--> Skip to main content
Lampu Marhaban Ya Ramadhan
Info Ramadhan

Kalkulator Kalori Makanan Membuat Penghitungan Kalori Mudah

Kalkulator Kalori Makanan Membuat Penghitungan Kalori Mudah

Jika Anda seorang penghitung kalori neurotik, Anda akan menyukai betapa kalkulator kalori makanan menyederhanakan proses penghitungan kalori! Seperti kebanyakan dari Anda, hari saya dimulai pada dini hari dan terkadang bisa berlangsung hingga malam hari. Ketika Anda terus-menerus dalam perjalanan seperti saya, hari-hari yang panjang itu dapat mulai tampak seperti keabadian ketika Anda tidak memiliki energi! Saya merampas sumber bahan bakar alaminya, CALORIES!

Untuk mengatasi ini saya mencari tinggi dan rendah untuk grafik kompleks untuk mulai melacak asupan kalori saya. Seperti yang Anda bayangkan, hal itu lepas kendali dengan cepat! Seorang teman saya menyarankan agar saya mencoba kalkulator kalori makanan. Dalam sekejap, proses melacak asupan kalori saya menjadi sangat mudah dan benar-benar menyederhanakan hidup saya. Ada berbagai macam kalkulator kalori makanan yang tersedia secara online dan semuanya sangat mudah digunakan.

Contoh!

Yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan jenis makanan dan berapa jumlah kalori yang ingin Anda cari dan kalkulator kalori makanan menghitung hasilnya dalam nanodetik. Sekarang setelah kita menyelesaikan semua pembicaraan tentang teknologi, mari kita bahas beberapa informasi yang bertujuan untuk membantu Anda menuju ke arah yang benar tentang berapa banyak kalori yang harus Anda konsumsi sehari.

Kalkulator Kalori

Kalori per hari!

Kalori adalah bahan bakar tubuh Anda dan sangat penting bagi Anda untuk mencukupi kebutuhannya karena kalori tersebut membuat Anda tetap berenergi sepanjang hari. Pakar kesehatan mengatakan rata-rata manusia harus mengonsumsi sejumlah kalori per hari untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Ini adalah KEHARUSAN untuk memastikan Anda tetap bersemangat, fokus, dan merasa hebat sepanjang hari. Memberi tubuh Anda jumlah kalori yang tepat bisa jadi rumit dan di situlah kalkulator kalori makanan berperan untuk membuat hidup Anda lebih mudah! Berikut adalah pedoman tradisionalnya.

Dengarkan. Jika Anda telah menghabiskan waktu untuk mencoba menurunkan berat badan, mempelajari cara melakukannya, atau bahkan mengenal seseorang yang mencoba melakukannya - Anda mungkin akan menemukan beberapa jenis aspek penghitungan kalori. Dan tentu saja, sebagian besar program penurunan berat badan yang sangat populer berkisar pada penghitungan dan pengendalian asupan kalori Anda. Tetapi ada sesuatu yang tampaknya tidak diberitahukan oleh program-program ini kepada Anda saat mereka mencairkan cek bulanan Anda, dan begitulah cara mudah menghitung kalori.

Anda tidak memerlukan kalkulator, bagan bagan berukuran poster besar, atau hal-hal lain itu. Baca terus dan saya akan memberi tahu Anda (hampir) semua yang perlu Anda ketahui.

Jika Anda ingin mengetahui berapa banyak kalori yang harus dibakar per hari, Anda perlu berpikir tentang energi, karena itulah yang mengukur kalori.

Saya tahu, Anda mungkin mempelajari sebagian besar hal ini di sekolah menengah, tetapi beberapa teman Anda yang kurang berpendidikan pasti tertidur dan tidur siang setelah istirahat atau semacamnya. Karena orang cenderung "panik" ketika mereka mendengar "kata-c" lain dibicarakan. Tapi kenyataannya, kalori membuat kita tetap sehat, dan kita membutuhkan kalori itu untuk hidup!

Bagaimana kita mendapatkan energi itu? Dari makanan dan minuman.

Misalkan seseorang memiliki asupan kalori sebanyak 3.000 per hari. Untuk mempertahankan berat badannya saat ini, mereka juga perlu membakar (atau "mengoksidasi") sebanyak itu. Untuk menambah berat badan, mereka perlu membakar kurang dari 3.000 kalori per hari.

Sebagai contoh

Untuk menambah berat badan dengan kecepatan £ 1 per minggu, mereka perlu membakar sekitar 2.400 kalori. Dan, untuk menurunkan berat badan, mereka perlu membakar lebih dari 3.000 kalori. Jadi, membalikkan jumlah sebelumnya, orang ini perlu membakar sekitar 3.600 kalori per hari, untuk menurunkan berat badan dengan kecepatan 1 pon per minggu.

Roni
Penulis:
Roni
Tebarkan kebaikan walau hanya sedikit setidaknya itu berman…

9 komentar

  1. Andie
    keren bang aplikasinya, tadi udah coba pake.. itungan kalori untuk diet 2000an seperti AKG gitu :))

    Tapi emang bener sih ini, ngukur diet makanan atau kalori itu emang paling baik itu juga sesuai dengan kegiatan sehari-hari.. jadibalance dan sehad
    • Asnaji
      Kalau saya Mas ...lalap semua tuh makanan,,,,kalau pake kalkulasi dan kalkulator rasa rasanya kelamaan deh.....

      apa lagi nanti sebentar lagi puasa....coba liat orang yang hendak buka puasa, pasti pada main sabet semua, cepat lahap tanpa perhitungan kalori....ia kan..?
    • Roni
      Hahaha betul mas, yang terpenting tetap sehat dan makan tetap enak enek
  2. Bang Ancis
    Hahaha kena pas di saya.. Bukan kalkulatornya tapi pembakaran kalorinya. Sudah beberapa minggu ini (meski ada yang bolong) saya mencoba membakar lemak dengan berlari di siang hari.. Meski ada hasilnya, tapi itu... Makan tetap banyak. Larinya pun Senin Kamis..

    Tapi menarik juga ya itu Kalkulator penghitung kalori... Saya coba ke TKP ya, hehehe
    • Roni
      Hehehe senin kami, itu lari atau menunaikan kewajiban mas?
      Kalau di siang bolong bisa cepat pembakaran kalorinya mas tapi cepat haus dan lapar juga, langsung makan lagi hehee
  3. celotehnur54
    Numpang menyimak, Mas Roni. Artikel yang informatif dan .bermanfaat
    • Roni
      Silahkan mbak, semoga selalu betah disini meskipun belum ada suguhan yang istimewa :)
  4. Intan Sudibjo
    ga sempat buat mikirin itu mas, biar bisa makan tiap hari aja udah bersyukur sih hehe
    • Roni
      Hahaa.. yang penting tetap sehat dan enak enak makan mas
    Komentar interaktif
    Gunakan kode dibawah ini untuk menampilkan gambar, quotes, dan kode lainnya dengan mengikuti format penulisan berikut:
  1. Menambahkan Gambar: [img]Link gambar di sini[/img]