Skip to main content
Menu

Benarkah Perumahan Shila Sawangan Bermasalah? Begini Fakta Sebenarnya!

Benarkah Perumahan Shila Sawangan Bermasalah? Begini Fakta Sebenarnya!

Diterpa isu dan gosip Shila Sawangan bermasalah, tidak serta merta menjadikan perumahan Shila Sawangan sepi peminat

Baca Juga

Diterpa isu dan gosip Shila Sawangan bermasalah, tidak serta merta menjadikan perumahan Shila Sawangan sepi peminat. Malah dengan adanya isu tersebut, semakin banyak warga lokal dan luar kota tertarik untuk membeli perumahan yang berada dilokasi strategis dan nyaman ini.

Benarkah Perumahan Shila Sawangan Bermasalah? Begini Fakta Sebenarnya!

Salah satu masalah yang sering muncul dalam pembangunan perumahan adalah terkait sengketa lahan, di mana perumahan dibangun di atas lahan yang masih dalam status sengketa hukum. Masalah seperti ini dapat menimbulkan ketidakpastian bagi penghuni terkait kepemilikan dan keamanan tempat tinggal mereka.

Sedangkan di sisi lain, perumahan yang nyaman dan aman menjadi harapan banyak orang, namun tidak semua perumahan dapat memenuhi standar tersebut. Kurangnya sistem keamanan yang efektif dan fasilitas yang memadai dapat menurunkan tingkat kenyamanan dan keamanan penghuni untuk bertemat tinggal didalamnya.

Selain masalah sengketa lahan, beberapa masalah lain yang sering muncul adalah proses transaksi dalam pembelian secara cash atau pun kredit, terutama dalam hal kemudahan dan kejelasan prosesnya.

Dengan memahami berbagai masalah tersebut, pihak pengembang perlu mencari solusi yang efektif guna meningkatkan standar perumahan dan memastikan bahwa setiap warga dapat memiliki akses ke perumahan yang nyaman, aman, dan legal.

Salah satu yang paling penting yang menjadi harapan calon customer adalah regulasi terkait sertifikasi lahan, meningkatkan sistem keamanan dalam perumahan, memperbaiki proses transaksi yang jelas, serta memperketat pengawasan terhadap perizinan dan legalitas pembangunan.

Bagaimana dengan perumahan Shila at Sawangan?

Meskipun sebelumnya diterpa isu Shila Sawangan Bermasalah yang sempat mengganggu citra perumahan ini, perumahan ini tetap menjadi pilihan yang menarik dengan fasilitas yang diberikan, serta kenyaman dan kemudahan bagi para penghuninya.

Agar tidak terpengaruh dengan opini-opini miring mengenai perumahan yang satu ini, yuk kita kenalan dulu bagaimana perumahan ini bisa menarik peminat meskipun diterpa isu-isu yang tidak benar...

Perumahan Shila Sawangan

Perumahan Shila Sawangan

Berlokasi di Bojongsari, Kota Depok Jawa Barat, Shila at Sawangan telah menjadi magnet bagi masyarakat Jabodetabek yang mencari hunian dengan lokasi yang strategis, nyaman, aman, dan berkualitas. Apalagi lokasinya yang berada ditengah keramaian kota, menjadikan perumahan ini sebagai pilihan utama.

Perumahan ini termasuk kawasan perumahan dengan lahan yang sangat luas yaitu memiliki luas sekitar 102 hektar yang berada di lahan ruang terbuka hijau dengan pemandangan danau yang menambah suasana nyaman dan sejuk.

Ada dua jalan utama yang melintasi kawasan perumahan ini yaitu Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Mochtar. Dengan letaknya yang strategis tersebut, tentu membuat Shila Sawangan cocok menjadi pilihan tempat tinggal bagi masyarakat Jabodetabek yang memprioritaskan hunian asri di sekitar Jakarta.

Benarkah Perumahan Shila Sawangan Bermasalah?

Isu mengenai Shila Sawangan bermasalah yang kami kutip dari Kumparan.com ini sebenarnya telah muncul sejak tahun 2022, yang mengabarkan bahwa kawasan perumahan tersebut masih dalam sengketa lahan dan dengan dengan adanya isu ini sempat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap perumahan tersebut.

