Skip to main content

Mengganti Tampilan Template Blog Kompi Flexible Menjadi Ajaib

Tak pernah terpikirkan sebelumnya untuk mengganti tampilan template blog ini menjadi tampilan blog orang lain, tapi setelah dipikir-pikir, blog ini kan menggunakan template Kompi Flexible, tentunya hampir sama dengan blog-blog yang menggunakan template yang sama. Namun setelah mengetahui ada perubahan di blognya kang Adhy, Kompi Ajaib di facebook, kok tampilannya unik ya dan akhirnya saya coba mengedit beberapa kode di template Kompi Flexible agar bisa memiliki tampilan seperti blognya kang Adhy, Kompi Ajaib.

Mengganti Tampilan Template Blog Kompi Flexible Menjadi Ajaib
Meskipun secara tampilan hampir sama, namun secara kode, tata letak, dan apapun yang ada didalamnya sebenarnya tampilan blog Digital Poin dan Kompi Ajaib ini tidak sama. Hanya pengeditannya yang saya lakukan sedemikain rupa agar memiliki tampilan yang mirip dengan Kompi Ajaib. Kode yang digunakan blog Digital Poin ini adalah kode asli template Kompi Flexible v8 dan dengan beberapa tambahan kode untuk menyesuaikan perubahan tampilan. Sedangkan blog Kompi Ajaib adalah asli kode template yang dibuat oleh kang Adhy, meskipun kode template blog ini juga mas Adhy yang buat tapi tetap tidak menggunakan kode yang sama.

Begitu juga dengan jenis kode template yang digunakan, blog Digital Poin masih menggunakan kode template untuk Blog Non Amp, sedangkan blog Kompi Ajaib sudah menggunakan kode Blog Amp. Bagaimana dengan kecepatan blognya? Silahkan di cek sendiri di Google Page Speed ya, karena kalau mengenai kecepatan blog itu menurut saya relatif ya, ketika di cek di Page Speed skornya kuning bahkan merah namun ketika di akses, blognya tetap cepat dan loadingnya tidak terlalu lama. Dan untuk blog Digital Poin, saya yakin kecepatannya tetap sama dengan template bawaan sebelumnya meskipun pada blog ini terpasang script jQuery yang sedikit memperlambat loading blog.

Jadi tampilan blog ini tidak mirip 100% dengan blog Kompi Ajaib, hanya penampakannya saja yang terlihat mirip heheee. Ingin sih sebenarnya membuat tampilan blog ini benar-benar mirip 100% namun saya tetap punya aturan. Silahkan bebas ngblog namun hargai karya orang lain.

Kalau ingin dimirip-miripin sebenarnya ada juga blog master yang juga memiliki tampilan yang hampir sama yaitu blognya mbak Igniel, tahu kan? Pasti tahu dong. Blog yang unik dengan segudang tips trik dan informasi blog dan media. Beliau ini juga master piece blogger Indonesia, coba deh main-main ke blognya, ada banyak informasi disana dan saya sendiri sering belajar ngblog di blognya tersebut.

Hanya, jika dilihat dari kesederhanaan dan kenyamanan, menurut saya adalah blognya kang Adhy, tampilannya ga rame, berbeda dengan blog ini, warnanya rame banget tapi tetep enak dilihat kan warnanya heheee.

Jadi siapa lagi yang mau mengganti tampilan template blog menjadi atau mirip-mirip dengan blog favoritnya? Silahkan lakukan saja selama itu masih dalam batas kewajaran dan tidak sepenuhnya meniru 100% menjadi mirip dengan tampilan blog yang memiliki tampilan pertama. Apalagi melakukan cloning dan membagi-bagikannya secara gratis, duh janganlah, kalau bisa melakukan seperti itu, kenapa tidak membuat template blog sendiri dan menjualnya?
Buka Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Belum ada Komentar

Posting Komentar