--> Skip to main content
Menu

Apakah Penyakit Datang Dalam 1 Jam?

Apakah Penyakit Datang Dalam 1 Jam?

Apakah Penyakit Datang Dalam 1 Jam? Tidak ada yang tahu kapan penyakit datang pada setiap orang Bahkan ada orang yang merasa sebelumnya baik-baik saja

Apakah Penyakit Datang Dalam 1 Jam

Apakah Penyakit Datang Dalam 1 Jam? Tidak ada yang tahu kapan penyakit datang pada setiap orang. Bahkan ada orang yang merasa sebelumnya baik-baik saja namun dalam beberapa menit, orang tersebut sudah tidak sadar kan diri. Mungkin anda juga pernah mengalami hal yang sama, ketika sebelumnya merasa baik-baik saja, tiba-tiba tubuh anda lemas sebelah kiri, stroke.

Begitu juga ketika ada orang yang opname dan masuk UGD, saat dokter menanyakan mereka menjawab kalau yang sakit tidak pernah sakit sebelumnya. Dan 1 jam sebelum dibawa ke UGD, yang sakit ini masih baik-baik saja, masih sehat-sehat saja dan tidak menunjukkan gejala sakit apapun.

Namun semuanya berubah ketika dokter melakukan pemeriksaan dan mengetahui hasil pemeriksaan lainnya seperti pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan foto ronsen, dan pemeriksaan jantung dengan alat yang disebut EKG. Dari semua itu, penderita sudah mengalami sakit sejak lama. Dan penyakit yang dideritanya termasuk penyakit berat karena menyerang jantung dan saraf.

Selain melakukan pemeriksaan langsung terhadap penderita, tentunya seorang dokter menanyakan keadaan si sakit waktu masih sehat. Apakah pernah memiliki riwayat penyakit sebelumnya? Apakah sering melakukan cek kesehatan atau kontrol? Bagaimana aktivitasnya dan pemenuhan kebutuhan gizinya. Jika keluarga yang ditanyakan bisa menjawab dengan tepat maka dokter akan semakin mudah dalam memberikan kesimpulan untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut.

Namun jika dokter tidak mendapatkan keterangan apapun dari keluarga si sakit, maka kesimpulan dokter sesuai dengan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan. Dan mau tidak mau, keluarga harus menerima keadaan pasien dengan sabar dan ikhlas. Dan juga menyadari kalau penyakit yang diderita tersebut tidak terjadi dalam waktu yang singkat.

Oleh karena itu, tidak ada sakit yang datang secara tiba-tiba. Mungkin selama ini anggapan baik-baik saja, sehat-sehat saja hanya terlihat dari luarnya saja. Sedangkan didalam tubuhnya sudah ada penyakit yang sebenarnya sudah dirasakan namun dibiarkan begitu saja.

Sakit yang sebenarnya sudah dirasakan tersebut dibiarkan karena masih mampu melakukan pekerjaan, masih mampu beraktivitas. Keluhan-keluhan kecil dirasakan biasa-biasa saja, dianggapnya masih normal, masih sehat-sehat saja. Padahal keadaan itu tanpa mereka sadari menjadi boom waktu yang bisa menggerogoti kondisi tubuh secara pelan-pelan.

Dan ketika tiba waktunya, tubuh ambruk seketika. Dan keadaan inilah yang kemudian dianggap oleh orang terdekatnya atau keluarganya sesuatu yang aneh, tidak masuk akal, dan tidak pernah diperkirakan sebelumnya. Kok bisa? Padahal sebelumnya baik-baik saja.

Jadi setiap orang yang sakit itu, pasti 100% sudah merasakan sakit sebelumnya. Ini sudah menjadi hukum sebab akibat. Tidak ada orang yang sehat 100% tiba-tiba sakit dan ambruk seketika. Pasti sudah ada tanda dan gejala dari sakit yang dideritanya tersebut. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan cek kesehatan secara rutin agar lebih mudah mengetahui kondisi tubuh dengan tepat dan cepat ditangani jika ada yang tidak baik dengan kesehatan tubuh.

Posting Komentar

    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]