Kronologi isu tentang Shila Sawangan

Persoalan Shila Sawangan bermasalah bermula dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok yang menerbitkan surat Hak Guna Bangunan (HGB) untuk PT Pakuan Tbk. Walikota Depok, Mohammad Idris, juga mengumumkan rencana memanfaatkan sebagian kecil lahan berizin tersebut untuk membangun Alun Alun Kota Depok Wilayah Barat seluas 3 hektar. Namun, di sisi lain, sudah ada penerbitan Surat Keputusan Kepala Inspeksi Agraria (SK-Kinag) kepada pemilik tanah atas nama Ida Farida untuk lokasi yang sama.

Dalam upaya menyelesaikan sengketa tersebut, Ida Farida mengajukan gugatan di PTUN Bandung. Pengembang Shila Sawangan juga mendukung langkah ini agar kasus tersebut dapat segera diselesaikan tanpa memberikan dampak negatif bagi pemilik hunian di lokasi tersebut.

Kasus Sengketa Lahan Shila Sawangan Selesai

Akhirnya, kasus sengketa lahan Shila Sawangan yang menjadi isu utama perumahan ini mencapai tahap kasasi. Surat Pemberitahuan Amar Kasasi Perkara Nomor: 519 K/TUN/2022/ Jo. No. 81/B/2022/PT.TUN.JKT Jo. No. 101/G/2021/PTUN.BDG menolak permohonan kasasi yang diajukan oleh Ida Farida sebagai pihak pemohon dan menghukumnya untuk membayar biaya perkara pada tingkat tersebut.

Surat Pemberitahuan Amar Kasasi bisa Anda klik melalui link https://drive.google.com/file/d/181UlXoW8B-eCSTLbeR5EkQCGqOUCcYKE/view ini

Dengan adanya putusan kasasi ini membuat pemilik rumah yang ada di perumahan Shila at Sawangan menjadi lega dan tidak perlu resah lagi karena status kepemilikan tanag sepenuhnya sudah dinyatakan legal.

Begitu juga dengan calon customer atau penghuni baru perumahan ini tidak perlu risau, karen semua masalah, isu-isu yang tidak benar, ataupun sengketa mengenai perumahan ini sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak pengembang.

Alasan Utama Memilih Perumahan Shila Sawangan

Ditengah-tengah isu Shila Sawangan bermasalah, ternyata perumahan yang satu ini masih menjadi pilihan utama keluarga di wilayah Jabodetabek dan luar kota sebagai hunian yang nyaman dan aman bersama keluarga Anda.

Beberapa alasan banyak keluarga dalam kota atau luar kota Jabodetabek yang lebih memilih Shila at Sawangan sebagai lokasi tempat tinggal yaitu:

Mencari tempat tinggal yang ideal bagi keluarga modern dapat menjadi tantangan tersendiri. Namun, dengan mempertimbangkan beberapa faktor penting, Anda dapat menemukan perumahan yang memenuhi semua kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan dalam mencari perumahan yang sempurna:
  1. Letak Strategis

    Salah satu faktor terpenting dalam memilih perumahan adalah letaknya. Pilihlah perumahan yang memiliki akses mudah ke pusat kota, pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, dan fasilitas umum lainnya.

    Letak yang strategis akan memudahkan Anda dalam menjalani aktivitas sehari-hari tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam di jalan.

    Begitu juga dengan letak lokasi Shila at Sawangan yang strategis yang beradadi dua akses jalan utama, yaitu Jalan Raya Bojong Sari dan Jalan Raya Muchtar. Letak lokasi yang strategis inilah yang menjadi daya tarik masyarakat untuk bertempat tinggal di perumahan ini karena dapat mempersingkat jarak tempuh dari dan ke wilayah Jabodetabek lainnya.

  2. Mudah Diakses

    Perumahan yang mudah diakses akan memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mobilitas Anda. Pastikan perumahan dilengkapi dengan jalan-jalan yang lebar dan terawat dengan baik. Selain itu, akses ke transportasi umum seperti stasiun kereta api atau halte bus juga merupakan keuntungan tambahan.

    Perumahan Shila at Sawangan berada dikawasan tempat tinggal yang strategis dan sangat gampang diakses melalui beberapa jalur tol, seperti Cinere Jagorawi (Cijago), Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2), dan Depok Antasari (Desari).

  3. Lingkungan Alam yang Asri dan Natural

    Tinggal di lingkungan yang asri dan alami dapat memberikan kualitas hidup yang lebih baik. Untuk itu pilihlah perumahan yang dikelilingi oleh pepohonan hijau, taman-taman, danau atau sungai yang indah. Udara segar dan lingkungan yang tenang akan memberikan ketenangan bagi Anda dan keluarga.

