Skip to main content
Menu

6 New Best Artificial Intelligence (AI) Tools Terbaik

6 New Best Artificial Intelligence (AI) Tools Terbaik

Jika kamu ingin mencari dan menggunakan tools Artificial Intelligence terbaik saat ini bukanlah perkara sulit, sangat sangat mudah untuk ditemukan

Baca Juga

Jika kamu ingin mencari dan menggunakan tools Artificial Intelligence terbaik saat ini bukanlah perkara sulit, sangat sangat mudah untuk ditemukan dan digunakan. Namun diantara banyak Artificial Intelligence (AI) Tools tersebut, tentunya ada yang kurang baik dan tidak sesuai yang diinginkan.

Best Artificial Intelligence (AI) Tools Terbaik

AI tools atau alat AI merupakan beberapa alat teknologi perangkat lunak yang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence. Alat atau tools ini digunakan untuk melakukan berbagai tugas sesuai dengan fungsi yang diperintahkan didalamnya.

Seperti yang disebutkan diatas, saat ini sudah zamannya serba otomatis serba praktis, gak mau ribet, maunya males-malesan tapi bisa menghasilkan yang baik-baik. Nah kan enak tuh kalau seperti itu, hidup hanya untuk pengembangan diri saja alias gemuk-in badan hehee.

Begitu juga dengan penggunaan AI tools, hampir semua yang dibutuhkan manusia bisa menggunakan AI secara langsung, mulai dari yang gratisan hingga berbayar, mulai dari yang sederhana hingga kompleks.

Bahkan jika digunakan dan dimanfaatkan dengan baik, AI bisa menghasilkan uang. Caranya adalah dengan membuat aplikasi berbasis AI dan membuat buku (ebook) panduan tentang Artificial Intelligence.

Manfaat Artificial Intelligence (Ai) Tools Terbaik

Sangat banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan Artificial Intelligence (Ai) Tools. Dalam bidang apapun sangat bisa digunakan untuk mempermudah kebutuhan manusia dan bahkan bisa menghasilkan uang dengan menggunakan tools yang satu ini.

Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan AI:

  1. Chatbots: Saat ini chatbots sudah ada yang menggunakan AI untuk berkomunikasi dengan pengguna melalui teks atau suara.Chatbots ini bisa melayani pengguna dengan memberikan dukungan pelanggan, menjawab pertanyaan, atau melakukan tugas-tugas lain yang melibatkan interaksi manusia dan mesin.
  2. Analisis Sentimen: Alat AI dapat digunakan untuk menganalisis sentimen dalam teks, seperti ulasan pelanggan atau media sosial, untuk memahami bagaimana orang merasa tentang produk, layanan, atau merek tertentu.
  3. Pengenalan Suara: AI Tools yang berkaitan dengan pengenalan suara dapat mengubah ucapan manusia menjadi teks atau mengenali perintah suara untuk mengendalikan perangkat elektronik.
  4. Pengenalan Gambar: Alat AI dapat digunakan untuk mengenali objek, wajah, atau pola dalam gambar dan video. Ini dapat berguna dalam aplikasi seperti pengenalan wajah untuk keamanan atau pencarian gambar.
  5. Penerjemah Bahasa: Penerjemah bahasa berbasis AI dapat menerjemahkan teks dari satu bahasa ke bahasa lain dengan cepat dan akurat.
  6. Analisis Data: AI Tools dapat digunakan untuk menganalisis data besar dan kompleks, sehingga membantu dalam pengambilan keputusan bisnis atau penemuan pola yang tidak terlihat dalam data manusia.
  7. Kendaraan Otonom: Dalam konteks mobil otonom, AI digunakan untuk mengendalikan mobil tanpa perlu intervensi manusia. Sensor dan algoritma AI digunakan untuk mengidentifikasi rute, menghindari hambatan, dan menjaga keselamatan penumpang.
  8. Pengenalan Teks Tulisan Tangan: Alat AI dapat mengenali dan mengubah tulisan tangan manusia menjadi teks yang dapat dibaca oleh mesin.
  9. Pengoptimalan Proses Bisnis: AI digunakan untuk mengotomatisasi dan mengoptimalkan proses bisnis, seperti manufaktur, rantai pasokan, dan logistik.
  10. Spam Filter: AI dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan menghapus pesan spam atau email yang tidak diinginkan.
  11. Rekomendasi Produk: Banyak platform e-commerce menggunakan AI untuk memberikan rekomendasi produk kepada pengguna berdasarkan perilaku mereka dan preferensi sebelumnya.

