Skip to main content

Khasiat Minum Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Minum Susu Kambing Untuk Kesehatan Tubuh

Suka minum susu? Tentunya iya, terutama susu dalam kemasan atau yang sudah diolah dengan tanpa meninggalkan aroma dari keaslian susu tersebut. Bagaimana dengan susu kambing? Apakah Anda suka minum susu kambing? Susu murni yang jika di minum masih terasa bau khasnya. begitu juga dengan rasanya, tidak sama dengan susu yang sudah siap minum yang di jual di gerai makanan dan minuman.

Dengan rasa dan aroma yang masih asli, banyak orang yang enggan untuk minum susu kambing padahal jika mengetahui manfaat atau khasiat dari susu kambing ini, tentunya akan membuat orang akan lebih menyukai.

Apalagi kalau mengetahui kandungan gizi susu kambing yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan nutrisi dalam susu kambing ini terdapat protein, vitamin, lemak, kalsium dan fosofor. Selain itu menurut media yang saya baca, susu kambing aman untuk dikonsumsi oleh bayi karena susu ini lebih mudah di cerna.

Jadi bagi Anda yang ingin merasakan sensasi minum susu kambing dengan rasa alami, cobalah untuk meminumnya karena Anda akan mendapatkan manfaat yang luar biasa. Berikut beberapa manfaat minum susu kambing :

1. Membantu Kesehatan Jantung

Susu kambing memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi. Dan magnesium sendiri sangan bagus untuk membantu kesehatan jantung dengan menjaga jantung dari kolesterol jahat.

2. Membantu Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dalam susu kambing sangat bagus untuk menjaga kesehatan tulang dan membantu menurukan resiko terjadinya osteoporosis dini.

3. Membantu Mengurangi Inflamasi

Oligosakarida adalah salah satu zat yang dapat membantu mengurangi terjadinya peradangan atau inflamasi. Peradangan yang terjadi pada usus dapat dibantu dengan memgkonsumsi susu kambing.

4. Membantu Mengobati Anemia

Kurang darah atau anemia adalah suatu kondisi dimana tubuh kekurangan zat besi. Dan kandungan zat besi didalam susu kambing sangat bagus dalam membantu defisiensi zat besi ini.

5. Baik Untuk Pencernaan

Susu kambing berbeda dengan susu sapi, menurut berbagai sumber, susu kambing lebih mudah dicerna dan tidak menyebabkan gangguan pada lambung atau pencernaan. Hal ini karena kandungan lemak dalam susu kambing lebih kecil jika dibandingkan dengan susu sapi.

6. Membantu Kesehatan Kulit

Vitamin A yang terdapat dalam susu kambing sangat baik untuk membantu masalah kulit, seperti masalah jerawat, mengurangi kerutan, mengangkat sel sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit.

Dari semua manfaat yang disebutkan diatas, tentunya ada takaran yang harus dipatuhi dalam mengkonsumsi susu kambing. Tidak serta merta minum banyak atau sesuai keinginan untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Jadi tetap gunakan takaran penyajian yang dibutuhkan oleh tubuh. Dan untuk mendapatkan takaran penyajian setiap makanan atau minuman yang Anda konsumsi bisa Anda konsultasikan ke ahli gizi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Belum ada Komentar
Jadilah yang pertama berkomentar di sini