--> Skip to main content

Tanda Whatsapp Di Hack dan Cara Mengatasinya

Tanda Whatsapp Di Hack dan Cara Mengatasinya

Tanda Whatsapp Di Hack - Pengguna Whatsapp semakin hari semakin banyak dan tak ayal pengguna aplikasi ini sering menjadi teror peretasan atau di hack. Dengan pengguna aktif yang menggunakan aplikasi ini, banyak orang yang memanfaatkan berbagai kesempatan untuk meretas pengguna aplikasi chatting ini. Mulai dari orang biasa yang menggunakan aplikasi ini, sampai para pejabat yang menjadi korban peretasan.

Tentunya menjadi kekhawatiran sendiri bagi kita semua karena dalam setiap kesempatan bisa saja nantinya akun Whatsapp kita yang akan di hack. Mungkin Anda tidak merasa khawatir tidak akan menjadi korban para peretas karena menganggap diri Anda hanya lah orang biasa saja. Belum tentu, bahkan orang-orang awan ayng tidak tahu menahu yang bisa menjadi sasaran empuk mereka.

Buat apa meretas atau melakukan hack akun Whatsapp saya? Tentunya banyak tujuan yang mereka buat. Salah satunya adalah menggunakan nama dengan akun WA Anda untuk memanfaatkan situasi yang ada. Misalkan para peretas tersebut ingin meminjam uang ke teman Anda melalui nomor WA, tentunya teman Anda percaya dan seakan-akan itu Anda yang meminjam, padahal bukan. Pada kasus ini, tentunya yang rugi adalah Anda.

Bagaimana cara mengatasi agar Whatsapp tidak bisa di hack

Biasnya setiap aplikasi memiliki perlindungan khusus buat penggunanya. Sama halnya dengan WA, sebenarnya aplikasi ini sudah memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari fitur mudah untuk digunakan dan fitur keamanan juga sudah ada dalam aplikasi ini. Khususnya untuk fitur keamanan ini, seharusnya jika para pengguna mendengar adanya berita tentang whatsapp bisa di hack, maka mereka harus sadar diri dalam menggunakan aplikasi ini.

Dengan adanya pemberitaan yang mulai marak tentang hack akun Whatsapp ini, maka tameng terkuat untuk digunakan adalah mengaktifkan fitur keamanan dari aplikasi tersebut. Untuk mengaktifkan fitur keamanan WA ini silahkan baca di artikel Agar Whatsapp Tidak Bisa di Hack Dengan Cara Apapun.

Namun sebelum mengetahui cara mengatasi agar WA tidak mudah di hack, sebalik ketahui dulu tanda Whatsapp di hack. Tentunya dengan mengetahui tanda ini, akan memudahkan Anda untuk segera melakukan antisipasi agar akun benar-benar tidak di hack dan dibawah ini ada beberapa tanda kalau akun WA Anda di hack:

1. Akun Whastapp Keluar Sendiri

Kita semua sudah tahu kalau Whatsapp tidak bisa diaktifkan dengan menggunakan nomor ponsel yang sama. Bahkan ketika digantipun, WA akan melakukan verifikasi terlebih dulu. Nah, jika tiba-tiba akun WA Anda keluar dengan sendirinya dan tidak bisa masuk atau menggunakan akun tersebut. Maka akun tersebut sudah diretas oleh orang lain.

Jika Anda mengalami hal ini, maka akan ada pmberitahuan dari WA untuk melakukan verifikasi atau menekan tombol OK. Menekan tombol OK atau verifikasi adalah sama, yaitu sama-sama melakukan verifikasi ulang. Namun Anda tidak perlu khawatir karena nomor yang digunakan ada pada diri Anda dan tentunya Anda bisa mengambil alih lagi akun WA tersebut.

Lalu kenapa ada orang lain yang bisa masuk menggunakan akun WA saya? Besar kemungkinan mereka menggunakan sistem aplikasi yang bisa mengacak sebuah nomor yang digunakan untuk WA.

2. Kloning Akun Whatsapp

Selain menggunakan nomor ponsel untuk mengaktifkan akun WA, ada satu cara yang juga bisa mengaktifkan akun yang satu dan menonaktifkan akun yang lain yaitu dengan cloning akun WA. Bagaimana caranya mengkloning akun WA ini? Cara termudah adalah mengirimkan kode OTP ke nomor ponse yang digunakan.

Jika ada kode OTP dari Whatsapp yang meminta untuk mengirimkan atau memasukkan kode OTP tersebut, sedangkan Anda tidak pernah meminta kode OTP. Jangan coba-coba untuk memasukkan kode tersebut, karena bisa jadi ada orang yang sedang meretas akun WA Anda.

3. Pesan Whatsapp Sudah Terbaca

Pernah mendapatkan pesan masuk di WA dan ternyata pesan tersebut sudah terbaca padahal Anda belum membacanya. Hati-hati, tanda seperti ini adalah tanda kalau akun Whatsapp Anda sudah di hack.

4. Pesan Whatsapp Sudah Terkirim

Sama halnya dengan pesan WA yang sudah terbaca, jika ada pesan yang terkirim ke nomor lainnya sedangkan Anda tidak merasa mengirimkan pesan tersebut, itu artinya akun Anda sudah di hack.

5. Online

Ketika ada teman Anda mengatakan kalau akun WA Anda sedang online sedangkan Anda tidak mengaktifkan atau membuka akn tersebut maka, bisa jadi akun tersebut sudah di hack. Namun untuk masalah ini biasanya ada pengguna yang terkadang lupa untuk benar-benar keluar dari akun WAnya. Misalkan masih aktif dibelakang layar.

Sungguh tidak ingin terjadi kan akun Whatsapp di hack oleh orang lain? Oleh karena itu mulai dari sekarang, smartlah dalam menggunakan sebuah aplikasi chatting, misalkan dengan mengaktifkan fitur keamanan dari aplikasi tersebut atau fitur keamanan pada ponsel.

Komentar interaktif
Gunakan kode-kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, video, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:

    Menambahkan Gambar:
  • [img]Tulis link gambar di sini[/img]
    Menambahkan Video Youtube
  • [youtube]Tulis link Video Youtube di sini[/youtube] atau gunakan kode < i rel="youtube">Tulis link Video Youtube di sini< /i >
    Menulis Catatan (Blockquote)
  • [quote]Tulis catatan di sini[/quote] atau [blockquote]Tulis catatan di sini[/blockquote]

Belum ada Komentar
Jadilah yang pertama berkomentar di sini