--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

Penayangan Iklan di Akun AdSense Anda Dibatasi

Penayangan Iklan di Akun AdSense Anda DibatasiFoto: Google Adsense

Penayangan Iklan di Akun AdSense Anda Dibatasi - Kemarin tepatnya tanggal 29 Desember 2020 saya mendapatkan email pemberitahuan dari Google Adsense kalau iklan adsense yang ada di blog saya penyangannya dibatasi. Setelah membaca secara teliti isi email pemberitahuan tersebut, ternyata masalah yang terjadi adalah karena masalah trafik blog.

Google Adsense mengidentifikasi kalau ada trafik blog yang tidak valid yang mendatangi blog ini. Sehingga dengan adanya trafik yang tidak valid inilah menyebabkan iklan adsense di blog saya tidak bisa tayang dan akan ditinjau ulang lagi oleh Google Adsense.

Aneh juga ya kalau alasan dipendingnya tayangan iklan ini karena masalah trafik, karena jika melihat dari statistik yang dibuat oleh Google sendiri yang ada di Blogger: Statistik Blog tidak ada trafik valid yang diterima oleh blog saya.

Semua trafik blog berasal dari Google, Bing, Yahoo, Youtube, Facebook, dan dari blog-blog yang saya kunjungi yang saya tinggalkan komentar disana. Dan tentunya blog yang saya kunjungi dengan meninggalkan jejak link tersebut, bukanlah blog terlarang. Kontennya aman, menurut saya.

Kenapa Penayangan Iklan di Akun Adsense Dibatasi?

Hanya Google Adsense yang mengetahui secara jelas meskipun didalam email mereka menyampaikan kalau masalah trafik blog yang menjadi alasan utamanya. Meskipun di statistik Blogger berbanding terbalik dengan alasan tersebut.

Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Banyak yang sudah memberikan tips dan panduan yang bisa ditemukan di Google Search, seyogyanya, panduan itu bisa diikuti, namun kembali lagi kepada masalahnya. Jika masalahnya trafik blog, bagaimana cara mengatasinya agar trafik blog yang dikatakan invalid itu menjadi valid? Sedangkan menurut saya tidak ada invalid trafik jika melihat dari statistik Blogger atau Google Analytics.

Apakah blog harus di tutup atau dibuat private selama 1 bulan atau 30 hari sesuai dengan tinjauan ulang yang akan dilakukan oleh Google Adsense?

Selama menunggu 30 hari tersebut tentunya tidak perlu melakukan apa-apa, atau bahkan melepas kode iklan adsense. Biarkan saja Google Adsense yang bertindak dan memutuskan hasil akhirnya.

Tetap ngeblog dan tetap menulis artikel saja... Keep Enjoy...

Roni
Penulis:
Roni
Tebarkan kebaikan walau hanya sedikit setidaknya itu berman…

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]