--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

3 Alasan Seseorang Berselingkuh yang Harus Kamu Ketahui

3 Alasan Seseorang Berselingkuh yang Harus Kamu Ketahui

3 Alasan Seseorang Berselingkuh yang Harus Kamu Ketahui - Perselingkuhan tidak hanya terjadi ketika seseorang sudah berumah tangga. Bahkan ketika masih menjalin kasih asmara alias pacaran, masih banyak para pemuda pemudi yang menjalin hubungan dengan yang lainnya. Diam-diam tanpa sepengetahuan pasangannya, menjalin hubungan dengan yang lain. Padahal pacaran itu sendiri merupakan hubungan yang belum resmi, namun sudah dinodai dengan perselingkuhan atau berpacaran dengan yang lainnya. Bagaimana saat berumah tangga nantinya?

Oleh karena itu, alasan seseorang berselingkuh bukan hanya dari ketidakcocokan tapi kebiasaan yang sudah dilakukan sejak pacaran. Bahkan orang yang sering gonta-ganti pacaran, cenderung melakukan hubungan ilegal dengan yang lainnya saat sudah nikah. Kebiasaan ini jika dibawa sampai berumah tangga, masa bisa bahaya, bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga yang akan dibina.

Orang yang sering ganti pacar, itu menandakan karena lebih tertarik dengan yang lainnya. Jika ada yang lebih baik lagi, dia akan berpaling lagi begitu seterusnya. Dengan tujuan mendapatkan apa yang diinginkannya.

Padahal dalam hubungan yang baik itu, terjalin rasa saling percaya, saling berkomitmen, dan saling menjaga satu sama lainnya. Jika dalam hubungan kasih sudah tidak ada saling percaya dan seenaknya sendiri dalam melakukan sikap dan tindakan tanpa menghormati perasaan pasangannya, maka hubungan tersebut akan dengan mudah menimbulkan berbagai masalah. Bahkan setelah putus pun akan tetap membawa masalah satu sama lainnya. Misalkan menjadi musuh dan membencinya.

Namun sangat berbeda ketika antar pasangan terjalin rasa percaya, maka ketika hubungan itu tidak berjalan dengan yang diharapkan, maka kedua belah pihak akan saling memahami dan berjalan seperti biasanya. Tetap saling menjaga perasaan masing-masing tanpa ada rasa dendam dan permusuhan.

Kenapa Orang Berselingkuh?

Perselingkuhan tidak hanya terjadi pada pasangan suami istri atau dalam pacaran yang memiliki hubungan tidak harmonis. Perselingkuhan bisa terjadi pada pasangan yang rukun, adem ayem, tentram, harmonis. Hal ini terjadi bukan tidak ada rasa saling percaya namun karena adanya banyak faktor yang membuat orang untuk berselingkuh.

Dibawah ini adalah beberapa faktor yang membuat orang cenderung untuk selingkuh yang harus diketahui agar hubungan rumah tangga tetap terjalin harmonis.

1. Tertarik Pada Orang Lain

Inilah kenapa dibagian atas disebutkan jika seseorang sewaktu pacaran selalu gonta ganti pacar, itu menandakan dia lebih tertarik dengan orang lain. Ketertarikan lah yang membuat dia mudah berpaling. Jika ketertarikan ini selalu terjadi setiap waktu maka perasaan hatinya kepada pasangannya akan berkurang dan biasanya rasa tertarik ini terjadi di tempat kerja.

Karena sering bertemu, sering bersama, maka ketertarikan ini akan berubah menjadi suka, suka dan akhirnya cinta. Begitu juga ketika waktu pacaran, karena berada dalam satu sekolah atau satu kampus dan sering bertemu dengan orang yang lebih menarik maka akan lebih mudah untuk berpaling dari pasangannya.

2. Kurang Perhatian dan Bosan

Tipe orang seperti inilah yang sangat membahayakan pasangan rumah tangga atau jalinan kasih. Bukan karena faktor harta benda yang menjadikannya bosan. Namun kehangatan, perhatian dan cara bergaul dalam rumah tangga itulah yang menjadi pemicunya.

Misalkan karena kurang mendapat perhatian dari pasangannya yang selalu sibuk dan kurang perhatian, akhirnya mencari perhatian dan pelampiasab di luar rumah pun dilakukan. Oleh karena itu, jangan lah selalu bekerja, ingat dengan pasangan.

3. Kesempatan

Selingkuh terjadi juga bukan karena kurang perhatian atau kasih sayang, terkadang sesuatu yang dianggapnya sepele malah menjadi masalah besar. Misalkan karena bertemu dengan seseorang, berkenalan, saling tukar nomor ponsel sehingga akan menimbulkan ketertarikan satu sama yang lainnya.

Kondisi seperti ini adalah kondisi karena situasional yang memberikan kesempatan untuk melakukan sesuatu yang sebenarnya tidak ingin dilakukan. Karena merasa tertarik dengan lawan jenisnya, akhirnya ketertarikan tersebut berubah menjadi hubungan yang serius namun terlarang.

Faktor rasa saling tidak percaya dan tidak ada komitmen dalam hubungan tentunya menjadi faktor yang umum terjadi dan membuat seseorang berselingkuh. Namun ketiga faktor diatas, khususnya yang nomor 3 tentunya tidak pernah diduga sebelumnya. Masalah sepele yang membuat seseorang berselingkuh.

Ning Deasy
Penulis:
Ning Deasy
Belajar untuk menjadi lebih baik lagi...

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]