Skip to main content

Senam Hamil Bersama Maria Vania

Senam Hamil Bersama Maria Vania - Senam hamil adalah senam khusus yang bisa dilakukan oleh wanita hamil. Dengan gerakan-gerakan sederhana, senam ini memiliki tujuan khusus yaitu dapat membantu persalinan agar mudah dan lancar.

Namun selain itu, ibu hamil yang melakukan olahraga ini tidak serta merta hanya mengandalkan senam hamil untuk memperlancar persalinan, tapi juga dari faktor makanan dan pola hidup sehat yang harus dilakukan selama masa kehamilan.

Nah, bagi ibu-ibu hamil yang ingin melakukan senam hamil dengan baik dan benar. Bisa melakukan tips senam hamil yang diperagakan oleh Maria Vania. Wanita yang berprofesi sebagai presenter dan model ini, membagikan tips olahraga di akun YouTubenya.

Salah satu isi konten dari channel Youtube model cantik ini adalah melakukan senam hamil. Bersama temannya yang bernama Ayu Setyo yang hamil besar. Maria Vania melakukan gerakan khusus untuk ibu-ibu hamil. Gerakan senam hamil yang dilakukan oleh Vania ini tidak lebih kurang dari 10 - 30 menit.

Dan setiap gerakan senam yang dilakukan adalah gerakan ringan dan tidak membahayakan ibu-ibu hamil yang mau melakukannya. Dari video senam hamil yang ada di channel Youtubenya tersebut, ada beberapa gerakan yang bisa dilakukan dan memiliki waktu yang tidak terlalu lama.

Berikut gerakan senam hamil yang dilakukan oleh Maria Vania bersama Ayu Setyo di channel Youtubenya:

Deep Squat - 30 Detik x 3 Set
Senam Hamil Bersama Maria Vania

Gerakan deep squat ini bertujuan untuk melatih otot tubuh bagian bawah dan otot inti. Dengan melakukan gerakan senam ini akan membantu dan membuat otot panggul menjadi lebih kuat. Sehingga saat persalinan, kemungkinan prosesnya akan lebih mudah dilakukan.

Crawling - 60 Detik x 3 Set
Senam Hamil Bersama Maria Vania

Gerakan utama crawling adalah merangkak. Tujuan utama gerakan ini adalah untuk menguatkan otot jantung dan otot selutuh tubuh. Dan yang menjadi fokus utama dari gerakan ini adalah untuk menguatkan otot lengan, bahu, perut, bokong dan paha atas.

Leg Lift - 15 Detik x 3 Set
Hampir sama dengan gerakan crawling, gerakan pada leg lift ini adalah untuk menguatkan otot punggung dan perut.

Opening Hips - 60 Detik x 3 Set
Senam Hamil Bersama Maria Vania

Gerakan opening hips ini adalah dengan posisi duduk dan kedua kaki di buka. Tujuan gerakan ini adalah untuk menguatkan otot kaki dan lutut. Dan memberikan efek yang baik pada otot-otot di area miss V.

Hamstring Stretch - 30 Detik x 3 Set (Left and Right)
Video Senam Hamil Bersama Maria Vania

Dengan posisi terlentang, kedua kaki menekuk dan mengangkat paha secara perlahan dapat membantu ibu hamil melenturkan dan menguatkan oto-otot area panggul. Sehingga dapat membatu proses persalinan menjadi lebih lancar.

Butterfly - 60 Detik x 3 Set
Dengan posisi yang hampir sama dengan gerakan crawling dan leg lift, yaitu dengan membuka area panggul dan paha dalam. Latihan ini dapat membantu bayi turun ke area pelvis dan membantu proses pembukaan saat kontraksi.

Reserve Plank - 15 Detik x 3 Set
Senam Hamil Bersama Maria Vania

Mungkin ini adalah gerakan yang tersulit dalam senam hamil ini. Karena pada gerakan ini posisinyaa dalah mengkat tubuh dengan posisi telentang. Jika kedua tangan dan kaki tidak mampu menopang akan beresiko. Lebih baik untuk gerakan reserve plank ini dibantu oleh partner senam Anda.

Itulah beberapa gerakan senam hamil dari Maria Vania yang bisa dilakukan di rumah. Untuk video senam hamil dari Vania ini bisa Anda lihat di channel Youtubenya. Atau bisa dilihat di video dibawah ini:

ytube image

Newest Post

Belum ada Komentar

Posting Komentar