--> Skip to main content
Menu

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Taqabballahu minna wa minku, kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan kalian semua. Tiada manusia yang sempurna meskipun manusia itu sendiri diciptakan secara sempurna oleh Allah namun kesempurnaan itu akan tiada artinya jika diantara manusia tidak ada rasa saling memaafkan.

Bulan ini bulan penuh ampunan, setelah menjalankan ibadah puasa dan mengharap keberkahan, manusia seperti dilahirkan kembali, bersih suci. Dan di bulan ini sudah selayaknya lah untuk saling memaafkan, saling menerima segala kesalahan dengan memaafkan tanpa ada rasa benci dan dendam diantara kita dan sesama.

Dengan penuh keikhlasan untuk berbuka hati dengan mengungkapkan segala kesalahan-kesalahan dimasa yang lalu dan menerima segala bentuk permintaan maaf tanpa ada rasa gengsi dan tanpa ada rasa malu. Karena meminta maaf lebih mulia daripada harus memaafkan secara langsung.

Karena manusia dilahirkan tidak untuk hidup sendiri-sendiri meskipun dalam proses hidup dan mati manusia akan sendiri. Berada didalam rahim sendirian dan dilahirkan dan sendirian ketika berada didalam kuburan dan dibangkitkan kembali setelahnya.

Namun semua itu menjadi sangat berarti ketika manusia dikumpulkan dalam kehidupan bersosial, saling menerima, saling memahami dan saling menjaga. Dan tentunya setiap proses yang dilaluinya itu, manusia tidak akan pernah lepas dari kekhilafan, kesalahan dan kekeliruan. Tidak ada manusia yang selalu benar dan  mulia kecuali nabi.

Oleh karena itu, mulai dari diri sendiri, marilah kita semua untuk saling memaafkan. Memang permintaan maaf tidak hanya dalam 1 tahun sekali namun suasana berbeda untuk bulan ini, bulan penuh kemuliaan dan ampunan untuk saling memaafkan. Kita tidak akan pernah meminta maaf secara langsung kecuali dengan keikhlasan namun di bulan ini semuanya menjadi satu, semuanya menerima dengan jabat tangan dan peluk penuh haru dan keikhlasan.

Suasana yang penuh haru...

Meski tanpa ada jabat tangan dan pelukan, melalui tulisan ini kami atas nama keluarga besar Digital Poin meminta maaf jika ada kekeliruan dari setiap postingan artikel yang kami buat selama ini atau jika ada kata-kata dalam bentuk komentar di blog teman-teman yang kurang berkenan.

Atau adanya berbagai permintaan artikel yang belum bisa kami buatkan, pesan email yang tidak kami balas satu persatu. Dengan segala kerendahan hati kami mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, selamat hari raya idul fitri.

Roni
Penulis:
Roni
Tebarkan kebaikan walau hanya sedikit setidaknya itu berman…

4 komentar

  1. Gustyanita Pratiwi
    met hari raya idul fitri mas roni
    mohon maaf lahir dan batin...di suasana lebaran yang serba berbeda dari beberapa tahun sebelumnya sedikit banyak memang membuat haru ya, trutama bagi mereka yang biasanya bertemu hanya bisa say hai secara virtual, ga bisa jabat tangan dan open house. Tapi apapun itu semoga kita semua mendapatkan keberkahan dan kesehatan..amin
    • Sahroni
      Sama-sama mbak, met hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

      Alhamdulillah untuk hari raya ini saya bisa merayakan bersama keluarga di kampung
  2. Djangkaru Bumi
    Selamat hari raya idulfitri
    Jika ada salah dalam berkomentar atau telat untuk membalasnya
    Mohon dimaafkan
    • Roni
      Selamat hari raya idul fitri juga mas
      Sama-sama, sudah saya maafkan mas
      dan mohon maaf lahir dan batin juga mas
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]