Skip to main content
Bukan Copy Paste, Cara Menyalin Artikel Blog Orang Lain Tanpa Terdeteksi Duplicate Content

Bukan Copy Paste, Cara Menyalin Artikel Blog Orang Lain Tanpa Terdeteksi Duplicate Content

Bukan Copy Paste, Cara Menyalin Artikel Blog Orang Lain Tanpa Terdeteksi Duplicate Content - Copy paste adalah salah satu tindakan menyalin hasil karya orang yang dilakukan untuk tujuan tertentu. Sebenarnya tindakan copy paste ini adalah tindakan meniru atau menyamakan dengan bentuk aslinya sehingga hasil dari tindakan ini adalah sama persis. Apapun alasannya copy paste dalam tindakan apapun tidak benar dilakukan dan sangat merugikan pemilik konten aslinya. Bahkan di dunia blog, copy paste sangat dilarang meskipun tindakan itu sebagai proses belajar. Tidak ada istilah dalam belajar dalam menyalin hasil karya orang dan mempublikasikannya, kecuali benar-benar untuk belajar tanpa mempublikasikan konten asli tersebut.

Bukan Copy Paste, Cara Menyalin Artikel Blog Orang Lain Tanpa Terdeteksi Duplicate Content
Copy paste dilarang karena akan menyebabkan duplicate content. Dari segi SEO, duplicate content sangat tidak disenangi oleh Google, tidak peduli siapapun pemilik asli dari konten tersebut, Google memiliki penilaian tersendiri.

Namun ada cara tersendiri jika menggunakan copy paste dalam menyalin beberapa konten yang dianggap sesuai atau cocok dengan topik blog Anda. Yaitu baca terlebih dulu konten tersebut dan pahami isinya. Setelah itu menulis sesuai dengan kata-kata atau kalimat sendiri, jangan menggunakan konten atau artikel orang lain yang telah Anda baca tersebut. Konten atau artikel yang dibaca hanya sebagai ide saja, sedangkan isi secara keseluruhan merupakan hasil dari tangan Anda dalam mengetikan apa yang ada dipikiran Anda. Dengan begitu hasil dari konten atau artikel yang Anda buat benar-benar unik dan pasti lolos duplicate content!

Baca Tips Copy Paste Artikel Blog Menjadi Artikel Unik

Sebenarnya cara copy paste yang baik sudah kami bagikan pada artikel sebelumnya, namun mungkin cara tersebut masih dirasa kurang baik atau mungkin terlalu ribet karena harus menulis kembali artikel dengan menggunakan kata-kata sendiri seperti yang telah kami jelaskan diatas. Masih adakah cara menyalin artikel blog orang lain tanpa terdeteksi duplicate content?

Masih ada cara yang bisa dilakukan untuk menyalin artikel blog orang lain, bahkan dengan artikel yang sama dan tanpa di edit satu pun, artikel tidak terdeteksi sebagai duplicate content, bahkan Google sendiri tidak akan tahu kalau artikel yang dibuat adalah artikel 100% copy paste! Cara ini sebenarnya sangat ekstrim dan butuh kesebaran serta butuh trik khusus untuk melakukannya. Ingin tahu caranya?

Sebelumnya kami sampaikan, semua artikel yang ada di blog ini sebagai pembelajaran saja, meskipun ada beberapa artikel yang mungkin tidak berkenan, bahkan kedepannya semua rahasia blog, termasuk cara membuat blog akan kami bahas secara total disini. Sehingga teman-teman yang akan belajar tentang blog bisa dengan mudah untuk mempelajari, baik konten yang ada di blog ini atau di blog blogger yang lainnya. Tentunya, apa yang kami bagikan disini merupakan hasil pengalaman kami dalam ngeblog selama ini.

Lanjut ke cara copy paste artikel blog orang lain tanpa terdeteksi duplicate content tidak boleh digunakan sembarang, meskipun tidak menyalahi aturan, namun caranya yang tidak biasa itu yang membuat diri sendiri capek dan orang lain yang membaca artikel merasa dikelabui. Ingin tahu caranya?

Caranya cukup mudah, yaitu Jadikan artikel blog orang lain dalam format gambar!

Hasilnya silahkan bandingkan dan cek:
Lantas bagaimana cara membuatnya? Anda cukup menyediakan aplikasi Monosnap (cari di Google) dan istall. Setelah itu, carilah blog atau website target yang akan di copy artikelnya. Setelah menemukan artikel yang diinginkan, screenshot tampilan halaman artikel blog tersebut menggunakan aplikasi Monosnap. Screenshot tampilan halaman artikelnya menjadi beberapa gambar. Lalu simpan gambar tersebut. Selanjutnya, bukan halaman postingan blog untuk membuat artikel baru. Upload dan gunakan gambar-gambar yang telah di screenshot. Jika sudah selesai, lihat hasilnya

Hehehe bagaiaman mudah bukan? Eits tapi tunggu dulu, untuk tampilan artikel baru dengan menggunakan gambar tersebut jika dilihat di ponsel, maka haslinya akan mengikuti bentuk responsive dari gambar tersebut. Sehingga akan membuat tampilan gambar teks menjadi kecil. Agar tampilan terlihat normal, atur kode CSS dari kode image atau saat melakukan screenshot, perbesar terlebih dulu tampilan halaman artikel menggunakan CSS Inline atau zoom tampilan halaman artikel dengan menggunakan Ctrl + Mouse Scroll menjadi 125%.

Contoh CSS Inline:
<p style="color: blue; font-size: 46px;">Teks atau Gambar Disini</p>

Untuk proses lengkapnya tidak bisa kami jelaskan lebih detail lagi, silahkan berkreasi jika isi yang ada di artikel ini bermanfaat atau digunakan untuk blog-blog yang lain. Begitu juga dengan target keyword yang digunakan. Meskipun menggunakan gambar, Anda masih bisa memasang deskripsi dan target keyword utama dalam artikel. Semoga artikel ini tidak bermanfaat
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.