Skip to main content
Menu

9 Cara Menghasilkan Uang untuk Anak Sekolah di Internet

9 Cara Menghasilkan Uang untuk Anak Sekolah di Internet

Siapapun bisa menghasilkan uang di internet, sekalipun itu masih anak-anak, apalagi yang sudah sekolah pasti lebih bisa menghasilkan uang di Internet

Baca Juga

Siapapun bisa menghasilkan uang di internet, sekalipun itu masih anak-anak, apalagi yang sudah sekolah pasti lebih bisa menghasilkan uang di Internet. tapi untuk memulainya harus melalui proses belajar terlebih dulu, meskipun sudah ada produk yang akan dijual, tetap melalui proses belajar.

9 Cara Menghasilkan Uang untuk Anak Sekolah di Internet

Sebelum memulia belajar menghasilkan uang di internet, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang melalui internet. Cara-cara dibawah ini merupakan peluang yang bisa digunakan sebagai penghasil uang di internet.

Internet adalah dunia digital yang bisa di akses oleh siapa saja dan bisa di eksplore oleh siapa saja. Jika digunakan secara bijak dan digunakan sebagai peluang, maka banyak sekali peluang yang bisa dihasilkan di internet.

Peluang ini bisa peluang baik dan buruk, peluang baik adalah dengan menjual produk atau jasa yang Anda miliki. Peluang buruk adalah dengan melakukan tindakan-tindakan yang meruginakan orang lain.

Peluang baik dan buruk ini pun bisa dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak yang sudah bisa akses internet sampai orang tua. Nah di artikel ini, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan di internet khusus untuk anak-anak sekolah.

Namun perlu diperhatikan, anak-anak sekolah ini wajib dipantau aktivitasnya jika melakukan akses internet. Baik itu digunakan untuk bermain game online, bermain sosial media atau untuk mencari uang di internet.

Cara Menghasilkan Uang untuk Anak Sekolah di Internet

Dibawah ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang di internet. Tentunya cara-cara dibawah ini dibutuhkan sedikit proses belajar terlebih dulu, bukan hanya sekedar dibuat dan digunakan langsung menghasilkan. Tidak, butuh proses.

Dan cara-cara dibawah ini sangat cocok dan mudah dilakukan oleh anak-anak sekolah yang tidak terlalu membutuhkan modal terlalu besar. Kalau pun cara-cara dibawah ini tidak bisa memberikan peluang penghasilan, setidak bisa dijadikan ide untuk ide yang lain yang benar-benar cocok dengan Anda untuk dijadikan peluang untuk menghasilkan uang.

  1. Fotografer

    Hanya bermodalkan sebuah ponsel untuk merekam atau memfoto sebuah objek yang menarik, Anda bisa menjual hasil foto tersebut ke internet. Misalkan ke layanan Freepik atau ke layanan serupa. Namun Anda harus pelajari dulu caranya sebelum menjual hasil foto tersebut di internet.

    Untuk menambah kesan profesional, tampilan portofolio atau hasil foto-foto yang telah dibuat di akun sosial media seperti di Instagram atau di Tiktok. Dengan begitu, orang akan melihat hasil karya yang telah Anda buat.

  2. Desain grafis

    Jika Anda sudah SMA atau yang sederajat dan sudah mulai bisa membuat logo, membuat brosur atau banner, Anda bisa membuka jasa pembuatan logo secara online. Dan tampilkan hasilnya di akun sosial media Anda seperti Instagram dan Tiktok.

  3. Penulis bayaran atau freelance

    Menulis tidak harus berhubungan dengan nilai bahasa Indonesia bagus atau tidak, yang terpenting tulisan Anda menarik dan enak dibaca, sudah cukup sebagai modal untuk menjadi penulis.

    Kalau pun tidak bisa jadi penulis, Anda bisa menjual tulisan tersebut melalui akun sosila media Anda. Misalkan 1 artikel harganya Rp 5.000, maka untuk 10 artikel sudah mendapatkan Rp 50.000. Bayangin saja kalau ada yang order 10 orang...

    Di era digital ini, menjadi seorang penulis sangat menguntungkan. Karena saat ini banyak brand-brand besar yang membutuhkan seorang penulis untuk mempublikasikan konten mereka.

  4. Menjual kerajinan tangan

    Lihatlah disekitar lingkungan Anda, apakah ada yang bisa dimanfaatkan untuk didaur ulang dan dijadikan sesuatu yang bisa menghasilkan uang? Buatlah kerajinan tangan dari bahan-bahan yang mudah didapat. Kerajinan tangan ini bisa dijual secara online dan cukup menggunakan akun sosial media sebaga media promosi.

  5. Katering kecil-kecilan

    Bisalah Anda bekerja sama dengan ibu Anda atau saudara Anda untuk bekerjasama membuka katering online. Untuk jualannya, bisa memnafaatkan status di Whatsapp, memasang galeri di Instagram atau Tiktok.

  6. Berjualan pulsa dan kuota internet

    Aktivitas yang tidak ribet sama sekali namun tetap bisa menghasilkan uang. Berjualan pulsa dan kuota internet dapat menjadi pekerjaan sampingan untuk anak-anak sekolah. Bahkan Anda tidak perlu membuka konter, cukup woro-woro di group sekolahan, pasti bakalan banyak yang order.

  7. Menjadi reseller produk

    Kalau ingin jualan yang lebih menantang di internet, menjadi reseller produk seperti fashion, kosmetik, atau aksesoris bisa dilakukan. Cukup bekerja sama dengan agen atau produsen maka Anda dapat menjual produk tersebut melalui akun sosial media Anda. Atau melakukan share di facebook atau status di Whatsapp.

  8. Pegawai toko

    Daripada main ponsel terus atau hanya sekedar main, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan waktu luang dengan menjadi pegawai toko. Terpenting tidak mengganggu aktivitas belajar.

  9. Akun Game

    Jika Anda sering main game online, buatlah game sampai dengan level tertentu dan jual lah akun game tersebut. Dengan catatan, Anda harus mengetahui cara transaksi online yang baik.

Baca Juga: Tips Transaksi Jual Beli Online yang Aman

Itulah beberapa cara menghasilkan uang untuk anak sekolah di internet yang bisa Anda lakukan. Namun semua cara diatas perlu proses belajar, belajar cara jualan online dan belajar cara bertransaksi secara