--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

Usaha Sama Rezeki Berbeda

Usaha Sama Rezeki Berbeda

Usaha Sama Rezeki Berbeda - Dimanapun manusia berada setiap usaha yang dilakukan pasti lah sama dengan yang lainnya. Namun cara dari usaha yang dilakukan itu lah yang berbeda, sehingga menghasilkan sesuatu yang berbeda pula. Begitu juga dengan rezeki yang didapat, sekalipun usaha yang dilakukan adalah sama 100% namun tidak ada yang bisa menjamin rezeki yang didapatkan sama 100% juga.

Jika Anda ingin melakukan suatu usaha yang sama dengan yang lainnya, jangan pernah terbesit dalam benak Anda 2 kalimat ini:

  • Wah usahanya dia lancar dan sukses, saya coba akan menirunya.
  • Kalau saya membuka usaha seperti dia, kasihan dia nantinya ada saingan.

Jika ada kalimat-kalimat seperti itu, maka efeknya sangat buruk untuk usaha yang akan selalu dilakukan. Kenapa? Pertama karena dalam menjalankan suatu usaha Anda hanya terobsesi pada keadaan dan yang kedua karena ada rasa kasihan kepada oang lain.

Oleh karena itu tidak perlu melihat orang lain, biarkan mereka dengan usaha mereka dan Anda tetap semangat untuk membangun usaha dari awal. Biarkan mereka yang sudah berkembang melanjutkan usahanya untuk mencari rezeki dengan cara mereka sendiri. Meskipun Anda tidak ada maksud untuk meniru, membuat saingan atau ada niatan untuk menjatuhkan usaha mereka. Anda melakukan usaha seperti itu karena memang itulah yang bisa dilakukan sesuai dengan minat dan keinginan yang selama ini menjadi harapan Anda.

Mungkin dulu waktu akan membuka usaha ini belum ada yang membukanya di desa atau dilingkungan disekitar Anda. Karena belum adanya modal, usaha tersebut belum bisa diwujudkan dan sekarang modal sudah ada dan semuanya sudah siap untuk dikembangkan. Jadi bukan sesuatu hal yang harus dipermasalahkan atau menjadi tidak enak diri karena seakan-akan bersaing dengan orang lain dalam mendapatkan rezeki. Ingat, rezeki itu bukan manusia yang mengatur, rezeki manusia sudah diatur oleh Allah SWT. Jika ada manusia yang mengatur rezeki, enak dong rezeki dia sendiri sudah berlimpah sehingga harus memberikan rezekinya kepada yang lainnya.

Karena setiap usaha yang dilakukan oleh manusia, buka dari jenis usaha yang mereka miliki untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tapi cara yang mereka lakukan itulah yang bisa memberikan hasil yang maksimal. Begitu juga dengan rezeki yang didapatkan bukan dari jenis usaha yang mereka miliki tapi cara untuk mendatangkan, cara untuk mendapatkan rezeki dari usaha itulah yang dilakukan. Jadi kenapa harus takut untuk mendapatkan rezeki kalau cara yang dilakukan sudah maksimal?

Orang lain juga tidak terlalu perhatian dengan Anda ketika Anda masih belum memiliki usaha atau pekerjaan, kenapa sekarang harus memperhatikan mereka saat Anda memilih untuk membuka usaha yang sama? Bukannya tidak mau berhubungan dengan mereka, malah dengan menjalin hubungan yang baik apalagi memiliki usaha yang sama, tentunya bisa menjadi solusi untuk saling bertukar pikiran, tukar ide, dan tukar cara. Dengan melakukan hal-hal yang baik seperti itu tentunya akan saling menguntungkan bukan saling menjurumuskan. Toh sekalipun kerja sama terjalin, rezeki yang didapat juga akna tetap berbeda.

Apapun itu caranya, apapun usahanya, bagaimanapun kerja sama yang dilakukan, rezeki yang didapatkan pasti akan berbeda. Usaha boleh sama namuan rezeki tetap berbeda.

Roni
Penulis:
Roni
Tebarkan kebaikan walau hanya sedikit setidaknya itu berman…

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]