Skip to main content
Menu

Tempat Memancing Favorit yang Banyak Ikan

Tempat Memancing Favorit yang Banyak Ikan

Kalau ingin tahu dimana tempat memancing favorit yang banyak ikannya, Anda tidak perlu jauh-jauh mencarinya, bahkan didekat rumah pun bisa menemukan

Kalau ingin tahu dimana tempat memancing favorit yang banyak ikannya, Anda tidak perlu jauh-jauh mencarinya, bahkan didekat rumah pun bisa menemukan tempat mancing favorit. Nah, pada artikel ini Anda akan mengetahui lokasi terbaik untuk memancing.

Tempat Memancing Favorit yang Banyak Ikan

Seperti liburan beberapa hari yang lalu membangkitkan hobi lama saya yang sudah lama tidak dilakukan yaitu memancing, dulu, sering banget setiap minggu itu selalu mancing bersama teman-teman.

Seiring waktu berjalan, satu per satu teman-teman saya mulai dengan urusan mereka sendiri-sendiri, sudah tidak ada di desa kami. Hampir semuanya keluar desa dan membangun keluarga mereka di kota dan di desa lain.

Termasuk saya, sudah tidak tinggal di desa saya sendiri, bekerja dan membangun keluarga di desa istri saya bersama anak-anak saya sekarang ini.

Sedangkan hobi memancing yang dulu sering saya lakukan bersama teman-teman, juga sudah tidak dilakukan sesering seperti yang dulu. Mungkin karena rutinitas pekerjaan, keluarga dan aktivitas lainnya yang lebih utama, kegiatan memancing jadi ditinggalkan.

Namun terlepas dari itu semua, waktu liburan kemarin saya menyempatkan diri untuk memancing bersama keluarga, bersama istri dan anak-anak.

Jika dibandingkan dengan waktu memancing bersama teman-teman dulu, tentunya lebih seru bersama keluarga.

Ada kebahagian tersendiri, lebih tenang, lebih bahagia melihat anak-anak ceria, melihat istri menyiapkan semuanya. Lebih rileks dan lebih santai menikmati waktu liburan.

Baca Juga: 11 Persiapan Sebelum Memancing Agar Mendapatkan Ikan Banyak

Tempat Memancing Favorit yang Banyak Ikan

Nah, jika Anda ingin tahu dimana lokasi memancing yang banyak ikannya, dibawah ini beberapa tempat favorit yang bisa dikunjungi yang tidakjauh dari rumah Anda.

1. Waduk dan Danau

Waduk dan danau seringkali menjadi tempat yang bagus untuk memancing. Mereka biasanya memiliki populasi ikan yang cukup besar, termasuk ikan-ikan seperti ikan mas, mujair, patin, dan nila.

Bersyukur banget kalau rumah tidak jauh dari danau, apalagi memiliki hobi memancing atau ingin menghabiskan waktu bisa langsung ke danau terdekat.

2. Sungai dan Sungai Besar

Sungai dengan aliran yang tenang atau sungai besar yang memiliki beragam habitat ikan sering menjadi rumah bagi ikan-ikan air tawar.

Beberapa ikan yang biasanya dapat ditemui di sungai termasuk ikan gabus, ikan mujair, lele, dan wader. Dulu rumah saya dekat sungai dengan lebar 3 meter, jadi lebih sering mandi di sungan dan memancing ikan disana.

3. Pantai dan Muara Sungai

Pemancing pantai dapat menemukan berbagai jenis ikan laut di sepanjang pantai atau muara sungai. Ikan seperti kakap, baronang, tenggiri, dan kerapu seringkali menjadi target para pemancing pantai.

Meskipun sekarang ini rumah saya tidak jauh dari laut atau lebih tepatnya berada di pesisir pantai, tapi saya jarang sekali mancing di pantai ini, hanya lebih sering mencari kepiting saja di hutan bakau.

4. Kolam Pemancingan

Kolam pemancingan merupakan opsi yang paling populer, terutama di perkotaan. Mereka sering menyediakan fasilitas yang nyaman bagi pemancing dan memiliki ikan yang bisa dipancing dengan mudah.

5. Pelabuhan dan Dermaga

Pelabuhan atau dermaga nelayan juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk memancing. Beberapa ikan laut yang dapat ditemui di sekitar area ini termasuk ikan pelagis seperti tuna dan ikan-ikan pelabuhan lainnya.

6. Hutan dan Danau Pegunungan

Daerah pegunungan seringkali menyediakan danau atau sungai kecil yang memiliki populasi ikan air tawar. Memancing di hutan pegunungan memberikan pengalaman yang tenang dan alam yang indah.

7. Tempat Wisata Alam

Beberapa tempat wisata alam yang memiliki danau, sungai, atau pantai juga bisa menjadi pilihan yang baik untuk memancing.

Lokasi ini dak hanya menyediakan tempat memancing yang bagus tetapi juga memberikan pengalaman alam yang unik yang lebih menyenangkan.

Dari ketujuh tempat memancing tersebut, apakah ada yang dekat dengan rumah Anda? Bersyukurlah kalau jauh semua karena dengan begitu Anda akan tetap ada dirumah bersama keluarga, menikmati yang lebih menyenangkan.

Nah, itulah beberapa tempat memancing favorit yang bisa Anda datangi bersama teman, saudara atau keluarga. Pasti untuk membawa bekal yang cukup untuk menemani Anda memancing

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: