--> Skip to main content
Menu

Cara Mengatasi Whatsapp Web Tidak Bisa Diakses

Cara Mengatasi Whatsapp Web Tidak Bisa Diakses

Sangat mudah cara mengatasi Whatsapp web yang tidak bisa diakses. Ikuti panduan yang kami berikan dibawah ini

Cara Mengatasi Whatsapp Web Tidak Bisa Diakses - Whatsapp adalah aplikasi chatting yang bisa digunakan menggunakan aplikasi di ponsel dan bisa di akses menggunakan web browser di komputer. Namun terkadang pengguna aplikasi favorit ini sering mengalami kendala saat menggunakan Whatsapp browser. Padahal koneksi Whatsapp (WA) di ponsel sudah terhubung namun Whatsapp web tidak bisa diakses.

Cara Mengatasi Whatsapp Web Tidak Bisa DiaksesFoto: Envato Premium

Untuk menggunakan WA web, memang tidak serta merta digunakan secara mandiri atau langsung. Namun untuk menggunakan WA berbasis website yang bisa di akses di komputer ini harus terhubung dengan WA yang ada di ponsel. Lantas bagaimana bagaimana jika WA web tetap tidak bisa di akses?

Dibawah ini ada beberapa hal yang membuat WA web tidak bisa diakses padahal sudah terkoneksi dengan internet dan aplikasi Whatsapp di ponsel:

1. Koneksi Internet

Pastikan koneksi internet di ponsel terhubung dengan baik dan tidak mengalami gangguan. Selain itu, koneksi internet juga terhubung. Meskipun WA web harus terhubung dengan aplikasi WA di ponsel namun untuk menggunakan browser di komputer harus terhubung dengan internet juga.

Jika koneksi internet di komputer terhubung dengan Wifi ponsel, pastikan koneksi internet di ponsel dalam keadaan bagus. Jika mengalami masalah, coba lakukan mode Pesawat dan nonaktifkan kembali. Dengan cara seperti ini akan membantu mengembalikan koneksi internet menjadi lebih baik.

2. Browser Internet

Untuk menggunakan Whatsapp berbasis website, lebih baik gunakan browser yang sudah direkomendasikan. Browser yang biasa digunakan untuk mengakses WA Web adalah Google Chrome dan Mozilla Firefox.

3. Koneksi WiFi

Untuk menggunakan Wifi sebagai jaringan koneksi internet di komputer dan mengakses Whatsapp Web, pastikan koneksinya benar-benar bagus karena biasanya akses WA web dibatasi jika koneksi tidak terhubungan dengan baik.

4. Update Pembaharuan Aplikasi Whatsapp

Jika koneksi internet sudah terhubungan dengan baik namun saat mengakses WA web masih mengalami kendala, coba periksa aplikasi WA di ponsel, apakah perlu pembaharuan atau tidak? Dan lakukan update jika aplikasi sudah usang.

5. Paket Data Internet

Jangan esmosi dulu karena internet tidak terhubung, padahal Anda lupa kalau pakatena internet sudah habus. Begitu juga saat menggunakan Whatsapp, jika sinyal internet bagus tapi tidak terhubung dan selalu dipaksa dengan segala cara namun sinyal tetap tidak terhubung. Periksa apakah paketan data internet Anda masih ada atau sudah habis?

Jangan mengakses Whatsapp web, membuka aplikasi WA di ponsel saya hanya loading dan loading yang ternyata paketan data sudah kosong. :)

Itulah cara mengatasi Whatsapp web tidak bisa diakses, periksa kembali jaringan dan aplikasi di ponsel Anda. Apakah sudah benar-benar siapa untuk menggunakan WA web atau tidak? Selamat mencoba

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]