Template SEO Friendly, Fast Loading, Responsive yang Digunakan Digital Poin

Template SEO Friendly, Fast Loading, Responsive yang Digunakan Digital Poin

Template SEO Friendly, Fast Loading, Responsive yang Digunakan Digital Poin - Salah satu niat awal kami dalam membuat blog adalah langsung menggunakan template premium karena dengan menggunakan template premium blog jadi lebih mudah di kelola. Kok bisa? Template premium memiliki kualitas tersendiri dari pada template gratisan. Selain itu template berbayar memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap seperti struktur kode yang valid, sudah memiliki meta tag yang SEO Friendly, tampilannya yang responsive, memiliki loading blog yang lebih baik dan tentunya yang paling kami senangi adalah adanya update berkala pada template tersebut sehingga membuat performa template blog semakin baik.

Begitu juga dengan template blog Digital Poin ini, template yang digunakan adalah template premium yang kami beli dari seorang blogger senior yang mengelola sebuah blog tutorial juga, Kompi Ajaib yaitu kang Adhy Suryadi. Kompi Ajaib sendiri menyediakan berbagai template blog dengan desain dan tampilan yang berbeda. Dari sekian template yang di buat oleh kang Adhy ini, hanya satu yang kami beli dan kami gunakan untuk blog ini dan untuk blog kami yang lainnya. Lantas template yang mana yang kami gunakan dari semua template yang dibuat oleh Kompi Ajaib? Kompi Flexible!

Template SEO Friendly, Fast Loading, Responsive yang Digunakan Digital Poin

Template SEO Friendly, Fast Loading, Responsive yang Digunakan Digital Poin

Kompi Flexible adalah sebuah template premium pertama yang dibuat oleh kang Adhy. Sesuai dengan namanya, flexible, template ini lentur dalam hal tampilan yaitu sangat responsive. Sebenarnya struktur template ini adalah template gratisan yang awalnya dibuat dan mengalami penyempurnaan dari berbagai kode yang digunakan dalam template ini. Mulai dari awal atau versi 1, kami sudah memiliki template ini hingga versi 7 atau versi terakhir yang benar-benar sangat membantu performa blog. Kompi Flexible ini sendiri di rilis pada tahun 2015, hingga saat ini template ini sudah mengalami berbagai perubahan namun untuk update selanjutnya kemungkinan akan dilakukan mengingat ada beberapa kode yang sudah tidak bekerja dengan baik, khususnya kode pada kolom komentar bawaan Blogger.

Dari awal hingga saat ini kami benar-benar sangat menyukai Kompi Flexible karena dalam kode template ini tidak menggunakan jQuery Library dan Script dari Blogger yang "disembunyikan". Sehingga dengan "hilangnya" kode script tersebut membuat loading dan performa blog yang menggunakan template ini sangat cepat. Inilah nilai lebih dan yang membedakan Kompi Flexible dengan template premium yang lainnya. Sedangkan untuk fitur-fitur lainnya seperti SEO Friendly, Valid HTML, dan sebagainya tentunya sudah dimiliki oleh semua template premium termasuk Kompi Flexible.

Untuk penggunaannya, Kompi Flexible sangat cocok untuk blog personal, membuat postingan yang disertai dengan video Youtube yang otomatis akan memiliki thumbnail video di homepage. Dan template ini sudah banyak digunakan oleh para blogger lainnya, termasuk blog Digital Poin ini. Benarkah blog ini menggunakan template Kompi Flexible? Jika teman-teman blogger ada yang menggunakan template ini pada blognya tentu akan mengetahui tampilan dari Kompi Flexible. Dan pastinya tampilan template Kompi Flexible tidak seperti blog Digital Poin. Memang benar, blog ini menggunakan Kompi Flexible namu untuk tampilan sudah kami ganti agar tidak menyerupai aslinya. Berikut file dari Kompi Flexible yang kami punya dan tentunya dari update-an yang kami dapatkan:

Template SEO Friendly

Benarkah blog ini menggunakan template Kompi Flexible? Tentu saja benar. Kenapa tampilannya berubah? Tentu saja berubah. Karena kami tahu Kompi Flexible adalah salah satu template yang sudah banyak digunakan oleh para blogger di Indonesia. Jumlah pengguna template ini kurang lebih 50 blogger sesuai dengan daftar email yang menerima update-an template ini. Oleh karena ini, kami mengganti tampilan asli dari template KF ini sehingga berubah seperti pada tampilan blog Digital Poin ini dengan alasan agar tidak memiliki tampilan yang sama dengan blog yang lain yang menggunakan template yang sama.

Dan yang pastinya meskipun tampilan dan beberapa kode didalam template blog ini sudah tidak ada yang diganti atau ditambah dengan kode yang lain, namun dari segi performa, loading blog, valid HMTL, responsive, dan SEO Friendly pada blog ini tetap terjaga dan tentunya lebih baik menurut kami. Jika teman-teman ingin menggunakan template seo friedly, fast loading dan responsive bisa menggunakan template yang sama yang digunakan blog ini dengan melakukan pembelian pada kang Adhy selaku pemilik blog Kompi Ajaib. Cek Disini

Itulah sekilas penjelasan dari kami tentang template blog yang digunakan Digital Poin. Mungkin dari segi tampilan blog ini sudah terlihat umum dan kurang menarik namun bagi kami tampilan bukanlah satu-satunya menjadi faktor utama blog terlihat baik akan tetapi dari seberapa sering pemilik blog tersbut menulis didalam blognya sendiri. Semoga bermanfaat.
Artikel Sebelumnya:
Artikel Selanjutnya:
Buka Komentar
Bisnis Fun
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan, hinaan dan SARA tidak akan ditampilkan atau menjadi tanggungjawab penulis komentar.

Tidak ada komentar