Skip to main content
➜ Cooming Soon.. Hosting Murah Berkualitas!

Rahasia Promosi Jualan Produk yang Terbukti Menghasilkan

Rahasia Promosi Jualan Produk yang Terbukti Menghasilkan
Rahasia Promosi Jualan Produk yang Terbukti Menghasilkan - Salah satu faktor penting yang menentukan dalam melakukan penjualan produk adalah PROMOSI. Tanpa promosi, produk yang dijual tidak akan memberikan untung yang signifikan apalagi jualan dilakukan di internet atau online. Promosi adalah salah pondasi penting yang harus dilakukan karena banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari promosi ini.

Manfaat Penting Melakukan Promosi Pada Bisnis Online

Lantas bagaimana cara melakukan promosi yang baik yang bisa mendatangkan hasil? Ada yang mengatakan melakukan promosi itu sulit, memang sangat sulit jika belum mengetahui rahasia promosi yang dilakukan oleh beberapa penjual selama ini. Bahkan yang menjadi kesulitan atau kendala lain dalam melakukan promosi bukan dari caranya tapi gengsi atau malu.

Rahasia Promosi Jualan Produk yang Terbukti Menghasilkan
Mungkin promosi yang dilakukan secara offline masih ada rasa gengsi atau malu, kalau sudah online yang hanya menampilkan produk dan teks saja, kenapa harus malu? Jadi berhasil tidaknya promosi yang dilakukan tergantung dari niat dan keyakinan.

Rahasia Promosi Jualan Produk yang Terbukti Menghasilkan

Jika Anda ingin berhasil dalam melakukan promosi, lupakan yang lain, tidak perlu malu atau gengsi. Tinggikan egoisme dalam melakukan penjualan, Anda harus egois karena ini adalah usaha Anda, produk Anda. Orang lain tidak akan peduli seberapa berat usaha yang telah Anda dilakukan, jadi lakukan yang terbaik buat usaha Anda.

Berikut adalah beberapa rahasia promosi dalam jualan yang bisa memberikan hasil secara maksimal jika Anda mau melakukan atau menerapkkanya dan mengembangkannya:

Belajar & Lakukan Copywriting
Apa itu copywriting? Copywriting adalah salah satu rahasia yang sudah banyak digunakan dengan menggunakan tulisan atau lebih mudahnya adalah promosi menggunakan kalimat atau kata-kata yang sangat sederhana namun mampu membuat orang yang membacanya jadi penasaran dan tertarik dengan isi dari tulisan tersebut.

Bagaimana cara membuat copywriting yang baik?
Kami bukan Dewa Eka Prayoga a.k.a Dewa Selling yang memiliki resep jitu dalam membuat sebuah copywriting yang sangat fantastis namun dari beberapa copywriting yang kami pelajari, ada struktur penulisan yang diterapkan dalam membuat copywriting yaitu:
  1. Memiliki headline atau judul yang menarik
  2. Adanya penjelasan tentang penawaran pada produk yang dijual
  3. Memiliki alasan kenapa harus membeli produk tersebut
  4. Adanya bonus dari setiap pembelian
  5. Testimoni nyata dari pembeli produk
  6. Adanya jaminan dari pembeli berupa garansi
  7. Memilik Call To Action. Apa ini?
  8. Memiliki catatan tambahan seperti PS, PSS, atau NB
Seperti apa contoh copywriting yang baik atau yang telah memenuhi unsur diatas? Banyak sekali, Anda bisa menemukannya di Google atau kursus ke ahlinya langsung atau nantikan artikel kami selanjutnya yang akan memberikan beberapa contoh dalam membuat copywriitng yang baik.

Taktik Promosi: Harga Naik
Pernah melihat sebuah landing page atau halaman penawaran sebuah produk yang memasang timer (waktu) tertentu dengan menampilkan batasan harga produk yang akan naik selama beberapa hari? Tehnik ini digunakan agar orang yang sudah membaca penawaran dari produk yang Anda promosikan tidak menunda untuk membelinya atau paling tidak mereka sudah mengetahui batas akhir harga termurah untuk membeli produk tersebut.

Dengan menggunakan tehnik harga naik ini akan memberikan peluang untuk meningkatkan penjualan produk Anda (Closing).

Terbatas
Gunakan peluang terbaik dengan menyatakan kalau produk yang dijual sangat terbatas dan sudah tersisa beberapa buah lagi, atau bisa langsung menyebutkan jumlah stok produk yang tersedia. Misalkan produk yang dibuat hanya 200 dan sisa produk 109. Maka orang akan beranggapan kalau produk Anda memang benar-benar dibutuhkan.

Bukannya mau membohongi diri sendiri tapi cara ini juga bisa memberikan penilaian pada produk yang dijual. Seberapa besar respon orang untuk mendapatkan produk Anda.

Coba Gratis
Melakukan promosi tidak hanya untuk mencari hasil atau untung secara langsung, tapi ada tujuan lain yang bisa didapat yaitu untuk mendapatkan calon customer baru. Salah satu cara untuk mendapatkan calon pembeli baru atau mungkin member baru untuk usaha Anda adalah dengan memberikan akses gratis pada produk yang Anda jual. Gratis digunakan untuk waktu tertentu atau mengurangi beberapa fitur penting pada produk tersebut.

Itu saja dulu beberapa rahasia promosi jualan produk yang bisa memberikan hasil langsung. Masih banyak sebenarnya rahasia lainnya, namun beberapa poin diatas kami rasa sangat cukup dan bisa dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Sharing ini hanya sebagai pembelajaran saja jika ingin menginginkan yang lebih lengkap bisa belajar pada layanan berbayar. Semoga bermanfaat.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.