Skip to main content
Menu

Cara Menghapus Semua Postingan Artikel Blog

Cara Menghapus Semua Postingan Artikel Blog

Ada niatan untuk menghapus semua postingan artikel blog? Jika ada niatan berarti ada alasan kuat untuk melakukan penghapusan artikel ini

Ada niatan untuk menghapus semua postingan artikel blog? Jika ada niatan berarti ada alasan kuat untuk melakukan penghapusan artikel ini. Bahkan jumlah artikel sudah hampir mencapai 500 artikel,apakah masih ikhlas untuk menghapus semua tulisan yang sudah di buat didalam blog Anda.

Cara Menghapus Semua Postingan Artikel Blog

Jika niatan untuk menghapus artikel blog sudah menjadi kenyataan, tentunya hal tersebut sangat disayangkan. Kecuali Anda sudah benar-benar menyerah menjadi seorang blogger dan menghapus semua konten-konten yang ada di blog Anda.

Kalau hanya sekedar menghapus artikelnya saja, berarti domain blog masih aman. Apakah ada rencana lain sehingga artikel blog yang sudah dibuat berbulan-bulan harus menjadi korban?

Padahal jika hanya sekedar mengubah rencana lain dengan blog yang sudah ada artikelnya, tidak harus menghapus artikel yang sudah ada.

Misalkan rencannya adalah ingin mengganti topik blog (niche) dengan topik lainnya, biarkan saja artikel yang lama tetap didalam blog tersebut. Kecuali artikelnya hanya 10 biji, yaa hapus saja lah!

Cara Menghapus Artikel Blog

Jika masih bersisikuh ingin menghapus semua artikel yang jumlah lebih dari 100 artikel, sebenarnya sangat mudah dilakukan. Dan semuanya haknya Anda melakukanapapun terhadap blog yang Anda miliki.

Ada 2 cara yang bisa digunakan untuk menghapus seluruh artikel yang ada di blog. Khususnya yang menggunakan platform Blogger atau Blogspot.

Cara Pertama

Cara pertama ini hanya menghapus artikelnya saja tanpa menghapus keseluruhan tampilan blog. Semua artikel baik yang sudah diterbitkan (Publish) atau yang tersimpan sebagai Draft, akan terhapus semua.

  1. Buka akun blogger Anda, Login.
  2. Pilih menu Postingan. Sehingga akan menampilkan semua artikel yang ada,
  3. Pilih menu Kelola. Menu ini digunakan untuk mengatur Daftar Postingan yang ada.
  4. Setelah klik menu Kelola yang ada dibagian pojok kanan atas, akan tampil semua Artikel, termasuk artikel Draft.
  5. Selanjutnya, checklist semua artikel. Pilih Entri Semua
  6. Klik icon Tempat Sampah

Selesai. Semua artikel yang ada didalam blog sudah terhapus semua. Jika masih ada, lakukan cara yang sama seperti diatas.

Cara Kedua

Cara kedua untuk menghapus postingan blog ini adalah dengan melakukan penghapusan pada blog. Untuk menghapus blog, lakukan langkash sederhana berikut ini:

  1. Login pada akun blog Anda
  2. Pilih menu Setelan
  3. Cari bagian menu Kelola Blog dan pilih Hapus blog Anda. Dan akan tampil pemberitahuan seperti berikut ini:
    Hapus Blog
    Blog yang telah dihapus dapat dipulihkan dalam jangka waktu 90 hari sebelum dihapus selamanya. Anda dapat membuat blog lainnya di alamat ini menggunakan Akun Google yang saat ini Anda gunakan.
    Sebelum menghapus blog Anda, apakah Anda ingin mengekspornya?
    Batalkan Hapus

Jika Anda sudah benar-benar yakin untuk melakukan 2 tindakan diatas, silahkan lakukan. Tapi jika masih ragu, lebih baik berpikir lagi untuk menghapus artikel blog yang sudah ada.

Baca Juga Artikel Lainya:

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]