--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

Manfaat Pelembut Untuk Pakaian

Manfaat Pelembut Untuk Pakaian

Apa sih sebenarnya manfaat pelembut pakaian yang biasanya menjadi satu dengan sambun cuci untuk pakaian? Padahal tanpa pelembut yang digunakan saat mencuci, saat kering pun baju tetap lembutdan wangi. Apalagi pelembut ini bisa didapatkan juga saat baju atau pakaian akan di setrika. Banyak ibu-ibu yang memberikan pelembut tambahan pada setiap pakaian yang di strika.

Kenapa sih kok harus menggunakan pelembut?

Saat ini untuk urusan cuci mencuci memang sudah tidak serepot zaman nenek waktu muda dulu. Kalau dulu, orang menggunakan pelembut untuk pakaian itu hanya dengan menggunakan strika arang dan itu pun tidak ada bahan khusus untuk melebutkan pakaian yang sudah dirapikan. Dulu pakian cukup dirapikan dan licin sudah menjadi kebanggan tersendiri saat dipakai. Bahkan selalu terlihat ada garis-garis rapi, hal itu dilakukan agar penampilan terlihat lebih trendi.

Dan sekarang untuk urusan pakaian, tidak hanya sekedar rapi yang terlihat saat dikenakan. Namun juga terlihat lebih licin, lembut dan wangi. Nah oleh karena itulah, banyak sekali produk-produk pengharum dan pelembut untuk baju yang tersedia di supermarket atau toko kelontong. Bahkan yang terbaru, sabun untuk cuci baju sudah memiliki bahan lengkap, ada sabun deterjen, ada pewangi, dan pelembut untuk pakaian.

Kenapa sih pelembut digunakan pada pakaian? Mungkin banyak dari Anda yang menggunakan pelembut pakaian saat mencuci. Namun belum mengetahui sebenarnya apa saja manfaat dari pelembut pakaian yang sering dipakai. Nah dibawah ini ada beberapa manfaat pelembut pakaian yang sering Anda gunakan. Yuk simak!

1. Melembutkan

Softener saat ini banyak dicari oleh konsumen karena manfaatnya yang begitu banyak. Kebanyakan terdapat pada pewangi pakaian yang bersinergi dengan istilah produk pelembut dan pewangi konsentrat. Bahkan kini juga berfungsi sebagai deterjen atau istilahnya yaitu softerjen (softener-deterjen). Pelembut pakaian bekerja untuk menggantikan mengganti minyak alami yang hilang dari serat kain saat proses mencuci hingga tidak menimbulkan efek statis dan dapat melembutkan cucian.

2. Sebagai pewangi

Dalam perkembangannya, pelembut pakaian diformulasikan oleh para ahli dengan dengan inovasi pewangi yang membuat pakaian menebarkan aroma harum setelah dicuci. Tentunya pewangi yang bisa bersinergi dengan produk pelembut dan bersifat alami. Seperti penambahan bahan organik dan minyak esensial (essential oil) di dalamnya yang cocok untuk siapa saja, baik bagi bayi, anak-anak, dewasa, maupun para manula.

Saat ini sesuai dengan perkembangan inovasi kamu dapat memilih pelembut pakaian dengan kandungan antibakteri ataupun anti bau. Produk tersebut sudah pasti dapat menghambat perkembangan bakteri yang memicu bau tak sedap dan menjaga pakaian agar tetap harum.

3. Menjaga agar tetap awet

Softener laundry yang bagus adalah softener yang dapat melembutkan pakaian hingga ke serat kain dan ini yang membuat pakaian tetap awet. Terkadang pakaian dengan bahan tertentu serat atau benangnya mudah sekali terlepas begitu saja seperti pada bahan rajutan wol kardigan atau baju hangat. Pelembut pakaian bekerja pada serat kain yang paling dalam dengan tujuan untuk memperkuat serat kain sehingga benang-benang kain menjadi lentur, jadi ini menghindari pakaian mudah robek meski dicuci berulang kali dan kamu pun bisa menghemat uang untuk tidak membeli pakaian secara terus menerus.

4. Lebih mudah disetrika

Kalau dulu hasil dari mencuci dan menjemur pakaian maka pakaian akan terasa kaku keras seperti kerupuk atau kasar saat dipegang dan setelah itu hasil setrika juga tidak mulus serta gampang kusut. Pakaian yang dicuci dengan menggunakan pelembut pakaian tentu hasilnya akan memuaskan karenanya lebih mudah disetrika dengan baik, pakaian akan tetap rapi sepanjang hari saat beraktivitas.

5. Ramah lingkungan

Kebanyakan pelembut pakaian bekerja dengan sekali bilas saja maka pakaian akan bersih dan wangi. Ini berarti dalam penggunaannya menghemat air untuk kebutuhan rumah tangga. Cocok untuk anak kos atau yang tinggal di kontrakan yang tidak perlu membuang banyak air.

Nah sekarang Anda tahu manfaat pelembut pakaian. Anda bisa menggunakan pelembut pakaian yang paling wangi dari royale by soklin. Pelembut pakaian ini bisa melembutkan pakaian Anda sehingga mudah diatur dan tidak kusut ketika digosok. Selain itu royale by soklin juga berguna sebagai pewangi pakaian. Royale by soklin merupakan pewangi baju yang tahan lama karena aromanya yang segar seperti parfum mewah. Wanginya yang tahan lama bisa menempel di pakaian seharian.

Ning Deasy
Penulis:
Ning Deasy
Belajar untuk menjadi lebih baik lagi...

4 komentar

  1. Maman Achman
    Pakaian lembut, wangi, awet dan mudah di setrika adalah idaman para ibu dalam mencuci pada. Dan semuanya itu bisa didapatkan dengan menggunakan produk Royale by SoKlin. Keluarga saya juga pake lho :)
    • Roni
      Nah betul mas, sekarang ini mencuci juga jadi lebih karena para ibu sudah dimanja dengan produk dari Royale by SoKlin :)
  2. Asnaji
    kalau pakaian jadi wangi gegara pewangi itu mah dah pada tahu Kang Maman, yang pasti baju lebih nyaman di pake
    • Roni
      Karena lebih lembut juga saat dipakai ya mas :) Dan wanginya lebih tahan lama :)
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]