memberikan perhatian anda kepadanya. Ingat, penyebab dia selingkuh karena kurang perhatian dari anda.

2. Sembunyikan Hubungan Dengan Orang Lain

Keterbukaan dalam segala hal itu sangat diperlukan dan wajib dilakukan oleh semua pasangan. Kenapa? Karena anda dan pasangan bukan lah orang lain tapi hidup bersama dalam sebuah keluarga. Jika diantara kalian masih ada saling menutupi, maka hubungan anda sebenarnya tidak harmonis namun dibuat seakan-akan harmonis.

Jika anda dan pasangan sudah saling tutup-menutupi maka besar kemungkinan ada seseorang yang selama ini hidup diantara kalian. Entah anda atau pasangan anda yang dekat dengan orang lain dan secara diam-diam menjalin hubungan terlarang.

3. Komunikasi Belebihan

Hati-hati ketika melihat pasangan anda menjalin komunikasi dengan teman perempuannya atau teman laki-lakinya. Meskipun pasangan anda beranggapan hanya sekedar teman dan anda mengetahui itu. Jangan biarkan kondisi itu berjalan seperti tanpa ada batas, tanpa ada jarak antara mereka berdua.

Ketika komunikasi antara keduanya semakin terjalin lebih dekat, maka keduanya lama-kelamaan akan membuat mereka merasa nyaman. Jika sudah seperti itu, mereka akan terjebak dengan hal-hala yang tidak diinginkan. Hubungan diam-diam atau selingkuh dibelakang anda.

Berteman boleh, baik itu teman lama atau teman baru, baik itu teman yang dianggapnya akrab atau tidak. Namun ketika sudah berumah tangga, keakraban sebaga teman itu sudah ada batasannya. Karena sudaha dan teman terakrab yang mampu menemani anda dalam suka dan duka, menemani anda meraih kesuksesan bersama yaitu pasangan anda, suami anda, istri anda.

4. Ingin Jalin Hubungan Dengan Mantan

Penyebab orang berselingkuh ini yang menjadi penyebab terbesar adalah mantan. Jika anda ingin menjalin atau ingin berkomunikasi lagi dengan mantan anda, sangat dipastikan anda bakan berselingkuh dengannya. Ingat, tidak ada kata menjalin hubungan silaturahim dengan mantan, yang ada hanyalah mengenang, mengingat masa lalu dan ujung-ujungnya akan terjerumus pada hubungan dilanjutkan kembali secara diam-diam.

Aneh sebenarnya, buat apa nikah kalau tidak bisa menghargai pasangan anda yang sekarang ini dan masih ingat-ingan mantan pasangan anda.

5. Suka Pada Orang Lain

Jika anda kenal dan suka pada orang lain dan tidak bisa mengendalikan nafsu sukanya tersebut, 100% perselingkuhan akan terjadi antara anda dan dia.

6. Merespon

Kunci utama agar tidak terjadi perselingkuhan adalah tidak merespon godaan yang dilalukan oleh orang yang anda kenal atau tidak dikenal. Sekali saja merespon, maka ada anggapan kalau anda membuat dan membuka peluang untuk diselingkuhi. Begitu sebaliknya, jika anda mencoba untuk menggoda pasangan orang lain, berarti anda membuka peluang untuk diselingkhui.

7. Tampilan Menggoda

Jangan pernah menyalahkan kaum laki-laki jika mereka menggoda anda. Bagaimana mungkin mereka bisa menahan nafsu mereka jika melihat tampilan tubuh anda yang terlihat menggoda? Jangan salahkan kaum laki-laki jika mengirim pesan dan mengajak anda berkencan.

Wanita dengan tampilan sederhana saja terkadang masih digoda apalagi dengan tampilan yang seksi dan hampir terbuka? Peluang untuk dilecehkan dan menjadikan anda sebagai objek mereka karena dari anda sendiri. Apalagi anda sudah punya pasangan dan anak, mereka juga tidak akan peduli. Mereka hanya beranggapan kalau anda mudah digoda karena tampilan anda sendiri yang menggoda.

Baca Juga: 3 Alasan Seseorang Berselingkuh yang Harus Kamu Ketahui

Oleh karena itu, buat para lelaki yang memiliki pasangan dengan pakaian agak terbuka, tutup lah aurtanya, nasehati pasanganmu. Dengan pakaian terbuka seperti itu, sebenarnya dia ingin diperhatikan oleh orang lain. Jika orang lain sudah memperhatikan istri anda, jangan salahkan dia, tapi salahkan diri anda karena andalah yang bertanggungjawab dengan keadaan pasangan anda.

Banyak sekali sebenarnya yang menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan, mulai dari hal-hal kecil hingga masalah serius dalam rumah tangga. Namun semuanya itu bisa dicegah selama antara pasangan saling memberi pengertian dan pemahaman dalam menjalin sebuah hubungan.

Apapun keadaan pasangan anda saat ini, anda lah yang telah memilihnya. Hargai dia, hormati dia, sayangi dia, dan jangan sekali-kali menyakiti atau mencampakkan kereradaannya. Ingat, tanpa sepengtahuan anda, dia melakukan hal-hal yang pastinya terbaik untuk anda yang terkadang tanpa anda ketahui sebelumnya. Kecuali memang pasangan anda yang berulah sendiri.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]