Saran Pencarian

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Aplikasi My Orbit Telkomsel

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Aplikasi My Orbit Telkomsel
Cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi my orbit sudah bisa saya lakukan sendiri dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel
Cara Mengatasi Tidak Bisa Login ke Aplikasi My Orbit Telkomsel

Aplikasi MyOrbit adalah aplikasi yang disediakan oleh Telkomsel untuk mengakses berbagai menu yang ada didalam aplikasi tersebut. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi MyTelkomsel yang memiliki berbagai menu dan informasi didalamnya. Namun ada perbedaan antara 2 aplikasi ini, khususnya aplikasi Telkomsel Orbit atau My Orbit yang hanya bisa digunakan untuk nomor SIM Orbit.

Nomor SIM Card Orbit sendiri didapatkan saat melakukan pembelian modem Orbit type berapa saja. Sudah menjadi 1 paket pembelian dan juga bisa langsung diaktivasi dengan sangat mudah dan langsung digunakan.

Modem Orbit sendiri adalah modem Wifi untuk internet rumah yang disediakan oleh Telkomsel. Untuk mendapatkan modem ini, pihak Telkomsel menyediakan 2 pilihan pembelian yaitu bisa langsung melalui outlet atau gerai Telkomsel dan melalui ecommerce seperti Tokopedia, Shopee, JD, Lazada atau yang lainnya.

Namun dalam beberapa hari terakhir ini, pengguna aplikasi My Orbit mengalami kendala atau masalah saat login ke aplikasi oranye ini. Banyak pengguna yang tidak bisa login ke akun dashboard My Orbit. Sehingga keluhan-keluhan mereka membanjiri akun sosial Telkomsel Orbit. Padahal untuk membeli dan mengecek data paket internet My Orbit ini melalui aplikasi yang bisa diunduh di Playstore. Jika tidak bisa login, maka pengguna tidak bisa membeli data paket internet Orbit.

Lantas bagaimana solusinya?

Masalah tidak bisa login ini juga saya alami sendiri, bahkan saya juga sudah bertanya ke pihak MyOrbit melalui DM di Instagram mereka. Meskipun sudah direspon dengan baik dengan solusi dari mereka, namun masalah login ini juga tidak berhasil. Padahal saya ingin mengetahui sisa data internet mode My Orbit yang sayang gunakan di rumah.

Saya pun mencari solusinya di berbagai web, blog dan youtube namun tidak ada yang memberikan penjelasan cara mengatasi tidak bisa login di aplikasi my orbit ini. Akhirnya saja nekad, saya coba menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahui sisa data internet. Ternyata berhasil!

Dan caranya pun sangat mudah yaitu:

  1. Masukkan nomor SIM Card Orbit Anda. Jangan lupa matikan ponsel terlebih dulu dan nyalakan kembali setelah terpasang.
  2. Buka aplikasi MyTelkomsel, saya pastikan sudah ada aplikasi ini di ponsel Anda. Dan sudah aktif.
  3. Untuk mendaftarkan nomor Orbit Anda ke aplikasi MyTelkomsel, tambahkan nomor SIM Card Orbit Anda.
  4. Masukkan nama depan dan nama belakang.
  5. Masukkan password atau katasandi.
  6. Masukkan alamat email aktif. Email ini digunakan untuk mengirimkan kode verifikasi.
  7. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke alamat email Anda.
  8. Selesai.

Silahkan cek tampilan dashboard aplikasi MyTelkomsel, disana akan tampil sisa data internet dari nomor Telkomsel Orbit Anda dan sisa pulsa. Apakah bisa membeli data paket untuk modem wifi Telkomsel Orbit? Tentu saja bisa, caranya sama dengan pembelian data menggunakan MyTelkomsel sebelumnya.

Setelah mendaftarkan nomor Orbit menggunakan MyTelkomsel, selanjutnya lepas SIM Card dari ponsel Anda dan pasang ke modem Orbit.

  1. Untuk membeli data paket Orbit menggunakan aplikasi MyTelkomsel caranya adalah sebagai berikut:
  2. Klik tombol Beli Paket (Buy Package).
  3. Dibagian menu Choose Your Package akan muncul menu Telkomsel Orbit.
  4. Pilih paket internet untuk Modem Wifi Orbit sesuai kebutuhan Anda. Beberapa pilihan muncul yaitu Rp 130 ribu untuk 100 GB, Rp 65 ribuuntuk 30 GB, dan Rp 20 ribu untuk 10 GB. Semuanya unlimited selama 30 hari atau 1 bulan.

Ternyata setelah beberapa hari mengalami masalah login ini, akhirnya dari coba-coba menggunakan aplikasi MyTelkomsel untuk mengakses nomor Orbit saya, masalah pun teratasi dengan sangat baik. Dan pertanyaannya, kenapa pihak Telkomsel tidak memberikan penjelasan terkait cara ini?

Ah udah lah yang penting cara mengatasi tidak bisa login ke aplikasi my orbit sudah bisa saya lakukan sendiri dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Semoga bermanfaat.

Ambil Kesempatan Selagi Ada Peluang, Walau Peluang itu Tidak Membuatmu Sukses. Setidaknya Kamu Pernah Mendapatkan Kesempatan. ~ DigitalPoin

7 komentar

  1. Sy juga mengalami masalah yg sama, yaitu tdk bs login. Klo lewat my Telkomsel itu cuma untuk ngecek pulsa saja mas, tp tidak bs melakukan setting modem, misalnya ubah nama SSID, ubah password SSID, membatasi jumlah pengguna,dll...sy sudah tanyakan ke CS nya melalui email apakah bisa mengakses modem via web, tp blm ada respon.
    1. Melalui web juga bisa mas, login dengan akun yg ada di modem orbitnya.
  2. Kalo pakai my telkomsel bisa kelihatan kuota nya berapa,tapi kuota bonus saat pembelian orbit star 2 ini jadi hilang apa yaa, cm ada 300mb,padahal kalo bisa login di my orbit bisa dapat 50GB.
    1. Betul karena fitur lengkapnya tidak ditampilkan di MyTelkomsel. Semoga kedepannya di aplikasi ini semua produk Telkomsel bisa diakses dalam 1 aplikasi dengan fitur yang ada
  3. makasih infonya om..
  4. Saya tidak bisa menambahkan nomor kartu orbit di aplikasi My Telkomsel. Ada motif suruh lewat aplikasi myorbit, padahal di myorbit juga tidak bisa login. Bagaimana ya solusinya?
    1. Seharusnya bisa mas, karena sampai saat ini saya masih bisa