Skip to main content
Menu

5 Rekomendasi dan Tips Baca Novel Gratis Dengan Nyaman, Yuk diSimak !

5 Rekomendasi dan Tips Baca Novel Gratis Dengan Nyaman, Yuk diSimak !

Buat kamu yang bingung tempat baca novel gratis tanpa ribet, da beberapa rekomendasi website untuk baca novel secara gratis

Baca Juga

Sering bosan, tapi bingung mau apa? Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena saat ini banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di saat bosan, salah satunya ialah dengan baca novel gratis yang bisa kamu lakukan kapan saja dan di mana saja hanya melalui smartphone kamu tanpa ribet.

5 Rekomendasi dan Tips Baca Novel Gratis Dengan Nyaman, Yuk diSimak !

Rekomendasi Website Baca Novel Gratis

Buat kamu yang bingung tempat baca novel gratis tanpa ribet, di bawah ini akan diuraikan beberapa rekomendasi website untuk baca novel secara gratis. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Goodreamer.id

Goodreamer.id merupakan situs website baca novel gratis yang banyak dikunjungi oleh para pembaca karena bacaannya sangat lengkap dan bervariasi.

Bacaan novel yang disediakan di sini terdiri dari berbagai macam genre bacaan mulai dari cerita fiksi, kisah romansa, horror, pertemanan, keluarga dan masih banyak lagi disediakan di situs web ini.

2. Wattpad.com

Wattpad.com juga menjadi salah satu situs website baca novel online secara gratis. Pada situs ini, kamu tidak hanya dapat membaca kumpulan novel secara gratis melainkan juga bisa menuliskan ceritamu sendiri agar bisa dibaca oleh para pembaca Wattpad lainnya.

3. Storial.co

Situs website baca novel gratis selanjutnya adalah Storial.co. Situs ini memiliki koleksi novel yang sangat beragam dan dapat kamu baca secara gratis. Puluhan ribu judul novel dapat kamu akses cukup melalui hp kamu.

Hal berbeda dari website ini adalah fitur audio yang disediakan yang bisa kamu manfaatkan untuk mendengarkan cerita tanpa harus membaca.

4. Cabaca.id

Situs website yang keempat ialah Cabaca.id yang menyajikan bacaan novel gratis yang cukup up to date. Situs ini menyediakan menu updatean novel setiap hari yang cocok kamu baca di waktu senggang.

Di website ini juga kamu bisa mengikuti misi yang diberikan agar bisa mengakses novel secara gratis.

5. Noveltoon.mobi

Rekomendasi situs website baca novel gratis terakhir ialah Noveltoon.mobi. Melalui website ini kamu dapat membaca ribuan novel tanpa ribet cukup dalam genggaman saja.

Di website ini kamu bisa melihat berbagai macam novel yang sedang viral di media sosial, sehingga kamu tidak perlu bingung lagi untuk memilih bacaan.

Tips Baca Novel Gratis Dengan Nyaman

Untuk memperoleh pengalaman yang menyenangkan dan nyaman agar mata kamu tetap terjaga saat baca novel gratis melalui hp. Kamu dapat mengikuti tips baca novel berikut ini.

1. Gunakan Tablet atau Kindle

Agar memiliki pengalaman membaca yang lebih nyaman, selayaknya membaca melalui buku, kamu dapat menggunakan tablet, iPad, ataupun kindle. Ukurannya yang menyerupai buku dapat memberikan kenyamanan yang lebih baik untuk mata.

2. Instal Aplikasi GoodDreamer

Dibandingkan dengan membaca melalui situs website, membaca melalui aplikasi justru lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi kamu saat membaca.

Di aplikasi goodreamer telah disediakan berbagai macam fitur pendukung untuk membuatmu semakin betah saat baca novel gratis.

3. Pakai Mode Cahaya Yang Sesuai

Mode cahaya di layar hp maupun tablet yang kamu miliki harus disesuaikan dengan kondisi cahaya yang ada pada ruangan kamu membaca agar kesehatan mata kamu selama membaca novel online gratis tetap terjaga.

4. Nyalakan Mode Fokus

Saat membaca sebaiknya kamu menyalakan fitur fokus atau do not disturb yang ada pada fitur bawaan hp kamu. hal ini dapat membantu kamu untuk bisa membaca dengan nyaman tanpa ada gangguan notifikasi atau telepon.

Itulah beberapa rekomendasi dan tips baca novel gratis dengan nyaman, Kamu dapat mengunjungi situs https://gooddreamer.id/ dan temukan novel incaranmu di web ini. Selain itu untuk memudahkan, kamu dapat mendownload aplikasinya langsung melalui Playstore maupun Appstore. Selamat membaca~