Skip to main content

Cara Merapikan Alis Agar Terlihat Cantik

Alis adalah salah faktor utama membuat wajah seseorang terlihat lebih cantik atau cakep. Terkadang ada yang berwajah cantik namun alisnya sangat tebal, bahkan ada yang cantik banget namun tidak punya alis. Alis yang terpasang hanyalah alis buatan atau sulaman dengan menggunakan tato. Bagaimana jika seorang wanita tanpa memiliki alis?

Cara Merapikan Alis Agar Terlihat CantikFoto: Ilustrasi

Bayangkan saja sendiri bagaimana jika wajah Anda tidak memiliki alis. Secantik apapun wajah Anda jika tidak ada alis akan membuat penampilan Anda menjadi terlihat tidak cantik. Bahkan mungkin terlihat seram. Nah, lebih punya alis tebal yang masih bisa dirapikan daripada tidak punya alis ternyata hasil sulaman menggunakan pensil alis atau tato.

Bagi Anda yang memiliki alis alami, tebal atau tipis, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk merapikan alis Anda menjadi lebih bagus dan membuat wajah Anda terlihat lebih cantik. Dan maaf ini buat yang tidak ada alis, Anda bisa merapikan alis sesuai dengan keinginan bentuk yang diharapkan.

Berikut beberapa cara agar alis lebih rapi dan indah:

  1. Rapikan alis menggunakan eyebrow razor. Eyebro razor adalah pisau cukur kecil yang digunakan untuk merapikan alis. Bagian bulu alis yang perlu dirapikan adalah bagian atas dan bawah. Setelah merapikan alis, gunakan pensil alis untuk merapikan bagian ujungnya.
  2. Jangan mencabut bulu alis. Mencabut bulu alis boleh-boleh saja tapi jangan berlebihan. Khsusunya bagi Anda yang memiliki alis tipis. Mencabut bulu alis yang tipsi tidak sangat dianjurkan karena akan membuat wajah Anda terlihat lebih lebar. Khususnya pada bagian dahi.

  3. Lebih baik gunakan pensil alis untuk menutupi garis-garus bulu alis yang renggang dan merapikan bagian-bagian yang teratur dengan menggunakan eyebrow razor.
  4. Mencabut bulu alis diluar garis alis. Jika Anda selalu merawat alis Anda makan akan terlihat ada batas garis pada alis. Nah, jika pada batas ini sudah ditumbuhi bulu alis, lebih baik bagian ini dicabut menggunakan pencabut bulu.
  5. Potong panjang bulu alis. Untuk memotong bulu alis, rapikan terlebih dulu alis ke samping. Jangan merapikan alis kebawah. Jika ada panjang bulu alis melebihi garis alis atas, potong bagian tersebut dengan rapi.

Dengan melakukan cara sederhana diatas, maka bulu alis Anda akan selalu terawat dan wajah Anda terlihat selalu cantik dan anggun. Selamat mencoba.

3 Komentar

  1. Wah, keren nih .. sekarang membahas tentang kecantikan.
    Bagus, mas.
    Jarang ada blogger pria membahas kecantikan seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sepertinya harus berubah haluan dikit ini mas 😬

      Hapus
  2. Aih mas Roni gini sekarang mainnya? :)

    BalasHapus