--> Skip to main content
Menu

Pendaftaran PPPK 2021 Untuk Guru dan Perawat Belum Jelas

Pendaftaran PPPK 2021 Untuk Guru dan Perawat Belum Jelas

Beberapa media informasi sudah banyak yang memberikan info tentang pendaftaran PPPK 2021 untuk guru dan perawat. Namun info yang disampaikan tersebut masih belum jelas. Berita-berita yang ditulis hanyalah tentang P3K 2021 untuk guru dan tenaga kesehatan.

Meski tanggal dan bulan pendaftaran P3K ini disebutkan bulan Mei hingga April, namun kenyataannya untuk bulan Mei ini masih belum ada berita resmi. Memang dari berita yang kami dapatkan, bulan Mei ini memang sudah dibuka tapi dikhususkan untuk guru saja. Sedangkan untuk tenaga kesehatan dan yang lainnya masih belum.

Informasi tentang penerimaan untuk guru ini adalah dengan kriteria yang sudah masuk dalam data base Kategori 2 atau K2. Namun berita ini juga menjadi berita mengambang karena belum ada kejelasan dari dari pihak terkait. Khususnya dari BKD, BKN, ataupun dari kementerian.

Banyak sekali judul-judul artikel yang dibuat seakan-akan pendaftaran PPPK tahun 2021 ini sudah dibuka. Namun data resmi untuk pendaftaran ini masih kosong. Belum jelas. Namun meskipun berita dan info itu belum jelas, tentunya setiap pencari berita ini akan lebih mempersiapkan diri. Mempersiapkan berkas-berkas persyaratan untuk daftar P3K ini.

Meskipun dengan adanya berita yang belum jelas ini, setidak tenaga honorer yang ingin mendaftar ASN dengan jurusan PPPK ini bisa mempersiapkan diri. Perayaratan untuk P3K setidaknya sudah disusun rapi dengan baik, sehingga saat waktunya tiba, pendaftaran dibuka semuanya sudah benar-benar siap.

Selain mempersiapkan berkas-berkas persyaratan, persiapan yang perlu dilakukan adalah dengan mempelajari alur pendaftaran yang harus dipahami. Untuk alur ini sendiri, juga masih belum ada info resmi namun jika melihat dari alur pendaftaran sebelumnya, kemungkinan masih memiliki tata cara yang sama.

Baca Juga: Syarat Cara Pendaftaran PPPK/P3K Guru dan Tenaga Kesehatan

Jadi untuk info pendaftaran PPPK ini, buat anda yang saat ini masih mencari info validnya, tetap mencari dan pelajari setiap info yang anda dapatkan. Tidak ada info yang menyesatkan selama anda bisa menggunakan info tersebut dengan baik. Dan yang terpenting jangan mudah tergiur dengan beberapa info yang mengajak anda untuk mendaftar melalui orang tersebut.

Pendaftaran untuk aparatur negara atau ASN seperti PNS, P3K, tenaga BLUD, dan honorer tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada yang menjanjikan anda untuk lolos sebagai peagawai negeri atau tidak tetap dengan membayar sejumlah uang, jangan percaya. Kecuali memang ada hehehe.

Semoga dengan adanya berbagai info tentang pendaftaran PPPK diberbagai media saat ini, pemerintah segera merilis waktu yang pasti serta persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran. Karena semua berharap setelah tidak lolos di CPNS, salah satu jalur menjadi pegawai negeri non PNS adalah P3K ini.

Irvan
Penulis:
Irvan
Memulai yang baru dan pelajari untuk menjadi lebih baik

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]