Skip to main content
Menu

Yahoo Indonesia di Tutup

Yahoo Indonesia di Tutup

Yahoo Indonesia adalah versi Indonesia dari layanan web portal Yahoo, yang menyediakan berita terkini, email, hasil pencarian, dan fitur lain

Baca Juga

Yahoo Indonesia adalah versi Indonesia dari layanan web portal Yahoo, yang menyediakan berita terkini, email, hasil pencarian, dan fitur lain seperti periklanan dan jual beli online.

Yahoo Indonesia di Tutup

Yahoo Indonesia merupakan bagian dari kelompok Yahoo, sebuah perusahaan teknologi dan media yang berbasis di AS. Tidak ada tanggal pasti yang dapat ditentukan untuk kapan Yahoo Indonesia dibuat.

Yahoo, sebagai perusahaan, didirikan pada tahun 1994 oleh Jerry Yang dan David Filo, dan mulai memperluas bisnisnya ke berbagai negara, termasuk Indonesia, pada beberapa tahun kemudian.

Yahoo Indonesia menampilkan berbagai fitur dan layanan, seperti:

  • Berita terkini dan populer dari berbagai sumber, seperti politik, ekonomi, hiburan, teknologi, dan lain-lain.
  • Email, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan elektronik dari berbagai alamat email.
  • Hasil pencarian, yang memungkinkan pengguna untuk menemukan informasi di internet dengan mudah dan cepat.
  • Layanan periklanan, yang memungkinkan bisnis untuk mempromosikan produk atau jasa mereka kepada pengguna yang tertarik.
  • Jual beli online, yang memungkinkan pengguna untuk menemukan dan membeli barang dari toko online yang terpercaya.
  • Alat dan aplikasi, seperti kalender, perencanaan cuaca, dan layanan lainnya yang membantu pengguna untuk mengelola dan memperkaya pengalaman mereka di web.

Apa perbedaan yahoo.com dengan yahoo.co.id?

Yahoo.com dan Yahoo.co.id adalah dua versi dari portal web Yahoo yang berbeda.

Yahoo.com adalah versi utama dari portal Yahoo, yang menyediakan berita, email, hasil pencarian, dan fitur lain seperti periklanan dan jual beli online. Layanannya ditujukan untuk pasar global, dan bahasa utamanya adalah bahasa Inggris.

Sedangkan Yahoo.co.id adalah versi Indonesia dari portal Yahoo, yang menyediakan layanan yang serupa dengan yahoo.com, namun dengan konten dan fitur yang disesuaikan dengan pasar Indonesia.

Bahasanya adalah bahasa Indonesia dan berfokus pada berita dan informasi dari Indonesia dan sekitarnya.

Jadi, perbedaan utama antara kedua versi ini adalah bahasa dan konten yang ditujukan untuk pasar yang berbeda.

Website Yahoo Indonesia di Tutup

Inilah pengumuman resmi yang tampil di halaman depan website Yahoo Indonesia, yahoo.co.id:

Per 31 Januari 2023, Yahoo tidak akan mempublikasikan lagi konten yang dilokalkan di Indonesia. Untuk konten global lainnya, silakan kunjungi Yahoo.com. Kami berterima kasih atas dukungan dan kesediaan membaca Anda.

Sejauh yang saya tahu, Yahoo masih menjalankan bisnisnya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, dan meskipun sudah ada pengumuman resmi tentang penutupan Yahoo Indonesia.

Namun, penghentian atau penutupan situs web dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti perubahan bisnis, perubahan teknologi, atau masalah yang berkaitan dengan bisnis atau teknis.