Skip to main content
Menu

Web Hosting Gratis Untuk Website & Blog Anda

Web Hosting Gratis Untuk Website & Blog Anda

Web Hosting Gratis Untuk Website & Blog Anda - Membuat website atau blog ada yang membutuhkan hosting sebagai media penyimpanan. Namun tidak semua pemilik blog menggunakan hosting berbayar, apalagi untuk yang baru membuat website. Kebanyakan mereka menggunakan web hosting gratis untuk kebutuhan penyimpanan file-file website mereka

Baca Juga

Web Hosting Gratis Untuk Website & Blog Anda - Membuat website atau blog ada yang membutuhkan hosting sebagai media penyimpanan. Namun tidak semua pemilik blog menggunakan hosting berbayar, apalagi untuk yang baru membuat website. Kebanyakan mereka menggunakan web hosting gratis untuk kebutuhan penyimpanan file-file website mereka. Namun untuk website atau blog dengan personal branding seperti perusahaan, alangkah bagusnya kalau menggunakan hosting berbayar, bukan yang gratisan.

Hosting gratis hanya digunakan sebagai pembelajaran saja, jangan menggunakan hosting gratis pada blog atau website Anda secara permanen, karena dampaknya akan sangat merugikan blog Anda dan Anda sendiri. Lebih baik apapun jenis website atau blog Anda, gunakan hosting berbayar, meskipun hosting gratis menjanjikan performa yang maksimal, bahkan mungkin lebih baik dari hosting berbayar, tetap jangan menggunakan hosting gratis kecuali hanya untuk belajar.

Baca Dampak Buruk Menggunakan Hosting Gratisan

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan hosting gratis alias tanpa bayar sepeser rupiah pun dan hanya melakukan pendaftaran saja, dibawah ini adalah beberapa layanan hosting gratis yang bisa Anda gunakan untuk melengkapi website atau blog atau kebutuhan lainnya. Namun tetap kami sampaikan, pikir-pikir dulu sebelum menggunakan hosting gratis.

Web Hosting Gratis Untuk Website & Blog Anda

Web Hosting Gratis Untuk Website & Blog Anda

Berikut daftar penyedia hosting gratis yang berasal dari luar ataupun lokal. Silahkan gunakan secara bijak dan hanya sebagai bahan pembelajaran dalam membuat website atau blog:

000webhost.com
Salah satu penyedia hosting gratis yang sudah banyak digunakan oleh para pemilik blog (blogger), bahkan diklaim sebagai penyedia hosting terbaik. Selain menyediakan hosting gratis, 000webhost juga menyediakan hosting berbayar. Kami sendiri menggunakan layanan hosting gratis ini untuk kebutuhan tambahan bukan untuk digunakan pada web atau blog premium.

Sebagai pembelajaran lebih baik menggunakan 000webhost.com ini, selain mudah digunakan dan tidak berbelit serta memiliki kapasitas yang cukup besar, layanan ini juga banyak digunakan oleh para blogger lokal.

Sedangkan untuk penyedia web hosting gratis lainnya, tidak bisa kami jabarkan secara luas. Dan berikut daftar penyedia hosting gratis lainnya:
- IndoWebsite.com
- FreeHostia.com
- FreeHosting.com
- AwardSpace.com

Menggunakan web hosting gratis seperti yang telah disebutkan diatas, memiliki untung rugi yang harus diterima oleh Anda sebagai pengguna. Untungnya, Anda tidak perlu biaya apapun dan ruginya adalah keterbatasan kapasitas penyimpanan tentunya, selain dari faktor kecepatan akses juga menjadi kendala saat menggunakan hosting gratisan. Jadi pertimbangkan secara bijak dalam menggunakan hosting gratis untuk kebutuhan website atau blog Anda.
Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: