--> Skip to main content
Menu

Ingin Jualan Tahu Crispy? Begini Cara Membuatnya

Ingin Jualan Tahu Crispy? Begini Cara Membuatnya

Apalagi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu crispy juga sangat murah yaitu tahu sebagai bahan dasarnya

Ingin Jualan Tahu Crispy? Begini Cara Membuatnya

Tahu crispy sangat enak dimakan kalau masih hangat, apalagi musim hujan seperti ini. Lebih terasa nikmat. Bahkan dijadikan camilan saat kumpul-kumpul bersama teman, sebungkus tahu csripy pasti akan ludes. Padahal kalau melihat bentukannya, semua tahu kalau tahu dimasak seperti apapun penampakannya tetap seperti itu.

Namun makanan ini menjadi makanan favorit buat camilan dengan rasa asin gurih, apalagi di cocol dengan saus, tambah enak. Begitu pun untuk memasak tahu, tidak terlalu ribet, cukup di goreng, di beri garam, sudah selesai dan langsung bisa dinikmati.

Begitu juga untuk menikmati tahu, tidak ada ketentuan khusus untuk menimkati makanan yang bahan dasarnya terbuat dari kedelai ini. Tahu bisa di makan kapan saja, bisa dijadika lauk pauk, di goreng dan di makan langsung, atau pun di olah menjadi makanan yang lebih enak dengan rasa yang berbeda.

Misalnya tahu isi atau kalau didaerah saya disebut dengan tahu brontak, tahu walik, dan sampai dengan tahu crispy. Ketiga masakan tahu ini jika dikembangkan bisa memberikan hasil yang baik untuk keuangan keluarga. Apalagi dimasa pandemi ini, kalau hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, tidak akan ada perubahan dalam hidup ini.

Oleh karena itu, ayo kembangkang kreatifitas untuk diri sendiri, karena hasil yang didapatkan juga untuk diri sendiri. Nah, salah satu kemudahan dalam menghasilkan uang adalah dengan jualan. Tidak apa-apa lah jualan kecil-kecilan siapa tahu suatu saat bernasib baik, usaha berkembang lebih maju.

Salah satu usaha jualan yang tentunya memiliki banyak peminatnya adalah gorengan. Dan gorengan favorit yang sering diburu oleh masyarakat adalah tahu. Tahu crispy, tahu walik atau pun tahu brontak.

Dan pada artikel ini, akan dibahas mengenai resep tahu crispy yang bisa digunakan untuk jualan. Dengan modal yang tidak terlalu besar, namun hasil yang didapatkan sangat menguntungkan. Apalagi bahan-bahan yang digunakan untuk membuat tahu crispy juga sangat murah yaitu tahu sebagai bahan dasarnya, bumbu-bumbu seperti merica, bawang putih, garam, dan penyedap.

Cara Membuat Tahu Cripsy

Untuk membuat tahu goreng ini, persiapkan dulu bahan-bahannya yaitu:

  • 10 buah tahu putih dan potong dadu menjadi 4 bagian atau juag sesuai selera.
  • Sediakan air 250 ml.
  • 1 sendok makan tepung tapioka.
  • 3 sendok makan tepung terigu.
  • 1/2 sendot teh bawah putih bubuk.
  • 1 sendok teh baking powder.
  • Garam, merica dan penyedap sesuai selera.
  • Siapkan cabe dan saus cocol.

Setelah bahan-bahan tahun crispy disiapkan, selanjutnya olah bahan-bahan tersebut:

  1. Campurkan semua bahan yang sudah disediakan kedalam air, kecuali tahun, cabe dan saus. Aduk hingga merata dan selanjutnya masukkan tahu dan biarkan selama 5 menit.
  2. Siapkan minyak panas didalam wajan penggorengan. Jika sudah panas, goreng tahu sampai berkulit. Siram tahu yang di goreng dengan larutan tepung, sampai agak kering. Ulangi hingga 2x dan goreng tahu hingga kecokelatan. Awas jangan sampai gosong ya..
  3. Jika sudah masak, angkat tahu dan tiriskan. Sajikan tahu crispy selagi hangat dan makan bersama cocolan caus dan cabe.

Sajian resep tahu crispy diatas bisa digunakan untuk jualan tahu. Sesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan jika ingij menjual tahu, tentunya 10 buah tahu untuk jualan sangat kurang. Semoga menginspirasi.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]