Best Artificial Intelligence (Ai) Tools Terbaik

  1. AI Content Generation

    Untuk menggunakan layanan ini, harus membuat akun terlebih dulu dan barulah bisa menggunakan beberapa layanan AI seperti image, video, avatar, text to audio, voiceover dan layanan lainnya.

    Namun sayangnya, untuk text to audio atau voiceover masih belum support menggunakan bahasa Indonesia. Selain itu juga, penggunaan gratisnya hanya diberi kredit 10, kekurangannya Anda harus bayar dengan harga yang sangat mahal.

    Dengan penggunaan seperti berikut,untuk setiap 1000 kata akan dipotong sebagai 1 kredit, untuk setiap gambar akan dikurangi 2 kredit, dan video dengan durasi 10 detik sama dengan 10 kredit.

    Untuk penggunaan 1 bulan harganya 200 dolar dengan masa percobaan atau free trial 3 hari mendapatkan 60 credits. Untuk 1 tahun, free trial 3 hari 60 credits.

    Jika tertarik untuk menggunakan layanan ini, klik link ini https://content.akool.com/image/beyond

  2. Automation levity.ai

    Levity juga memberikan kemudahan dalam pembuatan artikel dengan menggunakan AI. Layanan ini juga memberikan akses gratis dengan kredit yang lebih banyak dan juga bisa menggunakan Levity berbayar. Untuk mencoba, Anda bisa mencobanya secara gratis terlebih dulu di https://levity.ai/

  3. One-click Ads Generator aiter.io

    Jika Anda kesulitan dalam merangkai kata untuk membuat kalimat iklan yang baik, coba gunakan https://aiter.io/. Namun sayangnya, untuk saat ini Aiter.io belum support Bahasa Indonesia. Kalaupun menggunakan Bahasa Indonesia hasilnya bahasa Inggris.

  4. Free Presentation Generator

    Layanan Gamma ini sangat bagus banget, dengan menggunakan Kata Kunci yang diinginkan maka Sebuah Slide Presentasi bisa dibuat dalam hitungan detik! Sangat keren banget, dan apalagi hasilnya juga bisa di unduh dalam bentuk PPTX dan PDF.

    Jika Anda tertarik untuk membuat Powerpoint menggunakan layanan Gamma ini, Anda bisa membuat akun secara gratis dan mendapatkan 360 angka kredit, jika kurang bisa melakukan upgrade akun. Silahkan langsung cek di https://gamma.app/

  5. Free ChatGPT Alternative

    Jika selama ini Anda menggunakan ChatGPT, mungkin solusi terbaik pengganti ChatGPT adalah You.com yang bisa diakses di https://you.com/. Layanan ini hampir sama dengan ChatGPT, untuk menggunakannya harus membuat akun terlebih dulu.

  6. Free Midjourney Alternative bluewillow.ai

    Midjourney adalah sebuah layanan dan program kecerdasan buatan generatif yang bisa digunakan oleh banyak orang untuk menghasilakn gambar-gambar yang menakjubkan.

    Jika akun Anda di Midjourney sudah terbatas, Anda bisa menggunakan https://www.bluewillow.ai/

AI Tools telah menjadi bagian integral dalam berbagai aspek kehidupan kita, dari bisnis hingga hiburan, perawatan kesehatan, dan sektor teknologi. Mereka membantu meningkatkan efisiensi, mengotomatisasi tugas-tugas yang repetitif, dan memberikan wawasan yang lebih dalam melalui analisis data.