--> Skip to main content
Menu

Fungsi Kalender dan Kegunaannya Saat ini

Fungsi Kalender dan Kegunaannya Saat ini

Keberadaan kalender saat ini sepertinya sudah tidak begitu dianggap. Padahal fungsi kalender ini masih bisa digunakan sebagai pengingat waktu

Keberadaan kalender saat ini sepertinya sudah tidak begitu dianggap. Padahal fungsi kalender ini masih bisa digunakan sebagai pengingat waktu. Namun banyak orang yang saat ini lebih memilih kalender digital yaitu melihat waktu melalui ponsel mereka.

Apakah ada yang salah dengan perubahan tersebut? Tentu saja tidak. Namun keberadaan kalender ini masih lebih digunakan, dilihat dan tentunya lebih lengkap. Karena didalam kalender itu sendiri memuat 2 tahun yang berbeda. Yaitu tahun Masehi dan tahun Hijriyah.

Fungsi Kalender dan Kegunaannya Saat ini

Dua tahun ini memiliki fungsi yang berbeda, khususnya tahun Hijriyah yang saat ini masih sering digunakan. Dan bahkan bagi orang tua, mereka lebih mengerti tahun Hijriyah daripada tahun Masehi.

Bagaimana dengan kita yang masih muda ini? Apakah tahu tentang tahun Hijriyah? Apakah afal nama-nama bulan di tahun Hijriyah? Tentunya kita yang muda ini lebih mengenal tahun Masehi dan sudah hafal banget.

Bagaimana dengan keberadaan kalender saat ini? Seperti yang ditulis diatas, keberadaannya bisa dianggap "Anatara ada dan tiada". Bahkan saat ini apakah dirumah kamu masih ada kalender? Jangan-jangan keberadaannya sudah tidak dianggap? Atau hanya sebagai pelengkap di dinding rumah saja?

Saat ini mungkin yang rutin memiliki kalender adalah orang-orang yang bekerja di instansi, baik itu di pemerintahan atau swasta. Selebihnya bisa jadi memiliki kalender dari berbagai ormas atau partai politik. Dan kebanyakan sudah mengandalkan ponsel untuk melihat penanggalan.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas, sebenarnya keberadaan kalender ini begitu penting. Meskipun setiap tahun selalu diganti dan dibuang. Jika memahami fungsi dan manfaat dari kalender ini, maka semua orang pasti akan tetap memilih menggunakan dan memasangnya dirumah.

Agar lebih memahami dengan baik fungsi kalender ini, berikut saya sebutkan fungsi dan kegunaan kalender:

Pengingat Waktu

Dengan adanya angka dan nama hari, setiap orang pasti dengan mudah menandai waktu tersebut. Lingkari tanggal atau harinya sebagai pengingat. Namun yang pastinya, kalender harus selalu mudah terlihat.

Media Promosi

Kalender tidak hanya berfungsi sebagai pengingat saja, tapi banyak yang memanfaatkan keberadaan kalender ini digunakan sebagai media promosi. Misalkan menampilkan nama usaha dan barang yang dijual, menampilkan nama jasa, dan yang paling sering adalah menampilkan calon wakil rakyat.

Dekorasi

Berbagai bentuk kalender sudah banyak dibuat, yang paling bagus adalah kalender meja yang memiliki tampilan menarik. Sehingga banyak yang menggunakan kalender meja ini digunakan untuk hiasan diatas meja atau ditempat-tempat khusus didalam rumah atau kantor.

Cetak Kalender

Masih ragu untuk memiliki dan memasang kalender dirumah? Untuk beberapa kalender memang memiliki tampilan yang biasa saja. Karena semua itu tergantung dari tempat produksi atau percetakan kalender yang membuatnya.

Oleh karerna itu, jika kamu ingin membuat kalender dan bisa memiliki fungsi seperti yang telah disebutkan diatas. Sebaiknya pilih tempat cetak kalender yang profesional yang mengutamakan mutu serta kualitas kalender yang baik.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]