Skip to main content
Menu

Tidak Perlu Nyepam Komentar Kalau Butuh Backlink

Tidak Perlu Nyepam Komentar Kalau Butuh Backlink

Backlink komentar adalah salah satu cara termudah untuk mentautkan link blog atau website kita ke blog orang lain. Dengan cara meninggalkan komentar

Backlink komentar adalah salah satu cara termudah untuk mentautkan link blog atau website kita ke blog orang lain. Dengan cara meninggalkan komentar di blog tersebut dan menyisipkan link blog kedalam kolom komentar, maka link blog sudah ternaman. Sangat mudah...

Tidak Perlu Nyepam Komentar Kalau Butuh Backlink

Apalagi jika kolom komentar blog yang dikomentari memiliki akses terbuka yaitu tidak perlu login atau pun bisa menuliskan link kedalam tulisan komentar, maka dengan sangat mudah untuk memasukkan link blog disana.

Backlink adalah salah satu tehnik SEO yang bisa dilakukan dengan cara On Page dan Off Page. Sedangkan backlink komentar adalah teknik SEO Off Page, yaitu mengoptimalkan website dari luar.

Caranya adalah dengan memasang link blog kedalam blog orang lain melalui:

  1. Artikel ulasan

    Cara ini bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan blog yang lainnya, yaitu memberikan review atau ulasang tentang masing-masing blog. Biasang bentuk kerjasama ini menyediakan maksimal 2 backlink yaitu baik untuk blog dan untuk artikel.

    Dengan cara seperti ini, maka link yang didapatkan akan lebih baik dan bisa membantu rangking blog Anda.

  2. Akun profil

    Anda bisa memasukkan link blog kedalam akun profil di beberapa website yang kolom tambahan untuk memasukkan link blog di akun profil Anda. Misalkan di Wordpress.com,jika Anda membuat akun disana, maka dikolom profil ada kolom yang bisa digunakan untuk menambahkan link blog.

  3. Sosial media

    Dengan menggunakan akun sosial, Anda bisa menanam link blog disana. Selain mendapatkan link, akun sosial media Anda juga bisa mendatangkan trafik atau kunjungan ke blog Anda.

  4. Komentar blog

    Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, menanam link blog kedalam kolom komentar sangat mudah dilakukan. Namun ada cara dan ketentuan yang harus dilakukan sebelum menambahkan link kedalam kolom komentar.

Tidak Perlu Nyepam Komentar Kalau Butuh Backlink Dari Blog ini!

Semua blog butuh backlink, jangankan blog-blog kecil seperti blog saya ini, website besar saja juga masih butuh backlink. Kenapa backlink masih dibutuhkan?

Backlink dibutuhkan karena dapat memambantu meningkatkan kualitas blog. Jika kualitas blog semakin bagus, maka peringkat atau nilai blog juga semakin bagus yaitu dengan meningkatnya Authority Blog.

Jika authoruty blog atau domain semakin bagus maka performa blog akan semakin meningkat. Dan jika ditotal secara keseluruhan nilai blog sangat bagus, maka pengindeksan yang diberikan oleh Google atau pun search engine yang lainnya juga semakin mudah.

Google tidak akan pelit untuk memberikan nilai lebih dengan cara mengindeks langsung setiap artikel yang diterbitkan oleh blog atau website tersebut. Bahkan dalam hitungan detik, artikel blog bisa langsung tampil dihalaman Google.

Namun semua itu ada syarat dan ketentuan yang berlaku yang harus dipatuhi oleh semua pemilik blog atau pun web. Tidak semata-mata main hajar atau main hantam saja. Semua butuh proses, kesabaran, pelan-pelan dan rutin melakukan update pada blog atau website Anda.

Begitu juga dengan ketika Anda mengunjungi sebuah blog dan meninggalkan komentar. Tidak serta merta Anda melakukan seperti itu, itu tidak baik dan dianggap sebagai salah satu tindakan SPAM!

Jika Anda sudah melakukan spam, maka Anda bisa disebut sebagai spammer. Blogger dan sekaligus spammer.

Jadi alangkah baiknya, jika ingin mendapatkan backlink dari sebuah blog, cobalah untuk menghubungi pemilik blog tersebut. Hubungi dan lakukan kerja sama untuk saling melakukan tukar link dengan cara mereview atau memberikan ulasan pada masing-masing blog.

Dengan cara seperti itu, banyak manfaat yang bisa didapatkan. Pertemanan dan link.

Kirim Artikel ke Blog ini!

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan backlink dan daripada dianggap sebagai blogger yang spammer, lebih baik gunakan fitur Kirim Artikel yang aa di blog ini. Ada yang gratis dan yang berbayar tentunya lebih baik. Silahkan gunakan fitur tersebut dengan bijak.

Baca Juga Artikel Lainya:

2 komentar

  1. Djangkaru Bumi
    Kalau ada yang nyepam di blog saya, secara otomatis langsung ke block
    dulu sempat tren saling review ya
    tapi sepertinya untuk saat ini sudah tak populer lagi
    • Admin
      Heheee iya mas..
      Untuk spam juga banyak yang masuk ke komentar blog ini dan semuanya otomatis tidak tampil
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]