Skip to main content
Menu

4 Cara agar Mobil Bekas Kamu Cepat Laku

4 Cara agar Mobil Bekas Kamu Cepat Laku

Perlu kamu ketahui bahwa mobbi merupakan platform jual mobil mobil bekas yang dahulu dikenal dengan nama mo88i

Baca Juga

Permintaan akan mobil di pasar selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya, baik untuk kondisi baru atau second. Namun, jual mobil bekas atau second ternyata tidak semudah itu. Banyak orang yang mengeluh kendaraan second-nya tidak kunjung laku.

4 Cara agar Mobil Bekas Kamu Cepat Laku

Hal tersebut terjadi karena banyak faktor, bisa jadi karena harga yang kurang sesuai, ada cacat atau kerusakan, dan lain sebagainya. Nah, di kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang bagaimana agar jual mobil second tapi cepat laku.

Cara Agar Mobil Bekas Cepat Laku

Tanpa berlama-lama, mari langsung simak saja tips atau cara yang bisa kamu terapkan jika ingin menjual mobil second alias bekas pakai cepat laku.

  1. Pastikan Kondisi Prima

    Pertama, pastikan bahwa mobil dalam kondisi yang prima atau siap pakai. Alih-alih harus memperbaiki mobil di sana-sini setelah membeli mobil bekas, pembeli cenderung lebih menyukai unit yang siap untuk langsung dipakai.

    Sebelum memutuskan untuk menjual mobil, pastikan kamu sudah membawanya ke bengkel terlebih dahulu. Pastikan semua bagian di dalam mesin bisa berfungsi dengan baik. Bila ada kerusakan segera lakukan perbaikan dan ganti komponen bila perlu.

    Sebagai komponen yang selalu bersentuhan dengan aspal setiap hari, ban tentu sudah usang jika mobil digunakan dalam waktu lama. Sangat disarankan untuk mengganti ban baru untuk meningkatkan harga jualnya.

  2. Kebersihan Adalah Kunci

    Selain mesin dan komponen yang digunakan untuk menjalankan fungsi mobil, penampilan juga sangat penting untuk diperhatikan. Sisi eksterior dan interior mobil wajib dibersihkan terlebih dahulu sebelum menjualnya.

    Bila perlu, lakukan detailing terlebih dahulu supaya eksterior mobil tampak kinclong. Bagian dalamnya juga harus dibersihkan, terutama bagian lantai atau karpet, jok, dashboard, dan atap. Bawalah mobil ke salon untuk mendapatkan pembersihkan yang maksimal.

  3. Dokumen Lengkap

    Kelengkapan dokumen merupakan faktor yang sangat dipertimbangkan oleh pembeli mobil bekas. Mobil yang surat-suratnya lengkap cenderung lebih cepat laku. Adapun dokumen yang harus ada ketika menjual mobil antara lain BPKB, STNK, dan buku service.

  4. Jual di mobbi

    Trik terakhir yang bisa dilakukan adalah jual mobil bekas di mobbi. Perlu kamu ketahui bahwa mobbi merupakan platform jual mobil mobil bekas yang dahulu dikenal dengan nama mo88i. Platform ini termasuk dalam salah satu bagian dari Astra Group.

    mobbi menawarkan kemudahan bagi kamu yang ingin menjual mobil bekas dengan lebih mudah, praktis, aman, dan pastinya cepat laku. Proses penjualannya dimulai dengan mengisi form untuk mendapatkan estimasi harga, selanjutnya penjadwalan inspeksi, dan mobil kamu siap untuk dijual.

    Transaksi jual beli mobil bekas di mobbi termasuk tinggi. Jadi, tidak perlu khawatir kalau mobil bekas kamu tidak ada yang membeli atau tak kunjung laku. Platform ini banyak dipilih karena memberikan harga terbaik dan penawaran menarik untuk penjual maupun pembeli.

Jual Mobil di mobbi