--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

Template yang Digunakan Blog Kang Ismet Terbaru

Template yang Digunakan Blog Kang Ismet Terbaru

Biasanya sih seperti itu, banyak yang mencari template yang digunakan blog kang Ismet terbaru ini. Mulai dari versi bajakannya, versi cloningannya dan bahkan yang asli 100% pun akan dibagi-bagikan secara gratis. Padahal template yang digunakan adalah template premium, yang artinya template tersebut tidak boleh diapa-apakan, apalagi berikan secara gratis.

Dan kenyataannya, jika ada seorang master blog atau gurunya blog aktif lagi di dunia perbloggingan, maka satu hal yang dilihat oleh para blogger lainnya adalah template blog. Template blog apa yang digunakan oleh blogger ini? Mereka berusaha untuk menggunakan template yang sama, meskipun cara yang digunakan adalah salah.

Baca Juga: Cara Mengetahui Kode Template Blog Secara Detail

Salah satu guru blogger yang populer di halaman pencarian google adalah blog kang Ismet. Di kolom pencarian, banyak sekali kata kunci yang digunakan misalkan template blog kang ismet, template kang ismet terbaru, template valid AMP kang ismet, gratis template kang ismet, template clone kang ismet, dan kata kunci pencarian lainnya seperti template premium kang ismet gratis juga digunakan. Dan hasilnya, benar-benar ada dan template tersebut dibagikan secara cuma-cuma.

Padahal kalau ingin menggunakan tampilan yang sama, sebenarnya tidak perlu untuk mencari kode template blognya, entah itu yang gratisan, cloningan atau yang asli dari template tersebut. Tapi cara terbaik adalah dengan belajar dan mempelajari kode yang digunakan pada template tersebut. Apakah cara ini salah?

Menurut saya tentu saja tidak, mempelajari tampilan blog orang lain dengan melihat kode yang digunakan tidak salah. Karena nantinya ada kombinasi kode yang digunakan pada blog tersebut yaitu kode template asli bawaan dan kode tambahan yang digunakan. Karena dengan cara ini, tampilan pada blog tersebut tidak akan sama persis.

Misalkan tampilan kolom komentar halaman artikel untuk blog ini, kolom komentar blog ini awalnya menggunakan kolom komentar disqus dan akhirnya saya ganti dengan menggunakan kolom komentar bawaan blogger. Saya mencari panduannya dan akhirnya menemukan kode yang tepat untuk menggantinya. Apakah yang saya lakukan ini salah? Tentu saja tidak karena saya belajar dari melihat, mengedit sendiri dan mengaplikasikannya ke blog ini.

Banyak kok blogger-blogger lainnya yang melakukan edit dan memasangnya pada blognya sendiri. Bahkan ada seorang blogger yang berhasil membuat template blog karena mendapatkan inspirasi dari blog yang lain. Meski memiliki tampilan yang hampir sama namun kode yang digunakan sedikit berbeda.

Begitu juga dengan template yang digunakan blog kang Ismet, khususnya untuk yang tahun 2021 ini semenjak kang Ismet mulai aktif kembali setelah beberapa tahun vakum dengan blognya. Meskipun di kolom pencarian google masih menampilkan hasil pencarian untuk template yang lama, namun perlahan tapi pasti, kedepannya akan muncul pencarian untuk template blog yang baru kang Ismet ini.

Lalu template seperti apa yang digunakan oleh kang Ismet sekarang ini?

Sebelum mengulas lebih lama lagi tentang keberadaan blog ini, sedikit saya jelaskan karena untuk blogger baru mungkin belum mengenal sosok blogger yang satu ini. Blogger lama yang sudah berpengalaman dalam dunia blog. Dan hingga kini masih aktif meski beberapa bulan yang lalu sempat vakum.

Tentang Blog Kang Ismet

Blog dengan nama kang Ismet ini merupakan blog yang dimiliki oleh seorang blogger senior yang berasal dari Sukabumi dengan nama lengkap Ujang Ismatullah. Beliau ini sudah aktif menjadi seorang blogger hingga sampai saat ini, dengan tulisan yang saya buat ini, beliau aktif di blognya yaitu www.kang-ismet.com

Blog kang Ismet ini membahas tentang berbagai info, tips dan tutorial seputar blog. Dan juga selain sebagai penulis di blog, beliau ini juga menjadi developer template blog. Beberapa template hasil buatannya sudah banyak digunakan oleh blogger yang lainnya. Namun untuk template terbaru buata kang Ismet ini masih belum ada.

Hal ini juga terlihat dari template yang digunakan pada blognya sendiri. Blog tersebut setelah saya amati ternyata template yang digunakan adalah salah satu template dari Jago Desain yaitu Median UI dengan beberapa perubahan yang dilakukan oleh kang Ismet sendiri. Untuk mengetahui detail lengkap template Median UI ini silahkan buka tautan link dibawah ini

Baca Juga: Template Median UI untuk Blogspot

Kalau melihat tampilan dari blognya kang Ismet ini, sekilas hampir memiliki tampilan yang sama dengan blog sebelumnya, sebelum beliaunya vakum beberapa bulan yang lalu. Tempat yang dulu yang pernah digunakan adalah template yang paling banyak dicari oleh para blogger.

Dan untuk blog yang sekarang, mungkin penggunaan template Median UI ini menjadi alasan tersendiri karena memiliki tampilan yang hampir sama dengan yang sebelumnya. Terdapat dua sisi kolom yang memiliki isi konten yang berbeda. Dibagian sidebar kiri terdapat berbagai menu dan di sidebar kanan menampilkan konten dari artikel blog tersebut.

Jika anda ingin memiliki template yang digunakan blog kang Ismet terbaru ini, anda bisa mendapatkannya dengan cara yang sangat mudah dan gampang. Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 130 ribu, anda sudah mendapatkan 3 paket lengkap dari template blog ini yaitu template Median UI, Median AMPversion, Median RTLversion. Tentu saja dari ketiga jenis template ini memiliki tampilan yang berbeda.

Sedangkan untuk blog kang Ismet menggunakan versi Median AMP, ini terlihat dari kode yang terdapat pada blog tersebut.

Apakah Rp 130 ribu masih terlalu mahal untuk sebuah template dengan tampilan elegan ini? Atau hanya ingin mendapatkan versi ilegalnya? Ah sudah lah semua terserah anda, toh anda sendiri yang menggunakan dan hasil dari menggunakan template dengan cara membeli dan mendapatkan secara ilegal tentu berbeda. Dan saya kira, anda semua sudah tahu dampaknya.

Itulah sedikit ulasan tentang template yang digunakan oleh kang Ismet untuk blog barunya tersebut. Dengan tampilan yang sangat elegan, enak dilihat dan tentunya loading blog sangat cepat dengan tampilan yang responsive untuk semua gadget. Ingin coba menggunakan template tersebut?

Roni
Penulis:
Roni
Tebarkan kebaikan walau hanya sedikit setidaknya itu berman…

2 komentar

  1. B'Day | Climate4life
    Barusan ngintip.. kayaknya si akang emg jago coding ya
    • Roni
      Betul mas, sudah menjadi bagian dari blogger terbaik di Indonesia
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]