    Suasana seperti ini hanya bisa Anda dapatkan di Shila at Sawangan. Kawasan perumahan yang dibangun di atas lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seluas 102 hektare yang menghadap danau seluas 26 hektare.

    Begitu juga dengan setiap desain tipe unit perumahan yang mengusung konsep natural yang nyaman dan asri.

  4. Fasilitas Lengkap dan Modern

    Perumahan Shila at Sawangan sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan modern akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi Anda. Jika Anda bertempat tinggal diperumah, pastikan dilengkapi dengan taman bermain anak, pusat kebugaran, area rekreasi, dan area komersial untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda tanpa harus pergi jauh.

  5. Pilihan Tipe Unit Rumah Beragam

    Setiap keluarga memiliki kebutuhan dan preferensi yang berbeda dalam hal rumah. Pilihlah perumahan yang menawarkan pilihan tipe unit rumah yang beragam, sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Shila at Sawangan memberikan solusi terbaik berbagai tipe perumahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga yaitu:

    • Lake Vista: terdiri dari rumah tipe Tudor, Portico, dan Pavilion yang ukurannya paling luas.
    • Laguna: terdiri dari rumah tipe Verdant dan Oakwood.
    • Tilia: terdiri dari rumah Portico, Courtyard, dan The Terrace.
    • The Grove: terdiri dari rumah Courtyard dan The Terrace yang ukurannya minimalis.
  6. Layanan Terbaik

    Layanan terbaik adalah salah satu faktor penting dalam memilih perumahan yang ideal. Pastikan perumahan memiliki manajemen yang profesional dan responsif terhadap setiap kebutuhan dan keluhan Anda. Layanan yang baik akan memberikan Anda rasa aman dan nyaman tinggal di perumahan tersebut.

    Selain keunggulan lokasi dan fasilitas, pelayanan dari pihak pengembang juga menjadi salah satu keunggulan Shila Sawangan. Vasanta Group bekerja sama dengan Mitsubishi Corporation berhasil melakukan serah terima unit The Grove pada April 2023 atau 8 bulan lebih cepat dari perkiraan, dan juga unit Tilia yang akan serah terima pada Februari 2024. Hal ini menunjukkan komitmen pengembang dalam memberikan pelayanan prima kepada para penghuni.

    Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Shila Sawangan berhasil menjawab anggapan negatif dengan menghadirkan hunian terbaik untuk keluarga Indonesia.

  7. Bebas Masalah dan Sengketa

    Pilihlah perumahan yang bebas dari masalah dan sengketa hukum. Pastikan perumahan memiliki izin yang lengkap dan tidak ada konflik hukum yang terjadi. Dengan tidak adanya masalah akan membuat Anda tenang dalam memiliki rumah di perumahan tersebut.

    Sempat diterpa isu Shila Sawangan bermasalah, kini perumahan ini menjadi pilihan terbaik sebagai hunian yang aman dan nyaman yang diminati oleh banyak orang.

Oleh karena itu, dalam memilih perumahan yang ideal, pastikan Anda mempertimbangkan semua opsi yang disebutkan di atas. Perumahan dengan letak strategis, mudah diakses, lingkungan alam yang asri, fasilitas lengkap dan modern, pilihan tipe unit rumah beragam, layanan terbaik, dan bebas masalah dan sengketa akan menjadi tempat tinggal yang sempurna bagi keluarga modern Anda. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi semua opsi yang ada perumahan Shila at Sawangan dan temukan perumahan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda.

Galeri Perumahan Shila at Sawangan

Untuk detail gambar dibawah ini klik pada gambar agar tampil membesar (Zoom).

Dari semua ulasan diatas, Benarkah perumahan Shila at Sawangan Bermasalah? Tidak! Karena semua sengketa dan isu-isu yang tidak benar sudah diselesaikan secara hukum dan sampai saat ini perumahan ini terus berkembang memberikan hunian yang aman dan nyaman untuk keluarga Anda.

Tertarik untuk tinggal di Shila at Sawangan? Kunjungi lokasi perumahan dibawah ini dan untuk mendapatkan semua info perumahan, akses juga website dan akun sosial media mereka:

logo shila sawangan

Lokasi:

Jl. Raya Bojongsari No.53, Bojongsari Lama, Kec. Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517