Skip to main content
Menu

Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah

Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah

Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah - Melindungi wajah dari sinar matahari langsung dan mengkonsumsi makan makanan sehat

Baca Juga

Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah - Melindungi wajah dari sinar matahari langsung dan mengkonsumsi makan makanan sehat yang bergizi adalah salah satu yang terbiasa kita lakukan sehari-hari agar kulit tetap bersih dan awet muda.

Melindungi kulit wajah dari sengatan sinar matahari agar kulit tidak tidak serta merta harus menghindari dari sinar matahari setiap harinya. Namun tetap dibutuhkan perawatan yang tepat untuk jenis kulit wajah.

Selain melakukan perawatan kulit wajah, juga dibutuhkan vitamin kecantikan yang membantu agar kulit wajah tetap cantik, bersih dan sehat.

Untuk memperoleh nutrisi kecantikan wajah bisa didapatkan dengan melakukan perawatan langsung menggunakan masker buah atau bisa juga dengan mengkonsumsi beberapa buah-buahan, sayuran atau makanan yang mengandung nutrisi penting untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

Nutrisi Penting Untuk Menjaga Kecantikan Kulit Wajah

Nutrisi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Dibawah ini adalah beberapa nutrisi penting yang berasal dari vitamin yang terdapat dalam buah-buahan atau dari bahan-bahan alami yang bisa didapatkan dengan mudah disekitar kita atau bentuk sediaan pada beberapa produk kecantikan:

1. Vitamin C, E, dan Selenium

Vitamin C dan E, dan selenium berfungsi membantu perlindungan ekstra untuk kulit dari kerusakan karena terpapar sinar matahari dan jikakulit wajah terus-terusan terpapar sinar matahari akan berisiko terkena kanker kulit.

Kandungan pada vitamin kecantikan yang terdapat pada vitamin C, E dan Selenium ini bermanfaat untuk mengatasi flek hitam dan keriput atau tanda-tanda penuaan lainnya.

Sedangkan antioksidan yang terdapat di dalam vitamin C, E dan selenium juga membantu proses pemulihan alami kulit serta mencegah kerusakan kulit, seperti kulit kering.

Berdasarkan Angka Kebutuhan Gizi (AKG), dibutuhkan vitamin C sebanyak 1.000-3.000 mg, vitamin E 400 IU (dalam bentuk D-alpha-tocopherol), dan 100-200 mg selenium (l-selenomethionine). Jumlah ini untuk mendapatkan manfaat yang optimal.

2. Coenzyme Q10

Coenzyme Q10 adalah antioksidan alami yang terdapat dalam tubuh yang membentuk pertumbuhan sel dan jaringan kulit serta melindungi dari bahaya kanker.

Jika terjadi penurunan kadar Coenzyme Q10 alami dalam tubuh makan yang muncul penuaan pada kulit alias kulit mudah keriput. Untuk mendapatkan Coenzyme Q10 ini bisa didapatkan pada beberapa krim kecantikan kulit.

3. Asam Alpha-lipoic

Asam Alpha-lipoic, hampir miliki fungsi yang sama dengan Coenzyme Q10 yaitu sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari agar tidak mudah kering. Penggunaan vitamin ini berupa krim yang bisa kamu dapatkan pada beberapa produk kecantikan wajah.

4. Asam Retinoat

Krim asam retinoat ini merupakan bentukan aktif dari vitamin A yang berfungsi membantu kulit wajah, mengurangi flek hitam pada wajah, memperbaiki keriput, kulit kering atau kulit kasar.

Untuk menggunakan asam retinoat ini bisa didapatkan pada beberapa produk kecantikan yang berupa krim yang biasa tertulis pada kemasan atau produk krim anti-aging.

Namun perlu diperhatikan, penggunaan berlebih pada asam retinoat akan menyebabkan kulit sangat kering, kulit merah dan rusak.

5. Flavonoid

Sudah banyak yang mengetahui bahwasannya flavonoid yang berasal dari teh hijau dan coklat memiliki antioksidan yang bagus dan berfungsi melindungi kulit dari kanker kulit atau peradangan pada kulit.

6. Vitamin B

Vitamin B merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi sebagai vitamin kecantikan untuk sel-sel dalam tubuh, termasuk sel kulit.

Vitamin B bisa kamu dapatkan dari telur, padi-padian dan telur. Selain mengkonsumsi vitamin yang berasal dari bahan alami tersebut, juga bisa menggunakan krim yang mengandung vitamin B.

Dengan mengkonsumsi beberapa bahan alami atau menggunakan produk kecantikan yang mengandung vitamin untuk kulit, rasanya sudah cukup untuk menjaga kecantikan kulit wajah.

Selain itu, untuk mendapatkan hasil perawatan yang kamu lakukan juga berasal kedisiplinan kamu dalam merawat kulit wajah. Jika hanya gonta-ganti produk kecantikan, alangkah baiknya kamu membatalkan untuk membeli produk kecantikan jika itu hanya digunakan untuk digunakan sebagi coba-coba saja. Terimakasih.

Untuk menemukan artikel lainnya, gunakan kolom pencarian :

Artikel Terbaru

Baca Juga Artikel Lainya: